Trauma Galaxy Note 7, Samsung Serahkan Produksi Baterai Samsung Galaxy Note 8 ke Pihak LG?

0
1178
samsung galaxy note 8
Copyright ©startlr

Tak Ingin Terlulang Seperti Note 7, Samsung Galaxy Note 8 Bakal Hadir Dengan Baterai LG?

Smeaker.comSudah menjadi rahasia umum, tentang kegagalan Samsung dalam mengudarakan seri phablet Galaxy Note 7 beberapa waktu lalu. Dimana seharusnya menjadi perangkat terbaiknya tahun ini, justru mengalami insiden cacat produksi yang mengakibatkan penarikan massal serta berhentinya proses produksi Galaxy Note 7 untuk seterusnya.

Menyikapi hal tersebut, Samsung tampaknya benar-benar jera dan tak ingin kerugian miliaran dolla tersebut terulang kembali tahun mendatang. Meski begitu, diyakini banyak pihak jika Samsung bakal tetap memproduksi seri terbaru dari keluarga Samsung Galaxy Note tahun depan. Yups, siapa lagi kalau bukan yang suksesor Samsung Galaxy Note 8.

Seakan masih trauma dengan insiden sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan tersebut kali ini dikabarkan bakal menunjuk sang kompetitor untuk membantu menyaiapkan produksi baterai yang disebut bakal digunakan Samsung Galaxy Note 8 kelak.

Seperti yang sebelumnya dilaporkan laman BGR, seorang sumber internal Samsung menyebutkan jika teknologi baterai Samsung Galaxy Note 8 yang diperkirakan akan rilis rahun 2017 mendatang, bakal diperkuat baterai buatan raksasa Korea Selatan lainnya, LG.

samsung galaxy note 8
Copyright ©pcadvisor

Tak hanya itu, masih dari sumber yang sama, ia juga mengatakan jika saat ini Samsung tengah dalam tahap diskusi dengan LG Chem soal baterai Samsung Galaxy Note 8. Sementara itu, LG Chem sendiri merupakan anak usaha dari LG yang berperan penting sebagai produsen berbagai komponen kebutuhan industri.

Sementara itu, selain bekerjasama denga LG Chem, Samsung juga diisukan tengah mengadakan proses negosiasi dengan LG Display guna membuat layar LCD pada beberapa produk yang akan datang. Pasalnya, pemasok layar yang biasanya digunakan, yakni Sharp, telah menyatakan niatnya untuk berhenti mengirimkan pasokan panel LCD mulai tahun depan.

Jikalaupun kerjasama antara Samsung dan LG tersebut terwujud, maka akan ada momentum tersendiri untuk mempererat hubungan kedua brand ternama senegara tersebut. Pasalnya seperti yang diketahui, meski berasal dari negara yang sama, Samsung dan LG selalu terlibat persaingan di berbagai sektor industri yang sama.

Baca Juga : Samsung Galaxy S8 Bakal Boyong Baterai Produksi LG, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here