Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor Magic, Smartphone Premium Tawarkan Sejuta Keindahan!

0
2712
Huawei Honor Magic
Copyright ©gsmarena

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor Magic

Smeaker.comUntuk anda para penggemar perangkat smartphone, pastinya sudah tak asing dengan nama Huawei Honor Magic yang belakangan banyak dikabarkan di ranah online. Yups, Huawei Honor Magic merupakan salah satu dari deretan nama ponsel pintar premium yang sukses diperkenalkan vendor asal Tiongkok, Huawei, dengan berbalut segudang spesifikasi mentereng. Jika sebelumnya vendor yang berlogokan kipas tersebut sukses meluncurkan Huawei Mate 9 Porsche Design yang mewah, Huawei Honor Magic pun kali ini tampaknya hadir sebagai ‘turunan’ dengan dibekali spesifikasi tak kalah mewahnya.

Salah satunya, ialah teknologi kamera utama ganda yang dibenamkan pada bagian punggung yang bakal menjadi senjata utama. Tak hanya itu, Huawei Honor Magic bahkan kali ini juga datang dengan menawarkan teknologi layar megah yang dibentangkan dengan balutan resolusi tinggi, guna menjamin kejernihannya. Terlepas dari spesifikasi jeroan, Huawei Honor Magic bahkan juga bakal hadir dengan dikemas bodi elegan yang tampak premium. Lantas, bagaimana dengan kelemahan yang mungkin dimiliki Huawei Honor Magic? Nah, untuk mengulasnya lebih jauh tentang Huawei Honor Magic, berikut review lengkap tentang Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor Magic.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Honor Magic

Kelebihan Huawei Honor Magic

Desain Elegan Dengan Layar Lengkung

Berbicara tentang desain, Huawei Honor Magic tentunya tak ingin hanya sekedar menyuguhkan performa handal untuk para penggemarnya. Huawei Honor Magic kali ini bahkan datang dengan desain mewah yang ditujukan untuk anda dengan selera tinggi. Diciptakan dengan bodi berukuran 146.1 x 69.9 mm serta mempunyai ketebalan hanya 7.8 mm. Kelebihan Huawei Honor Magic ialah datang dengan bodi lengkung menawan sebagai pesona utamanya.

Bagian depan, Huawei Honor Magic datang dengan menawarkan bentang layar berukuran 5.09 inci yang dibalut resolusi Quad HD alias 2K setara 1440 x 2560 pixels. Dengan kata lain, Huawei Honor Magic disebut bakal mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar super jernih, serta mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 577 ppi pixel density.Tak hanya itu, sebagai panel utamanya, layar Huawei Honor Magic bahkan juga telah menggunakan teknologi layar AMOLED capasitive touchscreen. Dimana ia juga telah menjadi andalan berbagai smartphone kelas menengah keatas.

Antarmuka Istimewa Magic Live UI

Berbeda dengan berbagai seri smartphone buatan Huawei sebelumnya yang mengandalkan software EMUI sebagai pengisi sektor antarmukanya. Huawei Honor Magic kali ini tampil lebih elegan, dengan didukung software khusus bertajuk Magic Live UI yang dikembangkan secara eksklusif untuk Huawei Honor Magic. Sehingga, bisa dipastikan jika Huawei Honor Magic tentunya akan tampil lebih segar tanpa menghilangkan faktor kenyamanan kala dioperasikan.

Huawei Honor Magic
Copyright ©gsmarena

Dapur Pacu Tangguh Didukung Prosessor Kelas Atas

Tak hanya akan menawarkan tampilan antarmuka yang menawan, Kelebihan Huawei Honor Magic selanjutnya terletak pada bagian dapur pacu. Dimana Huawei Honor Magic kali ini datang dengan dilengkapi berbagai komponen hardware berkelas yang ditanamkan pada bagian jeroannya. Selain bakal menanamkan Chipset HiSilicon Kirin 950 yang terkenal gahar, Huawei Honor Magic juga tak lupa memasangkan CPU tangguh berbasis Octa-core sebagai pendukungnya.

Menariknya, prosessor berkecepatan 4×2.3 GHz Cortex-A72 dan 4×1.8 GHz Cortex A-53 tersebut bahkan juga masih akan mendapatkan sokongan tenaga dari RAM tangguh berdaya tampung 4GB serta memori internal 64GB. Sehingga tak hanya mampu menjalankan aplikasi dan program secara cepat, namun Huawei Honor Magic juga diklaim bakal mempunyai ruang memori lebih luas guna menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Sedangkan untuk bagian pengolahan grafis, Huawei Honor Magic juga dibekali GPU Mali-T880 MP4 guna menghadirkan tampilan visual yang lebih realistis.

