Perbandingan Zen Admire Thrill Vs. Zen Admire Dragon, Memuat Spesifikasi yang Berbeda dipasarkan dengan Kisaran Harga yang Sama?

0
608
Zen Admire Thrill dan Zen Admire Dragon
Copyright©bgr.in

Perbandingan Harga dan Spesifikasi Zen Admire Thrill Vs. Zen Admire Dragon

Smeaker.com – Ragam aksi dunia yang membudidayakan persaingan ketat membuat sejumlah pengusaha khususnya perusahaan yang bergerak dalam industry mobile tak bisa lengah dari ide-ide creative. Berikut juga dengan perusahaan Zen Admire, dengan memberikan pengeluaran produk terbaru yang terus mengalami perubahan pada desain mereka. Masih kurang dengan produk mereknya yakni Zen Admire Thrill, mereka berusaha memberikan inovasi terbaru rancangan smartphone yang diberi lebel Zen Admire Dragon.

Tahukah anda bahwa teknologi yang memiliki kualitas lebih baik akan mencari pandangan setiap pihak? Tentu saja, ini juga terjadi pada kedua smartphone yang diciptakan oleh perusahaan yang sama namun dengan tingkat spesifikasi yang berbeda tipis namun manfaatnya cukup berpengaruh besar seperti yang terdapat pada Zen Admire Thrill dan Zen Admire Dragon.

Kedua produk smartphone tersebut diorbitkan oleh satu perusahaan yang sama, namun dengan spesifikasi yang tentunya berbeda. Perbedaan itu dapat kita raskan langsung dengan memiliki ponsel pintar itu, namun jika kalian masih sekedar ingin tahu tentang informasi terlabih dahulu, berikut kami ringkas spesifikasi perbedaan antara Zen Admire Thrill dan Zen Admire Dragon yang bisa anda simak, berikut.

Pada perbedaan yang mencolok keduanya terletak pada tampilan luarnya, yakni Zen Admire Thrill memiliki ukuran layar 4.5 inchi saja, namun pada Zen Admire Dragon mempunyai bidang yang lebih luas dengan layar sebesar 5.0 inchi. Perbedaan ini mungkin dengan taraf yang sedikit, namun hal ini memberikan perubahan tersendiri.

Zen Admire Thrill dan Zen Admire Dragon
Copyright©bgr.in

Untuk pertama kalinya, dibahas dari jaringan yang keduanya gunakan yakni dengan koneksi jaringan serta sistem operasi yang masih sama menggunakan versi OS Android marshmallow dan menggunakan processor berupa Quad Core yang memiliki kecepatan 1.3 GHz. Hal lain yang masih menjadi kesamaan keduanya juga terletak pada gudang penyimpanannya, kedua smartphone ini mempunyai memory yang cukup menampung 8 GB pada memory internal, sedangkan memory support mampu mencakup hingga 32 GB, dan menggunakan 1 GB pada RAM.

Nah, untuk beratnya ini yang perlu diketahui, karena pada kedua produk ini memiliki perbedaan yang tidak banyak. Pada Zen Admire Thrill memiliki berat 142g sedangkan pada Zen Admire Dragon membawa berat 152g.  Tak hanya itu, sendor yang dijalankan juga berbeda, lebih besar Zen Admire Dragon, karena menggunakan empat sensor sekaligus yakni Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light, G-Sensor. Untuk Zen Admire Thrill hanya menggunakan dua sensor meliputi Accelerometer, G-Sensor saja.

Pixel Density Range pada Zen Admire Thrill 201 to 275 ppi, (~218 ppi Pixel Density) lebih sedikit dibandingkan pada Zen Admire Dragon yang memiliki 125 to 200 ppi, yang berjalan hingga ~196 ppi Pixel.

Terlebih lagi, perbedaan yang mungkin akan menjadi pertimbangan untuk anda terletak pada pemberian lensa kamera yang berbeda. Karena Zen Admire Dragon memberikan lensa 5.0 Mp pada kamera depan, untuk Zen Admire Thrill hanya memberikan 2.0 Mp saja, kalau pada kamera utama keduanya sama yaitu 5.0 Mp.

Zen Admire Dragon juga memiliki tambahan lain pada fitur kamera yang lain, yaitu Gesture Shot yang mana tidak disertaka pada smartphone yang satunya.

