FB Dianggap Telah Berikan Informasi Sesat Ketika Akuisi WhatsApp!

0
838
FB
Copyright©infokomputer

FB Dianggap Telah Berikan Informasi Sesat Ketika Akuisi WhatsApp!

Smeaker.com – Facebook ramai menjadi topic seputar jejaring sosial yang buruk. Tuduhan itu dilontarkan oleh Uni Eropa yang menyatakan bahwa adanya informasi menyesatkan selama proses akuisisi WhatsApp pada tahun 2014 lalu. Facbook juga akan dikenai denda dalam jumlah yang tidak sedikit, apabila terbukti tentang kebenaran tuduhan tersebut.

Meski berada dibawah lingkup yang sama, Facebook kala itu mengatakan tidak bisa menggabungkan akun penggunanya dengan layanan WhatsApp. Dari sini timbul informasi menyesatkan terkait mekanisme penyatuan akun pengguna antar-layanan, demikian menurut Uni Eropa.

Bagaimana tidak, jika pada kenyataannya pada Agustus 2016 lalu Facebook mencoba menyinkronisasi data pengguna WhatsApp. Otomatis, informasi pengguna WhatsApp secara default dibagikan pada jejaring sosial tersebut.

FB
Copyright©infokomputer

Mengenai hal ini, pihaknya sendiri telah mengklaim dengan alasan agar lebih mudahnya pengguna WhatssApp bertemu dengan teman di jejaring sosialnya. Jika tidak bersedia, maka pengguna WhatsApp bisa mengubah setelan default.

Tidak mau mendengar alasan apapun, karena yang jelas Facebook telah menyangkal pernyataannya sendiri di hadapan tim penyelidik yakni Uni Eropa. Saat ini, jejaring sosial populer itu terancam denda dengan jumlah yang besar, yaitu sekitar 179 juta dollar AS atau setara Rp 2,4 triliun, yang diambil dari hasil 1 persen pendapatan global.

Dengan segera, mereka harus cepat dalam membuat lembaran denda sebelum akhir January 2017 mendatang.  Namun, pihak mereka justru dengan tenang menghadapi semuanya. Bahkan saat di konfirmasi, layanan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu tampak santai.

“Kami secara konsisten memberikan informasi akurat tentang rencana dan kapabilitas teknis,” demikian ucapnya.

“Kami menghargai proses yang berjalan dan yakin kajian sepenuhnya akan mengonfirmasi bahwa Facebook punya itikad baik,” tambahnya.

Baca Juga Kalahkan Facebook (FB) Messenger, Aplikasi Chating ‘Google Allo’ Tembus Angka 1 Juta Unduhan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here