Dual-Camera Utama Beresolusi 12 MP

Tak ingin ketinggalan tren kamera ganda yang kini tengah banyak digunakan para pesaingnya. Huawei Honor Magic juga datang menawarkan setup dual-camera yang dibenamkan mewah pada bagian punggungnya. Tak hanya itu, dua lensa yang digunakannya pada bagian puggung pun mempunyai tingkat resolusi yang tak bisa dibilang kecil, yakni 12MP. Dilengkapi pula dengan fitur aperture f/2.2, phase detection autofocus, serta dual-LED flash sebagai pendukung utamanya. Huawei Honor Magic disebut tak hanya mampu menghadirkan hasil foto cemerlang, namun juga rekaman video beresolusi tinggi mencapai [email protected]

Kamera Depan 8MP

Bukan hanya mengandalkan teknologi dual-camera yang ditanamkan pada bagian punggung. Kelebihan Huawei Honor Magic lainnya bahkan juga masih akan hadir dengan dukungan lensa kamera depan atau yang kerap disebut pula sebagai kamera selfie. Dilengkapi lensa bersesor 8MP serta diperkuat aperture f/2.2, Huawei Honor Magic dipastikan bakal menjanjikan hasil foto selfie jernih dan berkualitas tinggi. Tak hanya itu, adanya fitur kamera depan yang diusungnya, Huawei Honor Magic bahkan juga diklaim mampu mengoptimalkan layanan panggilan video dengan resolusi video hingga 1080p.

Teknologi Jaringan 4G LTE Cat6

Kelebihan Huawei Honor Magic selanjutnya, ialah tertanamnya teknologi jaringan tangguh dimana akan membantu Huawei Honor Magic menghadirkan koneksi internet cepat dan dapat diandalkan. Tak tanggung-tanggung, Huawei Honor Magic kali ini datang dengan menawaran teknologi jaringan 4G LTE Cat6, yang mana dikatakan akan mampu membantu Huawei Honor Magic menyuguhkan kecepatan download hingga maksimal mencapai 300 Mbps. Sedangkan jika digunakan untuk mengunggah foto, Huawei Honor Magic diklaim mampu menghadirkan kecepatan upload hingga maksimal mencapai 50 Mbps.

Teknologi Tangguh Dengan Fitur Fast Battery Charging

Terkait sumber daya yang digunakannya untuk menjalankan berbagai aktivitasnya. Huawei Honor Magic datang dengan dibekali teknologi baterai bertipe Li-Ion berdaya tampung cukup luas, yakni mencapai 2900 mAh. Menariknya, teknologi baterai Huawei Honor Magic bahkan juga hadir dengan didukung fitur fast battery charging guna mempersingkat proses pengisian daya. Sehingga, Huawei Honor Magic mampu mengisi daya hingga mencapai 90 persen hanya dalam jangka waktu 30 menit.

Fitur Pendukung Konektivitas dan Keamanan Lengkap

Selain mengandalkan teknologi 4G LTE sebagai kekuatan utamanya pada bagian konektivitas internet. Huawei Honor Magic tak lupa juga melengkapi teknologi yang ditawarkannya dengan beberapa fitur menarik, guna memudahkan Huawei Honor Magic terhubung dengan perangkat lain. Diantaranya, ialah fitur Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.2, GPS dengan A-GPS, port USB Type-C yang telah mendukung sambungan On-The-Go, hingga NFC.

Sedangkan yang akan menjamin keamanan berbagai privasi yang anda miliki, Huawei Honor Magic bahkan tak lupa juga menyematkan kemampuan fingerprint sensor. Dengan begitu, tak ada alasan untuk anda menghawatirkan keamanan berbagai privasi yang tersimpan dalam Huawei Honor Magic.

Huawei Honor Magic
Copyright ©gsmarena

Kelemahan Huawei Honor Magic

Tak hanya melulu membahas tentang Kelebihan Huawei Honor Magic, phablet satu ini tampaknya juga bakal mempunyai beberapa kelemahan yang mungkin akan menjadi bahan pertimbangan untuk anda yang ingin membelinya. Adapun beberapa Kelemahan Huawei Honor Magic kali ini diantaranya ialah :

OS Android Masih Menggunakan v6.0 Marshmallow

Meskipun tak terbilang lawas, OS Android yang digunakan Huawei Honor Magic kali ini tampaknya masih belum menjadi yang terbaru. Pasalnya, seperti yang kita tahu jika sebelumnya Huawei Mate 9 Porsche Design telah lebih dulu meluncur menggunakan OS Android v7.0 Nougat. Dengan kata lain, Huawei Honor Magic kemungkinan masih belum dapat menjalankan beberapa fungsi yang membutuhkan dukungan dari OS Android Nougat.

Tanpa Slot Memori Eksternal

Meskipun dilengkapi dengan memori internal berkapasitas besar, yakni mencapai 64GB. Huawei Honor Magic tampaknya kali ini datang dengan sedikit kelemahan di bagian ruang penyimpanan. Yups, Huawei Honor Magic tak akan hadir menyematkan slot memori eksternal. Sehingga, pada penggunanya harus puas dengan hanya memanfaatkan ruang penyimpanan internal.

Kamera Depan Tak Didukung Fitur LED Flash

Kelemahan Huawei Honor Magic yang terakhir, ialah belum adanya fitur LED flash yang mendukung kemampuan foto selfienya. Sehingga, tampaknya akan menjadi sedikit menyulitkan untuk anda yang ingin mengambil foto selfie di area dengan intensitas cahaya rendah. Satu lagi Kelemahan Huawei Honor Magic, ialah teknologi baterai yang tampaknya kali ini bakal dipasangkan pada bagian punggung Huawei Honor Magic secara Non-removable. Itu artinya, baterai Huawei Honor Magic tentunya tak akan dapat dilepas dan diganti jika mungkin mengalami kerusakan.

Baca Juga : Harga Huawei Honor Magic dan Spesifikasi, Bodi Melengkung Layar 2K Dengan Setup Kamera Ganda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here