Harga Gionee P7 dan Spesifikasi, Phablet 5.0 Inci Usung OS Android Marshmallow Kamera Selfie 5 MP

0
925
Harga Gionee P7

Harga Gionee P7

Harga Gionee P7 TerbaruSalah satu pabrikan ponsel pintar ternama asal Tingkok, Gionee dikabarkan baru saja resmi meluncurkan perangkat terbarunya untuk tahun ini. Sebagai seri yang lebih rendah dari Gionee P7 Max yang bahkan diluncurkan lebih dulu pada bulan Oktober lalu. Kali ini Gionee resmi memperkenalkan perangkat bertajuk Gionee P7, dengan spesifikasi dan harga yang tentunya dibuat sedikit lebih terjangkau. Dibanderol dengan nilai tak lebih dari nominal Rp 1,9 jutaan, Gionee P7 hadir menyasak kalangan menengah kebawah dengan sejumlah fitur menarik, serta berbekal komponen hardware tangguh guna memaksimalkan performanya.

Berbeda dengan Gionee P7 Max yang lebih dulu menyasak pasar. Gionee P7 kali ini hadir dengan menawarkan ukuran layar yang sedikit lebih kecil, yakni 5.0 inci. Ketimbang Gionee P7 Max yang diluncurkan dengan bentang layar 5,5 inci, Gionee P7 tentunya kali ini bisa dibilang menjadi lebih hemat tempat dan tetap nyaman dioperasikan. Berbicara tentang panel layar yang diusungnya, Gionee P7 masih sama dengan pendahulunya, yakni mengandalkan teknologi panel layar mempuni bertipe IPS LCD capasitive touchscreen.

Review Spesifikasi dan Harga Gionee P7

Kesamaan keduanya berlanjut pada segi resolusi layar, dimana baik Gionee P7 maupun Gionee P7 Max bakal hadir dengan mengusung layar beresolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Yang berbeda, menggunakan ukuran layar yang sejatinya sedikit lebih kecil, layar Gionee P7 dikatakan bakal hadir dengan tingkat kerapatan yang lebih tinggi, yakni mencapai 294 ppi pixels density. Bukan hanya itu, layar utama Gionee P7 bahkan juga masih akan dilengkapi dengan kemampuan multitouch. Dimana dalam hal ini, pengguna Gionee P7 disebut akan mampu mengoperasikan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Soal keamanan layar dari berbagai goresan benda tajam dan benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Bagian terluar layar Gionee P7 juga disebut akan dilapisi dengan lapisan pelindung layar berupa Scratch resistant glass. Sehingga, layar Gionee P7 dikatakan bakla mempunyai ketahanan yang cukup baik, untuk terlindung dari berbagai goresan benda tajam ataupun benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya.

Berbicara tentang software antarmuka yang mengisi sektor user ineterface. Gionee P7 kali ini siap memanjakan para penggunanya dengan berbekal UI Amigo 3.2, yang dijalankan di atas sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Dengan demikian, tak hanya akna mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan yang menawan. Gionee P7 juga disebut bakal mampu menjalankan lebih banyak aplikasi dan program terbaru di Google Play Store, menggunakan dukungan OS Android Marshmallow.

Harga Gionee P7
Copyright ©gsmarena

Sementara pada sektor dapur pacu yang menjalankan berbagai aktivitas programingnya. Gionee P7 kali ini datang dengan didukung chipset tangguh berbasis Quad-core yang mempunyai clock speed mencapai 1.3 GHz. Selain itu, tak lupa Gionee P7 bahkan juga masih akan dimotori RAM berkapasitas 2GB, dimana ia akan menjadi ruang penyimpanan utamanya . Sehingga tak hanya cepat, Gionee P7 juga disebut mempunyai kemampuan proses multitasking yang handal, guna menjalakan lebih banyak program dan aplikasi latar belakang secara bersamaan.

