Risih dengan Notifikasi Ulang Tahun di FB, Begini Cara Mematikannya!

0
654
Facebook
Copyright©cnbc

Smeaker.com – Pusing dengan informasi ulang tahun di Facebook? Tidak perlu khawatir, karena kali ini facebook mengulas kabar terbarunya tentang cara mematikan notifikasi tersebut. Fitur yang menjadi alasan terjengkel setiap pengguna jejaring sosial, Facebook.

Facebook merupakan jejaring sosial yang pintar, selain tidak hanya memberikan notifikasi tentang siapa yang memberikan komentar pada status dan unggahan penggunananya, facebook rupanya juga mampu memberikan informasitentang siapa yang berulang tahun pada hari ini

Tapi, sayangnya fitur seperti ini selalu diabaikan oleh setiap orang. Bahkan sama sekali tidak dihiraukan keberadaannya. Apalagi untuk mereka yang bersikap layaknya tidak peduli, hal ini menjadi kendala dalam setiap kali membuka jejaring sosial ini karena sering dianggap mengganggu.

Maka tidak heran jika setiap kali menemukan orang dengan kejengkelannya dengan alasan info-info yang masuk dalam beranda Facebook.

Cara yang tepat adalah dengan mematikan Notifikasi tersebut, lalu bagaimana caranya? Kami akan memberikan tutorial singkat mengenai Notifikasi tersebut, simak selengkapnya!

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan mengakses pengaturan Facebook di versi web, guna memudahkan pangguna. Kemudian masuk pada tahap cara mematikan Notifikasi dengan langkah-langkah yang telah terangkum sebagai berikut,

Facebook
Copyright©cnbc

Pertama, pada tampilan beranda pilih ikon panah ke bawah di layar atas bagian paling kanan, lalu cari opsi Setting dibagian paling bawah sebelum Log Out. Setelah anda mengklik Setting, maka tampilan layar akan berubah. Disini, cek opsi yang bertengger dibagian kiri layar, cari opsi Notifications.

Berikutnya, dibagian Notifications Settings anda bisa memilih opsi On Facebook. Pilih bagian What You Get Notified About dan cari opsi Birthday.

Langkah terakhir, pilih Off untuk mematikan fitur ini seperti yang anda inginkan. Jadi, dengan tutorial ini, anda tidak lagi dipusingkan dengan gangguan-gangguan dari notifikasi tersebut, terutama ulang tahun yang sering kali mengganggu. Hal ini menjadi langkah yang ditunggu-tunggu untuk mereka pengguna Facebook.

Langkah yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba, untuk anda semua!

Baca Juga FB (Facebook) Blokir Jurnalis Palestina, Kenapa ?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here