Ikuti Jejak Apple, Samsung Cloud Bakal Hadir untuk PC di 2017!

0
310
Samsung Cloud
Copyright ©androidcommunity

Tak Ingin Kalah Dari Apple, Samsung Cloud Siap Sambangi Perangkat PC Tahun Depan!

Smeaker.comMeski gagal menjadi perangkat andalan Samsung, Samsung Galaxy Note 7 tampaknya masih menyisakan cerita manis. Phablet premium buatan vendor asal Korea Selatan tersebut pun sempat hadir, dengan dibekali segudang fitur baru yang disuguhkan Samsung untuk para pengguanya, salah satunya ialah Samsung Cloud.

Sejatinya, Samsung Cloud sendiri merupakan layanan penyimpanan biasa layaknya yang ditawarkan berbagai pabrikan pesaing lainnya. Namun untuk kedepannya, Samsung Cloud tampaknya tak hanya dibuat untuk sebatas perangkat ponsel genggam buatan Samsung saja.

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Samsung dikabarkan siap membawa solusi Samsung Cloud ke Personal Computer (PC) pada tahun 2017 mendatang. Langkah Samsung menghadirkan Samsung Cloud di PC itu pun banyak disebut mengikuti jejak Apple, yang juga telah memasangkan layanan Cloud mereka di Macbook.

Hal tersebut bahkan juga dikonfirmasi oleh salah satu pengembang Galaxy Beta Program, yang menyarankan agar Samsung secepatnya membawa fitur Samsung Cloud ke perangkat PC. Menurut bocoran dari salah satu sumber Samsung yang menanggapi isu tersebut, kini pihak Samsung disebut tengah dalam tahap pertimbangan mendalam untuk membawa Samsung Cloud ke PC.

Samsung Cloud
Copyright ©samsung

Rencananya, Samsung Cloud untuk PC tersebut akan diluncurkan di tahun 2017 mendatang. Sayangnya, pihak Samsung sendiri kabarnya masih enggan untuk membahas lebih lanjut serta mengkonfirmasi tentang kapan tepatnya fitur Samsung Cloud ini akan bisa dinikmati para pengguna PC.

Namun banyak analis menyakini, jika kemungkinan Samsung akan meresmikan layanan Samsung Cloud untuk PC tersebut bersamaan dengan acara pengenalan produk flagship teranyar mereka, yakni Samsung Galaxy S8. Peluncuran keduanya pun diharapkan akan rampung pada kuartal pertama, tahun 2017 mendatang.

Sementara itu, terlepas dari kegagalan Samsung Galaxy Note 7 mengudara beberapa waktu lalu. Samsung saat ini disebut tengah mengerahkan seluruh kemampuannya, guna merealisasikan Samsung Galaxy S8 yang digadang-gadang bakal tampil beda. Hal tersebut jelas untuk menebus kesalahan yang mereka buat beberapa waktu lalu, dengan perangkat Samsung Galaxy Note 7.

Baca Juga : Usai Digadang Berbekal ‘Bluetooth 5.0’, Samsung Galaxy S8 Juga Bakal Jadi Smartphone Pertama Adopsi ‘Optic Fingerprint’?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here