Sebagai ruang penimpanan, Gionee P7 datang dengan berbekal memori internal berdaya tampung cukup luas, yakni mencapai 16GB. Bukan hanya itu, Gionee P7 bahkan juga masih akan dilengkapi dengan slot memori eksternal, dimana akan membantu para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan menjadi lebih luas. Menggunakan slot tersebut, Gionee P7 diklaim mampu menampung memori microSD berkapasitas besar, yakni mencapai 256GB.

Beralih pada sisi fotografi, Gionee P7 kali ini diciptakan dengan dipersenjatai lensa kamera berkekuatan 8 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Selain itu, fitur kamera utama Gionee P7 tersebut bahkan juga masih akan diperkuat beberapa fitur menarik yang akan mengoptimalkan setiap hasil potretnya, antara lain autofocus, LED flash, geo-tagging, touchs focus, fast detection, panorama, hingga HDR.

Menariknya, bukan hanya mampu memanjakan para penggunanya dalam bentuk foto jernih. Kamera utama Gionee P7 dikatakan juga bakal mampu memanjakan para penggunanya dengan hasil rekaman video jernih beresolusi Full HD setara [email protected] Adapun untuk bagian depan, Gionee P7 juga dipersenjatai lensa kamera berkekuatan 5 MP yang akan berfungsi memudahkan pengambilan foto selfie. Menggunakan lensa tersebut, Gionee P7 bahkan juga tentu bakal mendukung layanan video call dengan hasil yang lebih maksimal.

Tak ketinggalan, untuk bersaing dengan para kompetitornya yang mengisis jajaran pasar smartphone modern. Gionee P7 kali ini bahkan juga telah hadir dengan ditanami teknologi jaringan tangguh 4G LTE sebagai kekuatan utamanya. Sayangnya, tak ada keterangan lebih rinci tentang jaringan LTE versi berapa yang digunakannya. Meski begitu, diyakini jika Gionee P7 tentunya masih akan dapat memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet handal berkecepatan lebih dari 100 Mbps.

Sedangkan untuk membantu para penggunanya yang mungkin tengah berada di wilayah yang belum menjangkau jaringan 4G atau bahkan 3G sekalipun. Gionee P7 juga masih akan dilengkapi fitur dua jaringan pendukung, berupa EDGE dan GPRS. Sehingga, Gionee P7 dipastikan akan tetap dapat diandalkan, meski pada wilayah minim lalu lintas jaringan sekalipun. Kemudian, sebagai sumber tenaga untuk menjalankan berbagai aktivitasnya. Bagian punggung Gionee P7 juga bakal dihuni teknologi baterai bertipe Li-Ion berkapasitas cukup besar, yakni mecapai 2300 mAh.

Harga Gionee P7
Copyright ©gsmarena

Daftar Lengkap Spesifikasi Gionee P7

NETWORK Technology GSM / HSPA / EVDO / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  CDMA2000 1xEV-DO / TD-SCDMA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Scratch resistant glass
  – Amigo 3.2
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU Quad-core 1.3 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Li-Ion 2300 mAh battery
MISC Colors White, Latte Gold, Grаy

Harga Gionee P7

  • Harga Gionee P7 Baru : Rp 1.970.000,-
  • Harga Gionee P7 Bekas   : –

Menyusul Gionee P7 Max yang lebih dulu diperkenalkan di pasar India, Gionee P7 kali ini juga disebutkan telah secara resmi diperkenalkan di pasar India dengan banderol yang sedikit lebih rendah. Menyasak kalangan menengah ke atas, Harga Gionee P7 ditawarkan dengan nilai Rs 9.999 rupiah per unit, atau setara Rp 1,9 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan atau apakah Gionee P7 juga akan dipasarkan di tanah air dalam waktu dekat. Sehingga, Harga Gionee P7 diatas tentu tak menutup kemungkinan untuk berubah kala nantinya diresmikan di Tanah Air.

Baca Juga : Harga Gionee P7 Max dan Spesifikasi, Dapur Pacu Tangguh Berbekal Prosessor Octa-core RAM 3GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here