Harga Lenovo ZUK Edge dan Spesifikasi, Phablet Android Nougat Usung Layar Full HD 5,5 Inci RAM 6GB

0
2928
Harga Lenovo ZUK Edge
Copyright ©themobileindian

Harga Lenovo ZUK Edge

Harga Lenovo ZUK Edge Terbaru20 Desember 2016, Lenovo akhirnya memenuhi janjinya untuk menghadirkan satu lagi perangkat smartphone terbarunya guna menyasak pasar kelas premium. Meneruskan sukses yang berhasil dikantongi beberapa seri ZUK sebelumnya, Lenovo kali ini sukses merilis keluarga terbaru Lenovo ZUK yang diperkenalkan dengan label nama Lenovo ZUK Edge. Tak berbeda jauh dari sejumlah pendahulunya yang telah mengudara di pasaran. Lenovo ZUK Edge kali ini pun hadir mengusung spesifikasi menarik, dengan menawarkan bentang layar luas sebagai salah satu fitur andalannya.

Seperti namanya, Lenovo ZUK Edge kali ini datang dengan menawarkan teknologi layar sentuh mewah yang dibentangkan dengan ukuran seluas 5,5 inci. Lebih dari itu, layar Lenovo ZUK Edge bahkan juga dikatakan telah mengadopsi resolusi Full HD 1080 X 1920 pixels, dengan desain 2.5D Curved Glass yang menampilkan bentuk melengkung pada bagian sisinya. Dengan kata lain, layar Lenovo ZUK Edge disebut bakal mampu menghadirkan tampilan gambar lebih maksimal, dimana ia diklaim mempunyai teknologi layar dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 401 ppi.

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Edge

Meski demikian, sayangnya tak ada keterangan lebih rinci mengenai lapisan apa yang mungkin dibalutkan pada bagian terluar layarnya, guna dapat terlindung dari berbagai goresan benda tajam serta benturan yang mungkin terjadi. Yang pasti, soal responsifitas layar Lenovo ZUK Edge juga tak lupa menyematkan kemampuan multitouch. Dimana layar Lenovo ZUK Edge dikatakan akan mampu membaca lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan layar Lenovo ZUK Edge kali ini, ialah sektor antarmuka yang dipastikan bakal tampil lebih menawan dengan dukungan ZUI 2.5 yang dijalankan di atas sistem operasi Android v7.0 Nougat. Lebih dari itu, Lenovo ZUK Edge bahkan juga pastinya bakal tampil lebih futuristik serta mendapatkan dukungan yang lebih baik, guna mampu menjalankan berbagai fitur dan aplikasi terbaru yang ditawarkan Google selaku pengembang OS Android.

Di sisi lain, bukan hanya menghadirkan tampilan mewah yang tetap nyaman dioperasikan. Lenovo ZUK Edge kali ini juga akan hadir dengan membawa dukungan berbagai hardware mempuni, dimana akan disusun rapi pada sektor dapur pacunya. Sebagai kekuatan utama di bagian programing, Lenovo ZUK Edge datang dengan membawa chipset Snapdragon 821 yang dipadukan dengan CPU Quad-core 2×2.35 GHz dan 2×1.6 GHz Kryo. Sedangkan pada bagian pengolah grafis, Lenovo ZUK Edge mempunyai GPU Adreno 530 yang dikatakan siap menghadirkan konten visual dengan tampilan lebih realistis.

Urusan multitasking, Lenovo ZUK Edge disebut bakal siap dipasarkan dengan dua varian berbeda, yakni menggunakan RAM 4GB dan 6GB. Soal ruang penyimpanan, kedua model Lenovo ZUK Edge tersebut akan hadir dengan dukungan memori internal berdaya tampung yang sama besar, yakni mencapai 64GB. Sayangnya, tak ada keterangan terkait slot memori eksternal pada Lenovo ZUK Edge. Sehingga, pengguna tampaknya memang harus puas dengan hanya memanfaatkan ruang memori internal yang ditawarkan Lenovo ZUK Edge.

Harga Lenovo ZUK Edge
Copyright ©gsmarena

Beralih membahas tentang kemampuan fotografinya, Lenovo ZUK Edge sejatinya hadir dengan fitur fotografi yang bisa dibilang standar untuk pasar menengah tahun ini. Pada bagian belakang, Lenovo ZUK Edge hadir dengan dipersenjatai lensa kamera berkekuatan 13 MP, didukung beberapa fitur mempuni seperti aperture f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, 1.3 Um pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, serta HDR, guna membantu mengoptimalkan setiap hasil potretnya.

