FB dan Google Sepakat Tolak Usul Donald Trump Soal Database Muslim Amerika, Ini Alasannya!

0
2053
FB
Copyright ©mirror

Ini Dia Alasan FB dan Google Tolak Usul Donald Trump Terkait Database Muslim Di Amerika!

Smeaker.comBaru-baru ini, para awak perusahaan teknologi raksasa yang tersebar di Amerika Serikat seperti FB (Facebook), Apple, Google, IBM, Uber serta Microsoft diketahui telah menolak untuk menyerahkan data guna membantu pemerintah AS membangun pangkalan data umat Muslim di Amerika. Setidaknya, begitulah laporan yang diluncurkan BuzzFeed mengutip laman Recode.

Langkah yang diambil para perusahaan tersebut mengikuti langkah Twitter, yang mana sebelumnya telah menjadi perusahaan teknologi besar pertama yang menolak menyerahkan data untuk kepentingan pribadi pemerintah AS seperti usulan Donald Trump tersebut.

Seperti yang dilaporkan The Intercept beberapa waktu lalu, sebelum ini, Trump sendiri menyatakan jika database tersebut nantinya bakal digunakan secara khusus, untuk kepentingan mendata umat Muslim yang berada di Amerika. Terlebih, usulan Trump untuk membuat database Muslim Amerika itu sendiri merupakan topik yang berulang kali muncul ketika kampanye berlangsung.

FB
Copyright ©america-aljazeera

Tak seperti kebanyakan janji kampanye Trump lainnya, janji kampanye satu ini tampaknya bakal menjadi prioritas Trump dan akan segera direalisasikan. Hal tersebut sendiri diketahui dari pernyataan Kansas Secretary of State, Kris Kobach, yang merupakan salah satu tim yang mengurus transisi Trump.

Dalam keterangannya, ia mengatakan jika setelah pemilu, penasihat kebijakan Trump bahkan telah mulai membahas tentang proposal untuk membangun database tersebut. salah satu caranya, iala dengan mengumpulkan data dari berbagai perusahaan besar di AS seperti FB dan lainnya.

Sementara FB dan lainnya menolak permintaan Trump tersebut, dua perusahaan teknologi besar dengan spesialis layanan database, yakni Oracle dan Amazon. Hingga kini rampaknya belum juga memberikan klarifikasi, apakah mereka bakal ikut menolak ataukah menyetujui usulan yang dilayangkan Donald Trump.

Selain itu, belum diketahui secara pasti pula tentang apakah motif Trump untuk mengusulkan pembangunan database Muslim Amerika tersebut.

Baca Juga : FB Dianggap Telah Berikan Informasi Sesat Ketika Akuisi WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here