Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime, Smartphone Mid-Range Primadona Kalangan Muda

0
6527
Samsung Galaxy J7 Prime
Copyright ©filipinotechaddict

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime

Smeaker.comSemakin banyaknya vendor asal Tiongkok yang berbondong-bondong meluncurkan beragam perangkat ponsel pintar premium dengan banderol relatif terjangkau, tampaknya sanggup memaksa sejumlah vendor raksasa untuk meluncurkan strategi baru guna menjaga agar tak kehilangan konsumen. Salah satunya, ialah dengan merilis berbagai nama perangkat lawas, namun dengan nama, desain, serta spesifikasi  yang lebih tangguh dari sebelumnya. Taktik tersebut pun sukse diluncurkan sang raksasa smartphone asal Korea Selatan, Samsung.

Mengandalkan Samsung Galaxy J-series yang banyak diciptakan untuk menyasak kalangan menengah. Samsung pun diketahui kerap merilis versi update untuk beberapa ponsel seri Galaxy J besutannya tersebut. Salah satu yang bisa dikatakan paling tangguh saat ini, ialah Samsung Galaxy J7 Prime yang belakangan kian tenar serta disebut banyak mendapatkan tanggapan positif dari para penggemarnya. Tak hanya dilengkapi spesifikasi menarik, tampilan bodi elegan pun bahkan disuguhkan Samsung Galaxy J7 Prime guna memanjakan para penikmat smartphone modern.

Nah, jika sebelumnya kita sudah membahas secara rinci tentang spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy J7 Prime. Berikut kita akan sedikit mengulas, terkait kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime, dimana mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda yang mungkin tertarik meminangnya. Berikut, review selengkapnya tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime.

Review Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime

  • Konektivitas Handal Berbekal Jaringan 4G LTE

Dimulai dari segi konektivitas internet, tak ingin tertinggal dengan para pesaingnya yang lebih dulu meluncur dipasaran. Samsung Galaxy J7 Prime kali ini datang dengan mengandalkan teknologi jaringan tanguh 4G LTE, dimana ia diklaim mampu memanjakan para penggunanya dengan proses transfer data cepat dan dapat diandalkan. Dalam hal ini, Samsung Galaxy J7 Prime disebut bakal mampu memanjakan para penggunanya dengan kecepatan download hingga 150 Mbps, serta mampu mengunggah dengan kecepatan setara 50 Mbps.Dalam hal ini, dukungan jaringan dari wilayah serta operator SIM yang digunakan, tentu bakal menjadi penentu utamanya.

  • Desain Menawan Serta Nyaman Dioperasikan

Lanjut kebagian desain, kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime dalam hal desain pun dipastikan tak akan kalah dengan para pesaingnya. Diciptakan dengan bodi luas berukuran 151.7 x 75 x 8mm, Samsung Galaxy J7 Prime hanya mempunyai bobot seberat 167 gram. Tak hanya tampil menawan, dalam bodi yang diusungnya Samsung Galaxy J7 Prime bahkan juga masih akan menyematkan fitur Dual-SIM berukuran Nano-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan.

  • Layar Luas Tangguh Beresolusi Full HD

Adapun untuk bagian depannya, Samsung Galaxy J7 Prime kali ini bakal datang dengan membawa teknologi layar sentuh yang dibentangkan dengan ukuran cukup luas, yakni mencapai 5,5 inci. Sehingga, kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime dalam menyuguhkan tampilan video dan aktivitas gaming berkualitas, tentu tak akan mengecewakan para penggunanya. Selain itu, layar Samsung Galaxy J7 Prime juga didukung panel PLS TFT capasitive touchscreen, dimana ia bakal sanggup menampilkan gambar cemerlang serta tetap nyaman untuk dipandang mata.

Menariknya, layar Samsung Galaxy J7 Prime kali ini bahkan juga dipastikan bakal mampu menyuguhan tampilan jernih berkualitas Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Sehingga, layar Samsung Galaxy J7 Prime sanggup memanjakan para pengguna dengan tampilan lebih maksimal didukung layar berkerapatan hingga sekitar 401 ppi. Tak ketinggalan, Samsung Galaxy J7 Prime bahkan juga membawa kemampuan multitouch serta bagian terluar berbalut lapisan Corning Gorilla Glass.

Samsung Galaxy J7 Prime

  • Dapur Pacu Gahar Berpadu Sistem Operasi Android Marshmallow

Masuk lebih dalam untuk membahas kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime pada sektor dapur pacunya. Phablet satu ini dikatakan bakal tampil cukup bertenaga, dengan mengandalkan chipset Exynos 7870 Octa serta didukung CPU tangguh berbasis Octa-core 1.6 GHz. Dengan demikian, performa Samsung Galaxy J7 Prime dipastikan bakal siap tampil optimal serta mampu menjalankan berbagai aktivitas programing dengan lebih cepat.

Sedangkan yang akan menjadi kekuatan utama dalam mengolah berbagai konten visual. Samsung Galaxy J7 Prime kali ini hadir dengan membawa GPU Mali-T830MP2 yang ditanamkan pada bgaian pengolahan grafisnya. Sehingga, urusan menampilkan konten visual pada bagian layar utamanya, Samsung Galaxy J7 Prime dipastikan pula tak akan kalah dengan para kompetitor lain dikelas yang sama.

