Bos FB Mark Zuckerberg Pamer Punya Asisten Virtual di Rumahnya yang Mirip ‘Iron Man’!

0
1583
Facebook
Copyright©pinterest

Bos FB Mark Zuckerberg Pamer Punya Asisten Virtual di Rumahnya yang Mirip ‘Iron Man’!

Smeaker.com – Sebuah ciptaan baru telah muncul berbentuk Robot dengan kecerdasan buatan atau nama lainnya (Artificial Intellligence, AI) yang bernama “Jarvis”.

Mark Zuckerberg, yang merupakan bos Facebook sengaja menciptakan kecerdasan buatan tersebut untuk digunakan di rumahnya. Ia merasa terilhami oleh asisten Virtual dalam film Iron Man yang diciptakan oleh Tony Stark.

Dirinya mengaku telah menghabiskan waktu yang cukup lama dalam pembuatan robot uniknya, yakni selama satu tahun, yang dimanfaatkan dalam berperan sebagai asistennya.

Jarvis didesain berbentuk aplikasi mobile yang mampu melakukan berbagai kegiatan yang diperintahkan oleh majikannya. Perintah-perintah tersebut seperti, mematikan lampu, memutar film, hingga mengajak main anak Zuckerberg, Max.

Facebook
Copyright©pinterest

Dalam postingan Zuckerberg yang ada di Facebook, ia menceritakan bahwa Artificial Intellligence ia ciptakan guna memenuhi salah satu proyeknya di tahun 2016 ini.

Zuckerberg juga memaparkan, “(Jarvis) Menggunakan beberapa teknik artificial intelligence, termasuk pemrosesan suara alami, pengenalan dialog dan wajah, serta reinforcement learning yang ditulis dalam bahasa Python, PHP, dan Objective C,”

Tak hanya itu, Jarvis juga bisa menerima instruksi dari Zuckerberg lewat pesan teks yang dikirimkan dengan Facebook Messenger.

Kebahagiaan Zuckerberg juga di salurkan dari pengunggahan Video dengan bangga, yang menceritakan awal mula pekerjaan Jarvis di ruang lingkupnya.

Sehingga, setiap hari Jarvis berinteraksi dengan majikan seperti, “Selamat pagi, Jarvis,” kata Zuckerberg begitu bangkit dari kasur. “Selamat pagi Mark. Ini hari Sabtu, jadi Anda hanya punya 5 jadwal rapat. Suhu ruang diatur di angka 20 derajat Celsius,”

Meski demikian, Al tak mungkin dirilis ke public, namun ada tambahan pengungkapan dari Zuckerberg, “Tapi ini bisa menjadi landasan bagus untuk menciptakan sebuah produk baru,”.

Baca Juga Aplikasi Edit Foto Prisma Kini Berubah Jadi Sosial Media, Hadirkan Fitur Resolusi 1080p dan Foto Tak Harus Persegi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here