Harga Vivo Y66 dan Spesifikasi, Suguhkan Layar 5,5 Inci HD Berbekal Dapur Pacu Tangguh RAM 3GB

0
4303
Harga Vivo Y66
Copyright ©pricebaba

Harga Vivo Y66

Harga Vivo Y66 TerbaruSetelah sempat menuai banyak sukses dengan deretan perangkat smartphone buatannya, Vivo tampaknya kini kian percaya diri untuk membidik pasar smartphone untuk berbagi kalangan. Masih banyak memfokuskan diri untuk menyasak kalangan menengah, pabrikan ponsel pintar asal Tiongkok tersebut belakangan diketahui kembali meresmikan perangkat smartphone terbarunya bertajuk Vivo Y66. Menariknya, Vivo Y66 kali ini datang menawarkan berbagai fitur mempuni dengan dukungan hardware yang tak kalah dari para pesaingnya.

Salah satunya, teknologi layar sentuh tangguh yang diperkuat oleh panel IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran diagonal cukup luas, yakni mencapai 5,5 inci. Tak hanya mengandalkan ukurannya yang luas, layar Vivo Y66 bahkan kali ini juga datang dengan dibalut resolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Sehingga, Vivo Y66 dikatakan akan mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar jernih, serta mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 294 ppi.

Review Spesifikasi dan Harga Vivo Y66

Tak cukup sampai disitu, layar Vivo Y66 bahkan dikatakan akan kian tangguh dengan tersematnya lapisan kaca antigores Scratch resistant glass pada bagian terluar layarnya. Menariknya, lapisan antigores tersebut bahkan dipasangkan dengan desain 2.5D curved glass screen, dimana layar Vivo Y66 bakal menampilkan sedikit lengkung pada bagian sisinya. Sehingga tak hanya tangguh dan mampu menahan berbagai goresan benda tajam dan benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Layar Vivo Y66 juga lebih terlihat menawan serta tetap nyaman dioperasikan.

Adapun software yang akan menjadi dasar berjalannya semua aktivitas Vivo Y66. Smartphone satu ini hadir dengan dimotori sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Itu artinya, tak hanya hadir dengan menyuguhkan tampilan antarmuka futuristik khas Android Marshmallow, Vivo Y66 juga dipastikan bakal mampu mendukung lebih banyak aplikasi terbaru di Google Play Store.

Untuk kekuatan utama pada bagian dapur pacunya, Vivo Y66 datang mengandalkan chipset tangguh Snapdragon 430 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan prosessor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz. Sedangkan yang akan berperan sebagai memori utama  yang menampung berbagai data dari aplikasi yang dijalankan Vivo Y66, smartphone mid-range satu ini juga diperkuat RAM berdaya tampung besar mencapai 3GB. Sehingga tak hanya cepat, Vivo Y66 juga bakal menjanjikan kekuatan yang lebih tangguh guna menjalakan banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan.

Harga Vivo Y66
Copyright ©gsmarc

Soal kemampuan gaming, Vivo Y66 tak lupa juga menanamkan GPU alias Graphics Processor Unit berupa Adreno 505. Dengan demikian, Vivo Y66 bakal dapat memanjakan para penggunanya dengan tampilan visual yang lebih mantap serta terkesan kian realistis kala dimainkan. Didukung pula dengan panel layar utama yang mempuni, Vivo Y66 tentu tak akan kalah dalam hal menampilkan visual grafis mempuni.

Sedikit berbicara tentang ruang penimpanan yang akan anda dapatkan kala membeli Vivo Y66. Ponsel buatan vendor asal Tiongkok satu ini hadir dengan menawarkan memori internal berdaya tampung besar, yakni hingga mencapai 32GB. Lebih dari itu, Vivo Y66 bahkan juga masih akan menyediakan slot memori eksternal, dimana akan berfungsi sebagai ruang yang memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan ruang penyimpanan tambahan. Mengandalkan slot tersebut, Vivo Y66 diklaim mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 128GB.

