Selamat Hari Ibu, Google Doodle Peringati Hari Ibu 2016 Dengan Dua Pasang Sepatu Anak dan Ibu!

0
588
Hari Ibu 2016
Copyright ©google

Peringati Hari Ibu 2016, Google Doodle Pasang Animasi Dua Pasang Sepatu Ibu dan Anak!

Smeaker.comSang raksasa internet, Google, kembali ikut merayakan hari bersejarah dengan memasangkan gambar animasi pada bagian laman pencarian utamanya. Hari ini, Kamis (22/12/2016), Google Doodle dihiasi dengan animasi dua pasang sepatu berukuran besar dan kecil, layaknya sepatu yang sang Ibu dan buah hatinya.

Yups, Google Doodle tersebut tak lain ialah untuk memperingati ‘Hari Ibu 2016’ yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Di Indonesia sendiri, Hari Ibu 2016 merupakan sebuah hari yang diperingati secara Nasional, yang mana ditujukan khusus untuk seluruh perempuan di Tanah Air.

Tanggal 22 Desember sendiri ditetapkan sebagai Hari Ibu oleh Presiden RI pertama, yakni Ir.Soekarno di bawah Dekret Presiden No. 316 thn. 1953, tepat pada hari ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia. Sementara itu, di negara lainnya seperti Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Italia, Australia, dan Jepang. Hari Ibu diperingati pada Minggu kedua bulan Mei setiap tahunnya.

Hari Ibu 2016
Copyright ©pinterest

Awalnya, Hari Ibu 2016 sendiri dirayakan dengan membebastugaskan sang Ibu dari berbagai tugas domestik yang setiap hari dilakukannya. Selama satu hari tersebut, masyarakat diajak merenungkan betapa besar peran yang diberikan seorang Ibu untuk anak, suami, hingga lingkungan sosialnya.

Kemudian, seiring dengan perkebangan zaman, perayaan Hari Ibu 2016 pun telah banyak mengalami modifikasi dan perubahan. Ada yang memperingatinya dengan cara saling bertukar kado atau hadiah, adapula yang menyelenggarakan berbagai acara serta kompetisi untuk para Ibu, seperti lomba memasak, lomba memakai kebaya, atau lain sebagainya.

Pada dasarnya, esensi hari ibu tak jauh dari segala macam cara memberikan penghargaan pada sosok seorang ibu serta kaum wanita pada umumnya. Meskipun, hal tersebut banyak dilakukan dengan cara yang berbeda-beda satu sama lain. So, jangan pernah lupakan jasa Ibu yang telah melahirkan, mendidik, serta membesarkan kita. Selamat Hari Ibu 2016!

Baca Juga : Google Doodle Hari Ini : Animasi Keren Peringati Hari Sumpah Pemuda !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here