Harga Coolpad Cool S1 dan Spesifikasi, Phablet Premium Usung Layar 5,5 Full HD Prosessor Snapdragon 821

0
1675
Harga Coolpad Cool S1
Copyright ©tabletowo

Harga Coolpad Cool S1

Harga Coolpad Cool S1 TerbaruLeEco dan Coolpad kembali menjalin kolaborasi guna mengembangkan perangkat smartphone terbaru, setidaknya kabar itulah yang didapatkan dari China. Setelah sebelumnya cukup sukses dengan meluncurkan Cool1 Dual dan Cool 1C sebagai andalannya menyasak pasar mid-range. Kali ini, mereka bahkan dikabarkan baru saja meresmikan peluncuran perangkat phablet terbarunya bertajuk Coolpad Cool S1. Sedikit berbeda dengan Cool1 Dual dan Cool 1C, Coolpad Cool S1 kali ini bahkan akan datang sebagai smartphone flagship dengan bekal segudang komponen hardware terbaru.

Tak hanya soal performa, Coolpad Cool S1 kali ini bahkan juga kabarnya siap dipasarkan dengan sejumlah pilihan warna elegan. Salah satunya, ialah varian warna hitam yang digadang-gadang bakal siap menjadi pesaing Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yang tahun ini diciptakan berbalut warna Matte Black dan Jet Black. Hal menarik lainnya yang patut mendapatkan perhatian lebih, ialah tertanamnya teknologi RAM berdaya tampung besar yang akan berperan sebagai memori utamanya.

Review Spesifikasi dan Harga Coolpad Cool S1

Dalam hal ini, Coolpad Cool S1 disebut siap datang dengan membawa tiga model sekaligus yang dibedakan berdasarkan ruang penyimpanan yang disediakannya. Untuk model paling ringan, Coolpad Cool S1 bakal datang dengan menawarkan teknologi RAM 4GB yang didukung dengan memori internal berkapasitas luas, mencapai 64GB. Tak hanya itu, Coolpad Cool S1 juga bakal menawarkan dua varian premium lainnya, dimana ia akan dibekali RAM 6GB dengan dukungan memori internal 64GB dan 128GB.

Sehingga, tak hanya cepat dalam menjalankan berbagai aktivitas programing. Coolpad Cool S1 juga dipastikan bakal mampu mengaktifkan banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan. Namun, sayangnya semua varian Coolpad Cool S1 tersebut tak akan dilengkapi slot memori eksternal. Sehingga, pengguna harus puas hanya dengan memanfaatkan ruang penyimpanan bawaan pabrik yang diusung masing-masing varian.

Berbicara tentang desain, tampaknya Coolpad Cool S1 kali ini memang tak perlu diragukan. Selain bakal datang dengan dibalut warna glamor, Coolpad Cool S1 juga akan diciptakan dengan bodi berdimensi 151.4 x 74.7 x 7.5 mm serta mempunyai bobot seberat 168 gram. Ditambah lagi, Coolpad Cool S1 juga telah dilengkapi fitur dual SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Sehingga, tak hanya nyaman dioperasikan di genggaman, namun Coolpad Cool S1 juga dikatakan siap memudahkan para penggunanya dalam hal konektivitas mobile.

Pada sisi depan, Coolpad Cool S1 tercipta dengan membawa panel layar IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran cukup luas, yakni mencapai 5,5 inci. Lebih dari hanya mengandalkan ukurannya yang luas, layar Coolpad Cool S1 bahkan juga disebut telah mengadopsi layar beresolusi tinggi. Menggunakan teknologi layar tersebut, Coolpad Cool S1 disebut mampu menghadirkan gambar berkualitas HD 1080 x 1920 pixels, serta dengan tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 401 ppi pixels density.

Harga Coolpad Cool S1
Copyright ©tabletowo

Sementara berbicara tentang software yang mendukung bagian antarmukanya, Coolpad Cool S1 tak lupa juga menanamkan sistem EUI 5.8 andalannya. Coolpad Cool S1 sendiri hadir dengan dijalankan di atas sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow. Sehingga, tak hanya mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan user interface yang menawan, namun Coolpad Cool S1 juga dipastikan akan mendapatkan dukungan lebih banyak aplikasi dan fitur terbaru dari toko aplikasi Android, Google Play Store.

