Samsung Galaxy S8 Bakal Boyong Baterai Produksi LG, Benarkah?

0
1468
Samsung Galaxy S8
Copyright ©wccftech

Samsung Tak Inginkan Informasi Apapun Tentang Samsung Galaxy S8 Bocor Ke Publik?

Smeaker.comSemakin dengan dengan hari ‘kelahiran’ Samsung Galaxy S8 yang diyakini bakal terjadi pada April 2017 mendatang. Kepala Bisnis Mobile Samsung Electronics, Koh Dong-Jin dikabarkan mendesak para karyawannya untuk kian memperketat keamanan sebelum hari perilisan Samsung Galaxy S8.

Seperti yang dilaporkan laman Korea Herald, dalam sebuah email yang dikirimkan kepada para karyawannya tanggal 15 Desember 2016 lalu. Koh Dong-Jin mengatakan, jika dirinya merasa kecewa lantaran mendengar kabar tentang upaya terbaru dari pelanggaran data dan bocoran prototipe yang terjadi.

Ia menyerukan kepada karyawannya untuk lebih berhati-hati, atas kemungkinan bocornya informasi perusahaan. Ia juga menegaskan, jika Samsung mempunyai luka lama dan pengalaman pahit yang disebabkan oleh kebocoran data penting pada desain produk dan strategi bisnis ke China, dimana akhirnya hal tersebut menyebabkan kerugian tersendiri untuk pihak Samsung.

Sementara itu, untuk mencegah terulangnya kasus ledakan yang diderita Samsung Galaxy Note 7 silam, pihak Samsung kini dikabarkan bakal lebih berhati-hati, dalam memilih pemasok baterai. Demi mencegah kerugian miliaran dollar seperti sebelumnya, Samsung pun dikabarkan siap menggunakan vendor lain untuk membantu memproduksi baterai Samsung Galaxy S8.

Samsung Galaxy S8
Copyright ©kolomgadget

Menurut Chosun Ilbo, perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah menunjuk LG Chem Ltd, sebagai pemasok baterai  yang akn digunakan Samsung Galaxy S8 kelak. Sebelumnya, Samsung sendiri diketahui menggunakan baterai produksi Samsung SDI dan China Amperex Technology. Selain itu, sumber tersebut bahkan juga menyatakan jika kesepakatan antara Samsung dan LG pun hampir pasti terjadi.

Kemungkinan, pengadaan baterai dari LG Chem akan dilakukan pada paruh kedua tahun 2017 mendatang. Sayangnya, hingga kini sang juru bicara Samsung sendiri tampaknya masih enggan untuk memberikan konfirmasi mengenai laporan tersebut. Sama halnya dengan juru bicara LG Chem yang juga masih menolak berkomentar.

Selain itu, hal ini sendiri tak terlepas dari kekecewaan Samsung terhadap produksi baterai dari Samsung SDI. Pasalnya, Samsung SDI sendiri telah melakukan kesalahan produksi yang fatal serta mengakibakan kecacatan baterai. Sehingga, pihak Samsung kini memilih untuk lebih berhati-hati kala nantinya memproduksi Samsung Galaxy S8.

Baca Juga : Selain Tak Ada Kamera Ganda, Samsung Galaxy S8 Juga Minus Tombol Fisik dan Jack Audio?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here