Kelebihan dan Kelemahan Oppo A39, Smartphone Gahar Usung Tagline ‘Unstoppable Selfies’ Dibanderol 2,8 Jutaan

0
3063
Harga Oppo A39
Copyright ©shopping.udn

Kelebihan dan Kelemahan Oppo A39

Smeaker.comBeberapa waktu lalu, Oppo kembali sukses meresmikan perangkat ponsel pintar terbarunya di ranah Indonesia. Masih mengunggulkan kemampuan fotografi yang dijadikannya daya tarik utama, Oppo kali ini membawa satu lagi ponsel tangguh bertajuk Oppo A39. Hadir menyasak kalangan mudah kelas menengah di Tanah Air, Oppo A39 tak hanya datang dengan mengandalkan teknologi kamera mempuni namun juga spesifikasi jeroan yang terbilang cukup gahar. Tak terkecuali, sektor dapur pacu yang kali ini bakal menjadi kekuatan utamanya dalam hal programing.

Yups, adanya RAM berkapasitas besar yang didukung prosessor delapan inti, tentunya dapat dipastikan akan menjadi kekuatan utama dalam upaya Oppo A39 menyuguhkan performa maksimal. Tak hanya itu, sektor jaringan Oppo A39 bahkan juga telah disokong teknologi 4G LTE, dimana ia diklaim mampu menghadirkan kecepatan koneksi yang akan sangat dapat diandalkan. Nah, untuk anda yang mungkin tertarik mendapatkannya. Berikut review Kelebihan dan Kelemahan Oppo A39, yang mana mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan anda sebelum membelinya.

Review Kelebihan dan Kelemahan Oppo A39

Kelebihan Oppo A39

  • Desain Bodi Elegan Berbalut Material Metal

Berbicara tentang kelebihan Oppo A39 dari segi desain, smartphone satu ini tentunya tak perlu lagi diragukan soal menyuguhkan tampilan menarik. Mengikuti jejak para pendahulunya yang telah banyak menuai sukses dipasaran, Oppo A39 pun kali ini hadir dengan balutan bodi elegan yang dikemas berbahan maerial metal berkelas. Sehingga, tak hanya bakal menyuguhkan kesan premium dan tetap tampil menawan, bodi Oppo A39 bahkan bisa dibilang tangguh guna melindungi berbagai komponen hardware yang diusungnya.

  • Layar Elegan 2.5D Curved Glass Screen Beresolusi HD 720p

Beralih untuk membahas  kelebihan Oppo A39 pada bagian depannya, smartphone satu ini hadir dengan dilengkapi panel layar sentuh tangguh yang didukung panel bertipe IPS LCD capasitive touchscreen, yang dibentangkan dengan ukuran seluas 5,2 inci. Soal kejernihan, layar Oppo A39 bahkan disebut siap tampil cemerlang dengan mengadopsi  layar beresolusi HD setara 720 x 1280 pixels, dimana layar Oppo A39 dikatakan mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 282 ppi.

Lebih dari jernih, layar utama Oppo A39 bahkan bakal tampil kian elegan dengan dibalut lapisan Scratch resistant glass yang dipasangkan dengan desain 2.5D curved glass screen. Sehingga, layar Oppo A39 bakal menyuguhkan tampilan sedikit melengkung pada bagian sisinya untuk kesan premium. Selain itu, tampilan antarmuka ColorOS 3.0 yang didukung kemampuan multitouch, juga dipastikan akan membuat layar Oppo A39 lebih responsif serta tampil menawan kala dioperasikan.

  • Teknologi Jaringan 4G LTE

Kelebihan Oppo A39 selanjutnya ialah terletak pada sektor konektivitas internet, dimana Oppo A39 disebut bakal mampu memanjakan para penggunanya dengan koneksi cepat dan sangat dapat diandalkan. Tak tanggung-tanggung, Oppo A39 disebut siap menghadirkan teknologi 4G LTE Cat4 yang membuat Oppo A39 sanggup menyuguhkan kecepata download hingga maksimal mencapai 150 Mbps. Adapun untuk membantu para penggunanya yang tengah berada diluar jangkauan jaringan 4G LTE, Oppo A39 bahkan juga masih akan dilengkapi beberapa teknologi jaringan lainnya termasuk 3G HSDPA, EDGE, serta GPRS yang masih akan dapat diandalkan.

Oppo A39
Copyright ©oppo
  • Dibekali Kamera Utama Tangguh Bresolusi 13 MP

Berbicara tentang kemampuan fotografi, Oppo A39 bahkan juga datang dengan mengusung teknologi kamera mempuni yang dibenamkannya pada bagian punggung. Oppo A39 hadir dengan dibekali lensa kamera tangguh berkekuatan 13 MP, lengkap dengan autofocus, LED flash, panorama, touch focus, face detection, ISO Setting, serta masing banyak lagi fitur pendukung lainnya. Lebih dari hanya mampu memanjakan para penggunanya dengan hasil foto jernih, kamera utama Oppo A39 bahkan juga disebut sanggup menangkap rekaman video jernih dengan resolusi Full HD setara [email protected]

  • Kamera Selfie 5 MP Dengan Daya Rekam Video HD

Selain fitur kamera belakang yang tangguh, sesuai dengan namanya, Oppo A39 kali ini bahkan juga masih akan dibekali teknologi kamera selfie mempuni yang mana akan menjadi kelebihan utamanya dalam memanjakan para penggunanya. Dalam hal ini, Oppo A39 datang dengan senjata lensa kamera beresolusi 5 MP lengkap dengan beragam fitur menarik yang dibawanya. Tak hanya mampu menghadirkan kualitas foto selfie jernih, kamera depan Oppo A39 bahkan juga diktakan mempunyai daya rekam mempuni serta sanggup menangkap rekaman video berkualitas HD setara 720p.