Untuk daya pacu pada baterai yang diberikan, keduanya memiliki tingkat yang cukup jauh berbeda, dengan menggunakan model baterai yang sama-sama berjenis Li-Ion, akan tetapi kandungan daya yang dimiliki berbeda. Pada Zen Admire Dragon memiliki mAh yang besar 2500 daripada Zen Admire Trhill yang hanya 1750 mAh. Sehingga, dengan perbedaan yang terletak pada kekuatan baterai akan menghasilkan penggunaan yang berbeda pula.

Dengan kekuatan baterai 2500 mAh mampu beroperasi hingga 220 jam lamanya dalam posisi stand-by, lalu 6 jam untuk keadaan talk time. Kemudian, untuk baterai berkekuatan 1750 mAh hanya bertahan selama 180 jam dalam keadaan stand-by dan 5 jam lamanya untuk posisi talk time.

Berbeda derastis bukan? Tentu saja, hal terpenting pada smartphone justru terletak pada daya pacunya, sehingga dengan kekuatan yang cukup lama pemanfaatannya pun juga cukup maksimal banget.

Perbedaan yang terdapat pada kedua smartphone ini memang tidak banyak, namun mencakup lebih kepada spesifikasi-spesifikasi terpenting yang selalu menjadi incaran.

Sudah sangat jelas sekali, perbedaan antara Zen Admire Thrill yang dikeluarkan dahulu sebelum meluncurkan Zen Admire Dragon. Lalu bagaimana dengan harga keduanya?  Nah, untuk harga masih diperkirakan untuk keduanya kemungkinan sama. Memberikan bandrol dengan harga yang sama, atau mungkin dengan perbedaan yang sedikit, anda bisa diberikan kesempatan untuk memilih dari keduanya. Mana yang lebih unggul dari Zen Admire Thrill Vs. Zen Admire Dragon?

 Spesifikasi Perbandingan Zen Admire Thrill Vs. Zen Admire Dragon

SPESIFIKASI Zen Admire Thrill Zen Admire Dragon
Memory Internal 8GB, 1GB RAM 8GB, 1GB RAM
Memory Eksternal microSD up to 32GB microSD up to 32GB
Type Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.5 Inches (201 to 275 ppi, (~218 ppi Pixel Density)) 5.0 Inches (125 to 200 ppi, (~196 ppi Pixel Density))
Kamera Utama 5.0 MP 2592 x 1944 Pixels (Autofocus, Touch Focus, Self Timer, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty) 5.0 MP 2592 x 1944 Pixels (Autofocus, Touch Focus, Self Timer, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty, Gesture Shot)
Kamera Depan 2.0 MP 5.0 MP
Sistem Operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow) Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Prosesor Quad-core processor 1.3 GHz Quad-core processor 1.3 GHz
Jaringan Dual SIM (GSM / HSPA / LTE)

2G GSM 900, GSM 1800

3G HSDPA 900, HSDPA 2100

4G LTE 1800, LTE 850, LTE 2300, (With VoLTE)

Dual SIM (GSM / HSPA / LTE)

2G GSM 900, GSM 1800

3G HSDPA 900, HSDPA 2100

4G LTE 1800, LTE 850, LTE 2300, (With VoLTE)

 

Speed TE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL TE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
Fitur Browser, Wi-Fi, HotSpot, Google Maps, TV Output Browser, Wi-Fi, HotSpot, Google Maps, TV Output
Warna Golden Golden
Battery Li-Ion 1750 mAh battery

Stand-by 180 Hrs

Talk Time 5 Hrs

Li-Ion 2500 mAh battery

Stand-by 220 Hrs

Talk Time 6 Hrs

Harga Rp.1.000.000 Rp.1.000.000

Harga Zen Admire Thrill Vs. Zen Admire Dragon       :

  • Terbaru : Rp. 1.000.000
  • Bekas : Rp. –

Informasi mengenai harga belum diketahui dengan pasti, apakah keduanya sama tau memiliki harga yang berbeda. Namun, keduanya diperkirakan hanya memiliki tingkat berbedaan harga yang tidak jauh. Kisaran 1jutaan masing-masing produk bisa anda dapatkan. Harga yang ditawarkan merupakan harga pasaran yang sangat terjangkau sekali, selain itu kedua produk ini memberitakukan kepada kita bahwa produk pilihan terbaik ada ditangan anda, dengan spesifikasi yang berbeda namun dengan harga yang diperkirakan sama.

Baca Juga Daftar Harga HP Asus Zenfone dan Android Lainnya Terbaru Desember 2016

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here