Samsung Ancam ‘Bunuh’ Semua Unit Galaxy Note 7 di Singapura Akhir Bulan Ini!

0
1012
Samsung Galaxy Note 7
Copyright©phonearena

Samsung Ancam ‘Bunuh’ Semua Unit Galaxy Note 7 di Singapura Akhir Bulan Ini!

Smeaker.com – Ancaman baru diumumkan Samsung untuk semua unit Galaxy Note 7 di Singapura yang akan dimatikan telah menjadi berita kontroversial. Mengenai kabar tentang kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7, menjadi sebuah alasan mengapa Samsung menarik paksa semua unit khususnya untuk Galaxy Note 7.

Namun, hingga saat ini pihaknya masih belum secara terbuka mengungkapkan penyebab terbakarnya Galaxy Note 7. Padahal, Samsung sendiri dikatakan sudah mengetahui akibat kejadian ini.

Pngguna setia Samsung Galaxy Note 7 disingapura harus merelakan perangkat kesayangannya untuk ditarik ulur kembali. Pasalnya, Samsung baru berhasil menarik 95% Galaxy Note 7. Itu berarti, masih 5% sisanya yang secara aktif digunakan oleh pengguna.

Tapi, lagi-lagi Samsung tak kehabisan akal dalam menangani kasus ini. Perusahaan mobile besar asal Korea Selatan itu berencana untuk mengirimkan “Update Software” mematikan untuk membunuh Galaxy Note 7 yang masih beredar, jika sebelumnya dilakukan untuk Amerika maka kini Singapura yang akan menjadi lokasi utamanya.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright©phonearena

Selain di Amerika, strategi tersebut juga telah di aplikasikan di Negara lain seperti Kanada dan Korea Selatan sendiri. Setelah Negara tetangga, apakah Indonesia juga menjadi salah satu target selanjutnya? Hal itu juga belum diketahui dengan pasti. Sebab, di Malaysia sendiri belum mengeluarkan Update Software yang sama.

Untuk itu, pihak perusahaan Samsung mengumumkan bahwa mulai 28 Desember nanti, akan melakukan pematian secara Remote untuk Samsung Galaxy Note 7. Sehingga dengan langkah ini pengguna tidak bisa lagi mengisi baterai atau menyalakan perangkat tersebut.

Seperti yang ditulis resmi pernyataan Samsung Singapura, “Samsung Electronics Singapura akan mengimplementasi sebuah pembaruan software pada 28 Desember 2016, yang akan membatasi baterai Galaxy Note 7 untuk diisi dayanya hingga 0 persen,”

“Konsumen Galaxy Note 7 yang belum berpartisipasi dalam program pengembalian atau refund, diminta untuk secepatnya back up data di Galaxy Note 7 dan mematikan perangkat,” tambahnya

Pengguna Samsung Galaxy Note 7 kini tampaknya harus mempersiapkan diri untuk mengembalikan perangkatnya sesegera mungkin.

Baca Juga Sesumbar, Apple Nyatakan iPhone Tak Akan Meledak Seperti Samsung Galaxy Note 7 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here