iPhone 7 Akhirnya Resmi Injakkan Kaki Di Tanah Indonesia !

0
4478
iPhone 7
Copyright ©optidaily

iPhone 7 Bakal Resmi Mendarat Di Pasar Tanah Air ?

Smeaker.comBaru-baru ini, banyak isyarat jika perangkat ponsel pintar terbaru buatan Apple, yakni iPhone 7 bakal resmi diperjual belikan di Tanah Air. Kini, kabar tersebut dikatakan bakal segera terealisasi dalam waktu dekat. Menurut kabar yang berkembang, Apple rupanya telah berkomitmen untuk menginvestasikan dana senilai USD 44 juta atau berkisar Rp 590 miliar, dalam bentuk pusat riset dan pengembangan di Indonesia untuk jangka waktu 3 tahun ke depan.

Seperti yang dilaporkan Reuters, Sabtu (17/12), pernyataan tersebut dikemukakan secara langsung oleh I Gusti Putu Suryawirawan, selaku Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika. Dalam keterangannya, ia mengungkapkan jika Apple telah mendapatkan sertifikasi konten lokal pada bulan November 2016 lalu.

Menurut Suryawirawan, Apple telah berkomitmen sekitar USD 44 juta untuk berinvestasi di R&D dalam tiga tahun. Oleh karena itu, mereka bisa mendistribusikan perangkatnya yang mempunyai nilai jual Rp 6 juta rupiah atau di atasnya. Itu artinya, semua perangkat iPhone 7 buatan Apple bisa didistribusikan.

iPhone 7
Copyright ©twitter

Sebagai informasi, bahkan investasi inilah yang dikatakan membuat Apple akhirnya bisa memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan Pemerintah Indonesia, serta bisa menjual perangkat gadgetnya secara resmi di Indonesia. Sementara itu, aturan TKDN mensyaratkan jika handset 4G yang dijual tahun depan harus mempunyai konten lokal. Baik itu dalam bentuk hardware, software, atau komitmen investasi.

Sayangnya, tak ada keterangan pasti tentang kapan tepatnya Apple bakal resmi memboyong iPhone 7 ke Tanah Air. Terkait hal tersebut, banyak yang menyakini jika iPhone 7 akan segera diresmikan di Indonesia pada awal tahun 2017 mendatang. Sebelumnya, Erajaya selaku distributor resmi iPhone Indonesia juga telah mengajukan sertifikasi ke Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika (SDPPI) untuk dapat mengimpor iPhone 7.

Baca Juga : Kantongi Sertifikasi TKDN Smartphone 4G, Apple iPhone 7 Kini Sudah ‘Halal’ Dijual di Tanah Air!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here