Motorola Sudah Mulai Bagikan Update Android 7.0 Nougat untuk Moto G4!

0
859
Moto G4
Copyright©cnet

Motorola Sudah Mulai Bagikan Update Android 7.0 Nougat untuk Moto G4!

Smeaker.com – Kabar menarik hadir lagi untuk disimak, datang dari perusahaan smartphone asal India, yang mulai menjajal karya baru dalam dunia mobiling. Perusahaan yang dimaksud yakni Motorola.

Dua seri smartphone milik Motorola, yakni Moto G4 dan G4 Plus tengah menuai senyum dengan menjajal sistem operasi terbaru, OS Android 7.0 Nougat. Pemilik smartphone asal India ini mengaku telah memperoleh pembaharuan terbaru OS untuk kedua produknya.

Seperti dikutip oleh softpedia, pada senin kemarin tanggal 19 Desember 2016, bahwa rencana tersebut telah terkuak sejak beberapa waktu yang lalu. Hal ini karena Moto G4 termasuk salah satu smartphone pertama milik Motorola yang manjajah pengujian untuk OS terbaru tersebut.

Uji tes update terbaru ini dilakukan di Negara Brazil, pembaharuan ini dibangun dengan semaksimal mungkin untuk meningkatkan Update terbaru ke Android 7.0 Nougat, khususnya untuk Moto G4.

Moto G4
Copyright©cnet

Motorola sendiri belum menyebar undangan pengumuman perihal peluncuran pembaharuan OS. Akan tetapi, sejumlah pengguna di India telah menyaksikan sendiri dengan pengunaannya bahkan dari beberapa mereka melaporkan tentang adanya OS tersebut didalam Moto G4 yang bisa diunduh.

Menariknya dari kabar ini membawa beberapa penyempurnaan dalam pembaharuan OS. Seperti salah satunya untuk fitur multitasking baru, kontrol notifikasi juga menjadi lebih efisien, selain itu fitur penghematan data dan baterai juga menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Tidak cukup hal itu, Motorola juga mengikutsertakan adanya patch keamanan edisi November. Bahkan, perusahaan ini juga mengumumkan akan terus memberikan keamanan model patch ini untuk sesi-sesi pembaharuan berikut yang akan datang. Update Android 7.0 ini  membawa kode NPJ25.93-11 dengan system update keamanan per 1 November.

Namun, perlu diketahui juga bahwa adanya Moto G4 dan G4 Plus bukan smartphone pertama Motorola yang menerima permbaharuan OS tersebut. Vendor smartphone asal negeri yang mendapat julukan Paman Sam ini sebelumnya juga telah merilis Androis 7.0 Nougat untuk Motorola tipe Moto Z, namun hal itu akan dijadwalkan pula untuk pengenalan mereka di Eropa.

Baca Juga Siap-Siap, Xiaomi Tak Lama Lagi Bakal Hadirkan MIUI 9 Berbasis Android 7.0 Nougat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here