Lebih dari itu, fitur kamera belakang Lenovo ZUK Edge juga bakal dibekali kemampuan merekam video, meskipun tak disebutkan secara rinci tentang resolusi rekaman video yang dapat dihasilkannya. Adapun untuk bagian depan, Lenovo ZUK Edge tak lupa juga menyematkan kamera depan berkekuatan 8 MP sebagai senjata selfie andalannya. Selain itu, lensa dengan aperture f/2.2, 1/4 sensor size, 1.12 Um pixel size tersebut juga masih akan dilengkapi kemampuan menangkap rekaman video selfie, dengan resolusi Full HD setara 1080p.

Tak ingin melupakan urusan konektivitas internet, Lenovo ZUK Edge kali ini juga bakal dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G LTE yang akan berperan sebagai senjata utamanya. Kendati tak dilengkapi spesifikasi lebih rinci tentang versi yang digunakan, dapat dipastikan jika Lenovo ZUK Edge bakal mampu menghadirkan kecepatan download lebih dari 100 Mbps. Sementara untuk membantu para pengguna yang tengah berada diluar jangkauan 4G, Lenovo ZUK Edge juga masih akan menawarkan beberapa tipe jaringan pendukung seperti 3G, EDGE, serta GPRS.

Kemudian untuk dukungan konektivitas lainnya, Lenovo ZUK Edge juga masih akan dilengkapi beberapa fitur menarik seperti Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.1, GPS dengan A-GPS, hingga port USB Type-C v3.1 reversible connector. Terlebih, untuk urusan keamanan file, tak lupa Lenovo ZUK Edge juga menyematkan fitur fingerprint sensor guna menjamin keamanan data dan privasi para penggunanya.

Adapun untuk sumber tenaga untuk membantu berjalannya berbagai aktivitas Lenovo ZUK Edge. Pada bagian punggung, Lenovo ZUK Edge juga menyertakan teknologi baterai tangguh bertipe Li-Ion berdaya tampung mencapai 3100 mAh. Menariknya, teknologi baterai yang ditanamkan secara Non-removable tersebut bahkan juga masih akan didukung fitur Quick Charger 3.0, guna mempercepat proses pengisian daya.

Harga Lenovo ZUK Edge
Copyright ©gsmarena

Daftar Lengkap Spesifikasi Lenovo ZUK Edge

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 142.9 x 74.5 x 7.7 mm
Weight 160 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – ZUI 2.5
PLATFORM OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPU Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530
MEMORY Card slot No
Internal 64 GB, 4/6 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Features 1.3 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video Yes
Secondary 8 MP, f/2.2, 1/4″ sensor size, 1.12 µm pixel size, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – 24-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio To be confirmed
USB v3.1, Type-C reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, heart rate, altimeter
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 3100 mAh battery
MISC Colors Ceramic White, Titanium Black

Harga Lenovo ZUK Edge

  • Harga Lenovo ZUK Edge 4GB RAM : Rp 4.430.000,-
  • Harga Lenovo ZUK Edge 6GB RAM : Rp 4.815.000,-

Dalam sebuah acara peluncurannya di Tiongkok, Lenovo secara langsung juga mengumumkan tentang banderol Harga Lenovo ZUK Edge untuk mengarungi ketatnya persaingan di pasar smartphone saat ini. Untuk mendapatkannya, Harga Lenovo ZUK Edge siap dibanderol senilai CYN 2299 Yuan setara Rp 4,4 juta untuk varian RAM 4GB. Sedangkan untuk varian premium menggunakan RAM 6GB, Harga Lenovo ZUK Edge dikatakan bakal dipasarkan mulai CYN 2499 Yuan atau setara Rp 4,8 jutaan Rupiah.

Namun, Harga Lenovo ZUK Edge di atas tentu untuk saat ini masih hanay berlaku di China. Belum ada keterangan lebih banyak, tentang rencana Lenovo membawa Lenovo ZUK Edge ke pasar Global, khususnya Indonesia. Sehingga, tak menutup kemungkinan Harga Lenovo ZUK Edge bakal berbeda, kala nantinya sukses menembus pasar Tanah Air ataupun negara lainnya.

Baca Juga : Harga Lenovo ZUK Z2 dan Spesifikasi, Kekuatan Prosesor Kryo Berpadu Kecepatan LTE Cat6 Yang Menawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here