Selain itu, sebagai sistem operasi yang menjalankan berbagai aktivitasnya sendiri. Samsung Galaxy J7 Prime juga telah didukung OS Android v6.0 Marshmallow. Dimana tak hanya bakal menjanjikan sektor antaruka menawan dan nyaman dioperasikan, namun juga menyuguhkan berbagai dukungan untuk mampu menjalankan berbagai fitur dan aplikasi terbaru.

  • RAM 3GB Didukung Ruang Penyimpanan Luas

Tak hanya mampu menjalankan bebagai aktivitas programingnya dengan cepat. Samsung Galaxy J7 Prime bahkan juga dikatakan siap memanjakan para penggunanya dengan fitur multitasking mempuni. Mengandalkan memori utama berupa RAM berkapasitas 3GB yang diusungnya, Samsung Galaxy J7 Prime dipastikan bakal mampu menjalankan cukup banyak aplikasi secara bersamaan dengan proses multitasking yang tetap berjalan lancar.

Sementara untuk membantu aktivitas penyimpanan berbagai data dan file yang dimiliki penggunanya. Samsung Galaxy J7 Prime kali ini disebut akan hadir membawa dua varian berbeda, yakni varian dengan memori internal 16GB dan 32GB. Menariknya, kedua model yang ditawarkan Samsung Galaxy J7 Prime tersebut bahkan juga masih akan dilengkapi dengan slot memori eksternal. Dimana pengguna Samsung Galaxy J7 Prime diklaim mampu menambahkan ruang penyimpanan tambahan, dengan memori eksternal berdaya tampung hingga maksimal mencapai 256GB.

  • Kamera Utama 13 MP

Pada bagian punggung, Samsung Galaxy J7 Prime tak ingin tertinggal dengan membawa senjata ampuh berupa lensa kamera utama beresolusi 13MP. Dilengkapi aperture f/1.9, autofocus, serta LED flash sebagai fitur pendukung utamanya, hasil potret Samsung Galaxy J7 Prime disebut bakal kian cemerlang  dan dapat diandalkan. Tak hanya itu, fitur kamera utama Samsung Galaxy J7 Prime bahkan juga masih akan dilengkapi dengan kemampuan merekam video berkualitas Full HD setara [email protected]

  • Kamera Depan 8 MP

Adapun untuk kepentingan berfoto selfie, Samsung Galaxy J7 Prime kali ini hadir dengan dilengkapi fitur kamera canggih yang dimotori lensa berkekuatan 8 MP. Bukan hanya akan berperan penting dalam memanjakan para penggunanya menggunakan hasil foto selfie jernih, lensa kamera depan Samsung Galaxy J7 Prime juga dikatakan siap membantu layanan video call handal dengan hasil rekaman yang tak kalah jernihnya.

  • Sensor Fingerprint Dengan Baterai 3000 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime yang terakhir, ialah sektor keamanan yang dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor khas smartphone premium. Dengan begitu, para pengguna Samsung Galaxy J7 Prime dipastikan bakal kian dapat diandalkan untuk turut memproteksi berbagai file dan data penting, dengan cara yang lebih personal. Selain itu, Samsung Galaxy J7 Prime juga bakal dilengkapi teknologi baterai Li-Ion dengan kapasitas cukup besar, yakni mencapai 3000 mAh. Sehingga, pengoperasiannya pun dipastikan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Samsung Galaxy J7 Prime
Copyright©youtube

Kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime

  • Lensa Kamera Depan Tak Dilengkapi LED Flash

Untuk sekelas perangkat ponsel pintar berkamera depan mempuni, salah satu Kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime kali ini ialah belum adanya fitur LED flash yang mendukung kemampuan kamera selfienya. Dengan kata lain, meski bisa dibilang jernih dalam menghadirkan foto dan video selfie di tempat terang, namun pengguna Samsung Galaxy J7 Prime tampaknya memang masih akan cukup kerepotan untuk pengambilan foto selfie di area minim cahaya.

  • Baterai Non-Removable

Meskipun untuk sebagian orang tak ada masalah, namun Kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime selanjutnya ialah tertanamnya teknologi baterai pada bagian punggung secara Non-Removable. Dengan kata lain, baterai Samsung Galaxy J7 Prime dipastikan tak akan mudah dilepas jika mungkin mengalami kerusakan atau hal tak terduga lainnya.

Adapun sedikit memnginformasikan tentang Harga Samsung Galaxy J7 Prime, phablet tangguh buatan Samsung satu ini diketahui telah resmi meluncur di pasar Indonesia dengan banderol masih cukup tinggi, yakni berkisar Rp 3,8 jutaan. Jadi, setelah mengetahui Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime diatas, masihkah anda tertarik memboyong Samsung Galaxy J7 Prime?

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J7 Prime dan Spesifikasi, Prosessor Octa-core RAM 3GB Dengan Fingerprint Sensor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here