  • Dapur Pacu Handal

Membahas tentang kemampuan jeroan yang diusungnya, Oppo A39 kali ini bisa dibilang cukup tangguh dengan dibekali chipset MT6750 buatan Mediatek yang dipadukan dengan prosessor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz dan 1.0 GHz. Sedangkan yang akan menjadi pengolah grafisnya, Oppo A39 juga masih akan dilengkapi dengan GPU Mali-T860MP2. Sehingga, Oppo A39 dipastikan bakal mempunyai kemampuan lebih untuk menghadirkan tampilan visual yang tampak kian realistis.

Tak hanya itu, Oppo A39 kali ini bahkan dikatakan masih akan mendapatkan dukungan dari RAM berdaya tampung besar, yakni hingga mencapai 3GB. Sehingga, lebih dari hanya mampu memanjakan para penggunanya dengan aktivitas programing cepat. Oppo A39 juga dipastikan mempunyai kelebihan untuk mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

  • Memori Internal 32GB Didukung Slot Memori Eksternal Lega

Kelebihan Oppo A39, ialah terletak pada bagian ruang penyimpanan. Dimana ponsel pintar elegan satu ini bakal hadir dengan menawarkan ruang penyimpanan internal yang bisa dibilang cukup besar, yakni hingga mencapai 32GB. Lebih dari itu, Oppo A39 bahkan juga masih akan menawarkan slot memori eksternal, dimana ia diklaim mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256GB. Jadi, untuk anda yang mempunyai banyak file penting yang harus disimpan, Oppo A39 dipastikan bakal mampu menawarkan bantuan penyimpanan yang lebih baik.

  • Baterai Tangguh Daya Tampung 2900 mAh

Kelebihan Oppo A39 yang terakhir, ialah tertanamnya teknologi baterai bertipe Li-Po yang kali ini bakal menghuni bagian punggung Oppo A39. Menariknya, baterai yang diusung Oppo A39 kali ini pun terbilang cukup tangguh dengan daya tampung yang diklaim mampu menyimpan energi hingga 2900 mAh. Menggunakan baterai ersebut, Oppo A39 disebut akan mampu bertahan hingga jangka waktu selama 300 jam pada mode standby. Sedangkan jika digunakan untuk berbicara melalui jaringan telepon, Oppo A39 dikataan mampu bertahan hingga jangka waktu 15 jam pemakaian.

Oppo A39
Copyright ©saigonso

Kelemahan Oppo A39

  • OS Android Marsih v5.1 Lollipop

Berbeda dengan para pesaingnya yang telah banyak mengusung sistem operasi Android v6.0 Marshmallow, sayangnya Oppo A39 kali ini masih akan berjalan di atas OS Android lawas, yakni v5.1 Lollipop. Sehingga untuk memberikan dukungan untuk sejumlah fitur dan aplikasi baru yang disediakan Google, para pengguna Oppo A39 tampaknya memang masih harus menunggu untuk mendapatkan pembaruan software dari pihak Oppo.

  • Baterai Non-Removable Tanpa Fast Battery Charging

Kelemahan Oppo A39 lainnya, ialah terletak pada sistem pemasangan baterai. Dimana dalam hal ini, Oppo A39 bakal hadir dengan mengusug teknologi baterai non-removable alias baterai tanam. Dengan kata lain, baterai yang dipasangkan pada bagian punggung Oppo A39 dipastikan tak akan mudah untuk dilepas dan diganti, jika mungkin mengalami kerusakan. Selain itu, Oppo A39 juga tak disebutkan akan membawa fitur fast babbtery charging. Sehingga, kemungkinan proses pengisian daya Oppo A39 bakal berjalan cukup lama, mengingat kapasitas baterai yang besar.

Nah, untuk anda yang mungkin tertarik untuk memboyongnya. Sedikit informasi mengenai pemasaran Oppo A39 di Tahan Air, harga Oppo A39 sendiri kabarnya baru saja diresmikan pihak Oppo Indonesia dengan banderol yang cukup bersaing dipasar menengah, yakni sekitar Rp 2,8 jutaan. Selain itu, Oppo A39 pun diketahui telah mulai disuplai ke seluruh toko dan outlet yang bekerjasama dengan Oppo. So, tertarik menjadikannya smartphone idaman?

Baca Juga : Harga Oppo A39 dan Spesifikasi, Phablet Dengan Layar HD 5,2 Inci Usung Kekuatan RAM 3GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here