Hadirkan Fitur Parents Portal, FB Bantu Orangtua Melindungi Anak dari Perundungan Online!

0
655
Facebook
Copyright©indianexpress

Smeaker.com – Selain memiliki sisi gelap, rupanya facebook juga memiliki potensi baik lainnya. Hal ini berkaitan dengan adanya fitur terbaru facebook yang dirancang khusus salah satunya sebagai perlindungan terhadap anak dalam penggunaan jejaring sosial.

Parents Portal, merupakan fitur terbarunya dengan tujuan yang dipatenkan untuk orangtua dalam pemanfaatannya yaitu melindungi anak-anak yang menggunakan jejaring sosial untuk bertemu teman, sahabat memalui dunia maya.

Salah satu yang kerap terjadi hal-hal negative yang tidak diinginkan seperti perundungan online atau sering disebut cyber-bullying kini tak bisa se-extreme sebelumnya. Dengan adanya Parents Portal, orangtua diajarkan banyak hal yaitu aneka tips serta saran yang bisa mereka temukan untuk memandu anaknya.

Tips yang dimaksudkan disini meliputi, cara membuat password yang aman dan cara memblokir atau bahkan melaporkan konten.

Alasan-alasan itulah yang membuat facebook berencana mengeluarkan opsi terbaru mereka guna pemanfaatkan yang optimal bagi orang tua terhadap anak mereka.

Facebook
Copyright©indianexpress

Berdasarkan keterangan yang diterima Smeaker.com, Rabu 14/ 12/ 2016 “Untuk banyak orangtua, mereka juga mempunyai pertanyaan tentang bagaimana cara kerja Facebook setelah anak mereka bergabung,” ujar Head of Public Policy Facebook Southeast Asia, Alvin Sheng Hui Tan.

Kemudian, lanjut Hui Tan yang mengatakan bahwa mereka telah mengumpulkan beberapa informasi dasar dan tips untuk membantu para orang tua mendapatkan pengalaman yang terbaik dan membantu anak-anak mereka menavigasi pengalaman tersebut.

Adapun mengenai tips dan saran dalam Parents Portal ini mencakup lebih dari 50 bahasa, yakni sebanyak 55 bahasa termasuk untuk salah satunya bahasa Indonesia.

Tidak hanya itu, Parent Portal juga menyediakan jasa konsultasi untuk para orangtua dengan pakar keamanan online jika ada orangtua yang masih mempertanyakan keterkaitan tentang facebook. Jejaring ini merupakan jejaring yang memiliki kebijakan tersendiri yakni dengan membatasi pengguna pada usia dibawah 13 tahun.

Bagi anda yang memiliki anak yang terjaring dalam gabungan dunia maya khususnya facebook, anda tidak perlu dihebohkan dengan ragam aksi yang menimbulkan unsur negative apapun. Karena, Parents Portal memberikan manfaat yang lebih untuk kita semua.

Baca Juga FB Sematkan Fitur Penghemat Kuota Internet di Aplikasi Facebook Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here