Sebagai kekuatan utama yang tertanam pada bagian dapur pacu, Coolpad Cool S1 hadir dengan dilengkapi chipset Snapdragon 821 yang didukung pula dengan CPU Quad-core berkecepatan 2×2.35 GHz Kryo dan 2×1.6 GHz Kryo. Mengingat keduanya merupakan prosessor terbaik saat ini, rasanya tak akan menjadi kendala yang berarti, guna membuat setiap aktivitas programing yang dijalankan Coolpad Cool S1 menjadi lebih optimal. Tak ketinggalan, Coolpad Cool S1 bahkan juga bakal menawarkan teknologi pengolahan grafis handal yang dimotori GPU Adreno 530 sebagai senjata andalannya.

Beralih membahas tentang kebutuhan fotografi, Coolpad Cool S1 kali ini hadir dengan dipersenjatai teknologi kamera utama berkekuatan 16MP lengkap dengan aperture f/2.0, PDAF sensor, dual-LED flash, touch focus, HDR, hingga panorama mode guna memaksimalkan setiap hasil potretnya. Kemudian untuk bagian depan, Coolpad Cool S1 tak lupa juga dilengkapi teknologi kamera sekunder yang didukung lensa bersensor 8 MP. Dengan begitu, kemampuan selfie juga video call Coolpad Cool S1 dipastikan akan disokong hasil yang cemerlang.

Sedangkan akan menjadi andalan Coolpad Cool S1 dalam hal konektivitas internet, Coolpad Cool S1 hadir dengan dilengkapi teknologi jaringan 4G LTE guna menjadi senjata utamanya terhubung dengan dunia maya. Tak cukup sampai disitu, Coolpad Cool S1 bahkan juga menawarkan teknologi jaringan 3G HSDPA, EDGE, GPRS, hingga Wi-Fi 802.11 yang siap membantu para pengguna yang tengah berada diluar jangkauan jaringan 4G LTE.

Soal keamanan, Coolpad Cool S1 juga membawa fitur fingerprint sensor yang ditanamkan pada bagian punggung, tepatnya dibawah fitur kamera utamanya. Selain itu, keistimewaan Coolpad Cool S1 bahkan masih akan berlanjut kebagian sumber daya, dimana Coolpad Cool S1 dalam hal ini didukung teknologi baterai berkapasitas yang mampu menampung energi hingga 4070 mAh. Menariknya, teknologi baterai Li-Po yang dipasangkan secara Non-removable tersebut juga masih akan mendapatkan dukungan fitur Quick Charge 3.0, guna mempersingkat proses pengisian daya.

Harga Coolpad Cool S1
Copyright ©tabletowo

Daftar Lengkap Spesifikasi Coolpad Cool S1

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 151.4 x 74.7 x 7.5 mm
Weight 168 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – EUI 5.8
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPU Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530
MEMORY Card slot No
Internal 64 GB, 4 GB RAM or 64 / 128 GB, 6 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video Yes
Secondary 8 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– Harman Kardon sound enhancement
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Po 4070 mAh battery
MISC Colors Gold

Harga Coolpad Cool S1

  • Harga Coolpad Cool S1 RAM 4GB, ROM 64GB   : Rp 4.816.000,-
  • Harga Coolpad Cool S1 RAM 6GB, ROM 64GB   : Rp 5.202.000,-
  • Harga Coolpad Cool S1 RAM 6GB, ROM 128GB : Rp 6.166.000.-

Adapun untuk pemasarannya, Harga Coolpad Cool S1 dikabarkan telah resmi dirilis untuk pasar lokal Tiongkok dengan tiga banderol berbeda sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Untuk varian paling ringan dengan RAM 4GB serta ROM 64GB, Harga Coolpad Cool S1 ditawarkan senilai CYN 2499 yuan setara Rp 4,8 juta. Sedangkan Harga Coolpad Cool S1 untuk model RAM 6GB berbekal Internal 64GB dan 128GB, masing-masing ditawarkan senilai CYN 2699 yuan (Rp 5,2 juta) dan CYN 3199 yuan (Rp 6,1 juta).

Namun yang perlu diingat, Harga Coolpad Cool S1 tersebut untuk sementara hanya berlaku di pasar Tiongkok. Belum ada keterangan lebih jelas, tentang kapan Coolpad dan LeEco membawa produk hasil kolaborasinya tersebut ke ranah Global. Sehingga, perubahan Harga Coolpad Cool S1 masih sangat mungkin terjadi untuk beberapa negara tujuan lainnya.

Baca Juga : Harga Cool Changer 1C dan Spesifikasi, Layar 5,5 Inci Full HD RAM 3GB Banderol Hanya Rp 1,7 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here