Inilah 4 Smartphone Xiaomi yang Kebagian Update MIUI 8 Android Nougat Beta!

0
2524
Xiaomi Nougat
Copyright ©youtube

Ini Dia, 4 Ponsel Xiaomi yang Siap Dapatkan Update MIUI 8 Android Nougat Beta1

Smeaker.comPekan lalu, ROM MIUI 8 dengan dukungan sistem operasi Android v7.0 Nougat telah memasuki tahap open Beta pada perangkat Xiaomi Mi 5. Kini, diketahui ada empat perangkat ponsel buatan Xiaomi lainnya yang dikabarkan telah mendapatkan update MIUI 8 Android Nougat dalam tahap close Beta.

Keempat smartphone yang dimaksud tersebut tak lain ialah Xiaomi Mi 4c, Mi 4s, Mi Note, serta Mi Max. Dengan demikian, hal tersebut sekaligus juga telah membuktikan janji Xiaomi yang sebelumnya mengatakan untuk sesegera mungkin dapat menghadirkan MIUI 8 Android Nougat di berbagai ponsel pintar buatannya.

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi Mi 4c sendiri adalah ponsel keluarga Xiaomi Mi yang diluncurkan sebagai suksesor Mi 4i yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015 lalu. Sementara Mi 4s, hadir sebagai penerus Mi 4 yang sebelumnya dikenal sebagai perangkat berspesifikasi menarik dan bisa dibilang cukup berkelas.

MIUI 8 Nougat
Copyright ©androidcommunity

Sedangkan perangkat smartphone lainnya yang bakal mendapatkan update MIUI 8 Android Nougat Beta kali ini, yakni Mi Note. Disebut sebagai smartphone flagship awal Xiaomi, yang telah tercipta menggunakan layar luas ditahun 2015. Terakhir, ada pablet premium bertajuk Mi Max yang hadir tahun ini sebagai concept phone, dengan bentang layar 6,44 inci berdesain Bezel-less.

Saat ini, Xiaomi sendiri dikabarkan juga tengah melaukan rangkaian tahap uji coba, untuk mengetahui apakah hardware yang diusung keempat smartphone tersebut mampu menjalanlan sistem Android Nougat dengan maksimal. Selanjutnya, Xiaomi bakal mengirimkan undangan khusus untuk pengguna terpilih dari keempat smartphone tersebut, guna menikmati update MIUI 8 Android Nougat.

Terlepas dari itu, untuk Xiaomi Mi Note sendiri sebenarnya masih diragukan apakah akan benar-benar mampu menjalankan MIUI 8 Android Nougat dengan optimal. Pasalnya, GPU Adreno 330 yang dipunyai Qualcomm Snapdragon 801 yang diusungnya tersebut dikatakan belum kompatible, dengan Vulkan API yang merupakan salah satu fitur dari MIUI 8 Android Nougat. Sehingga, ditakutkan hal tersebut tak akan mampu berjalan dengan maksimal.

Baca Juga : Siap-Siap, Xiaomi Tak Lama Lagi Bakal Hadirkan MIUI 9 Berbasis Android 7.0 Nougat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here