Inilah Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5c !

0
3642
Xiaomi Mi 5c
Copyright ©gadgets.ndtv

Xiaomi Mi 5c Bakal Hadir Dengan Usung Layar Full HD 5,2 Inci RAM 3GB ?

Smeaker.comKabar baru kembali datang dari perusahaan produser smartphone asal Tiongkok, Xiaomi. Belum lama ini, Xiaomi dikabarkan bakal segera merilis varian smartphone termurah dari keluarga Xiaomi Mi 5 yang pertama kali diluncurkan pada bulan Februari 2016 lalu. Meskipun belum banyak diketahui tentang tanggal pasti perilisannya, namun nyatanya telah banyak rumor yang mengungkap tentang sejumlah spesifikasi yang akan dihadirkan Xiaomi Mi 5c ini.

Seperti isu yang dikemukakan sebuah toko online asal Tiongkok baru-baru ini. Xiaomi Mi 5c dikatakan bakal hadir dengan mengusung bodi elegan berbalut material metal, dengan garis antena yang terlihat jelas pada bagian belakang bodi. Sayangnya, belum ada keterangan lebih rinci tentang berapakah tepatnya dimensi bodi Xiaomi Mi 5c nantinya.

Pada bagian depan, Xiaomi Mi 5c disebut bakal hadir menawarkan layar bertipe IPS yang memungkinkan para penggunanya untuk dapat melihat tampilan pada layar dengan jelas, hingga sudut kemiringan 178 derajat. Dibentangkan seluas 5,2 inci, layar Xiaomi Mi 5c tersebut diklaim mempunya tingkat kejernihan setara Full HD dengan kerapatan layar mencapai 424 ppi.

Xiaomi Mi 5c
Copyright ©dlbgadget

Sedangkan untuk bagian dapur pacu, Xiaomi Mi 5c sendiri siap dijalankan diatas sistem operasi Android v6.0 Marshmallow, dengan didukung tampilan antarmuka MIUI 8. Sayangnya, belum terungkap jelas terkait chipset yang akan digunakannya. Xiaomi Mi 5c hanya dikatakan bakal membawa prosessor Octa-core berkecepatan 2,2 GHz, dimana ia juga akan diperkuat RAM 3GB serta memori internal luas mencapai 32GB.

Sementara itu, tak banyak informasi yang bisa didapat tentang kemampuan fitur kamera yang diusungnya. Beberapa sumber hanya mengatakan, jika Xiaomi Mi 5c kemungkinan bakal datang dengan kamera utama beresolusi 13MP pada bagian punggung, serta kamera depan yang mempunyai sensor 5 MP.

Adapun tentang harga Xiaomi Mi 5c, toko online China yang diketahui bernama Tmall tersebut mengungkapkan, jika banderol Xiaomi Mi 5c disebut bakal mencapai 1500 yuan atau setara Rp 2,8 juta rupiah. Namun yang perlu digarisbawahi, jika semua itu hingga kini masih sebatas rumor yang berkembang. Sehingga, masih ada banyak kemungkinan jika Xiaomi Mi 5c bakal hadir dengan spesifikasi dan harga berbeda.

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 5s Plus, Usung Fitur Kamera Ganda Dengan RAM 6GB Layak Dibanderol Rp 5 Jutaan ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here