Beralih pada sektor kamera yang mendukung kebutuhan fotografinya. Vivo Y66 datang dengan menawarkan fitur kamera utama tangguh yang dimotori lensa mempuni berkekuatan 13 MP. Selain itu, adanya dukungan dari fitur autofocus serta LED flash yang diusungnya. Dikatakan akan menjadi tambahan kemampuan yang sangat penting, guna memaksimalkan setiap hasil potret yang dibidik oleh kamera utama Vivo Y66.

Bukan hanya mampu menyugauhkan hasil foto yang mempuni, kamera utama Vivo Y66 bahkan juga bakal mendukung kemampuan merekam video beresolusi tinggi dengan hasil yang lebih maksimal. Menggunakan kamera utama tersebut, Vivo Y66 diklaim mampu memanjakan para penggunanya dengan hasil rekaman video berkualitas Full HD setara [email protected] Sementara pada sisi depanya, Vivo Y66 bahkan juga masih akan dibekali fitur kamera selfie tangguh, dimana ia akan dimotori lensa berkekuatan 5 MP. Sayangnya, belum adanya fitur LED flash pada bagian depan tampaknya bakal membuat aktivitas selfie sedikit merepotkan, pada area minim cahaya.

Membahas sektor konektivitas internetnya, Vivo Y66 disebut akan tampil tangguh dengan mengandalkan teknologi jaringan 4G LTE yang ditanamkan pada bagian dalamnya. Mengandalkan teknologi jaringan generasi 4G LTE Cat4 yang diusungnya, Vivo Y66 diklaim siap menghadirkan kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Adapun untuk membantu para penggunanya yang tengah berada diluar jangkauan jaringan 4G dan 3G, Vivo Y66 tak lupa juga menyematkan dua teknologi jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS yang tetap dapat diandalkan.

Terkait sumber tenaga untuk menjalakan berbagai aktivitasnya, Vivo Y66 datang dengan dilengkapi baterai berdaya tampung 2930 mAh yang disematkan pada bagian punggungnya. Menggunakan baterai tersebut, Vivo Y66 dikatakan mampu bertahan hingga jangka waktu mencapai 280 jam waktu standby. Sedangkan jika digunakan untuk bertelepon, Vivo Y66 diklaim mampu bertahan dalam jangka waktu pemakaian hingga mencapai 11 jam.

Harga Vivo Y66
Copyright ©gsmarc

Daftar Lengkap Spesifikasi Vivo Y66

NETWORK Technology GSM / HSDPA / LTE
2G bands 850/900/1800/1900MHz
3G bands B1/B5/B8
4G bands B38/B39/B40/B41(100M)
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 153.5 ×75.7 × 7.49 mm
Weight 157g
SIM Dual SIM (Dual stand-by, dual active)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant
– 2.5D Curved Glass Screen
PLATFORM OS Android v6.0 Marshmallow
Chipset Qualcomm Snapdragon 430
CPU Octa Core 1.4 Ghz
GPU Adreno 505
MEMORY Card slot microSD up to 128GB
Internal 32GB, 3GB RAM
CAMERA Primary 13 MP
Features Autofocus, LED Flash
Video Full HD [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS with A-GPS, GLONASS
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   2930 mAh
Talk Time 280 h
Standby 11 h

Harga Vivo Y66

  • Harga Vivo Y66 Baru : Rp 2.870.000
  • Harga Vivo Y66 Bekas  : –

Harga Vivo Y66 dikabarkan telah sampai di pasar India untuk menyasak kalangan menengah dengan banderol yang cukup kompetitif. Untuk mendapatkannya, Harga Vivo Y66 di Negeri Anak Benua tersebut disebut telah ditawarkan dengan banderol INR 14.600 atau setara Rp 2,8 jutaan. Sayangnya, belum ada keterangan lebih jelas tentang kapan atau apakah Harga Vivo Y66 juga bakal turut dipasarkan di tanah air dalam waktu dekat. Sehingga, kemungkinan Harga Vivo Y66 berubah, tentu masih dapat terjadi.

Baca Juga : Harga Vivo V5 dan Spesifikasi, Usung Kamera Selfie 20 MP Dengan Kemampuan Split Screen Multitasking

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here