Usai Digadang Berbekal ‘Bluetooth 5.0’, Samsung Galaxy S8 Juga Bakal Jadi Smartphone Pertama Adopsi ‘Optic Fingerprint’?

0
1875
Samsung Galaxy S8
Copyright©fonearena

Usai Digadang Berbekal ‘Bluetooth 5.0’, Samsung Galaxy S8 Juga Bakal Jadi Smartphone Pertama Adopsi ‘Optic Fingerprint’?

Smeaker.com – Belum puas dengan kejutan yang diberikan kepada public, kini Samsung ledakkan kembali kabar terbaru. Samsung Galaxy S8 smartphone pertama yang menggunakan Optic Fingerprint?

Setelah ramai diberitakan dengan pengususngan Bluetooth 5.0, yang menjadi rumor gencar untuk Samsung. Setelah adanya gossip yang menyatakan bahwa sidik jari optic besutan Synaptics akan memulai debutnya di Samsung Galaxy S8, kini kabar berikutnya mengenai pemasangan Bluetooth 5.0

Disusul pada kabar terbaru berikutnya, yakni adanya Optic Fingerprint yang diadopsi oleh Samsung Galaxy S8. Memang, fitur keamanan seperti Fingerprint telah menjadi tren dalam keamanan smartphone masa kini. Bahkan pada smartphone kelas menengah, hingga kelas atas atau high-end menggunakan fitur ini. Fingerprint sendiri merupakan sensor sidik jari yang dipasang pada bagian belakang atau depan bodi.

Sayangnya, mengenai rumor yang beredar saat ini sensor sidik jari tersebut akan menuai kendala di sepanjang perjalanannya, khususnya pada tahun depan yang akan datang. Dengan munculnya bezel-less akan menjadi hambatan pada sensor konvensional tersebut.

Mengapa demikian? Generasi terbaru dengan nama Optical Fingerprint, yang akan menjawab semua alasan ini. Fitur ini akan disematkan pada layar kaca yang tampak depan, sebagai salah satu fungsional.

Samsung Galaxy S8
Copyright©fonearena

Synaptics juga meluncurkan pemindai sidik jari optik pertama untuk smartphone dan tablet yakni FS1900 Optical Fingerprint Scanner, yang mempunyai cara kerja dengan cara melalui kaca penutup dengan ketebalan mencapai 1mm. Tidak hanya itu, teknologi terbaru ini juga mampu menembus jenis layar 2,5D.

Sepanjang sejarah perjalanan Samsung, Synaptics telah lama dihadirkan sebagai pemasok sidik jari untuknya. Ini menandakan juga, bahwa dengan dirilisnya FS1900 Optical Fingerprint Scanner akan muncul berbagai dugaan bahwa Samsung Galaxy S8 yang akan diluncurkan ditahun mendatang yakni 2017 akan menjadi perangkat pertama yang berjalan dengan mengoperasikan pemindai ini.

Tidak adanya tombol home menjadi salah satu alasan yang kuat dari sejumlah pihak bahwa Samsung Galaxy S8 akan didesain dengan mengusung pemindai sidik jari optic dibelakang layar.

Baca Juga Samsung Galaxy S8 Bakal Hadir Berbekal Layar Force Touch?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here