Fitur Baru, FB Siap Hadirkan Video Live 360 Derajat!

0
561
FB
Copyright ©newsroom.fb

FB Siapkan Fitur Baru, Live Streaming Video 360 Derajat ?

Smeaker.com – Facebook alias FB, tampaknya akan terus berupaya untuk memperkaya media sosial besutannya dengan berbagai penambahan fungsi dan fitur baru, guna dapat bersaing dengan para kompetitornya. Kali ini, media sosial yang identik dengan warna biru tersebut dikabarkan telah merilis fitur video live, dengan menggunakan sudut pandang 360 derajat.

Seperti yang dilaporkan cnet sebelumnya, dengan menggunakan sudut pandang 360 derajat itu artinya para penonton akan dapat melihat video dari segala sudut pandang. Meski demikian, dikatakan belum semua pengguna akan bisa menikmati fitur tersebut.

Untuk saat ini, video live 360 yang disuguhkan FB tersebut baru bisa digunakan oleh para penerbit dan belum dapat dioperasikan untuk semua pengguna. Meski begitu, fitur itu secara resmi telah diluncurkan pada Selasa, 13 Desember 2016, dengan sebuah video perdana dari fasilitas Mars Desert Research Station di Utah. Dimana mereka bekerja sama dengan National Geographic.

FB
Copyright ©slashgear

Sementara itu, fitur video live sendiri digadang-gadang menjadi salah satu fitur terpenting untuk FB saat ini. Pasalnya, FB sendiri kini disebut tengah dalam upaya untuk terus mendorong para penggunanya agar betah berlama-lama di platformnya. Dengan fitur live video 360 tersebut, pihak FB mengharapkan bakal mempunyai senjata yang tangguh, serta dapat menjadi pendorong minat para pengguna.

CEO (Chief Executive Officer) Facebook, Mark Zuckerberg, juga diketahui pernah mengatakan, jika video merupakan masa depan perusahaan FB. Kala itu, ia bahkan menilai jika saat ini dunia telah mulai memasuki era emas untuk memaksimalkan fitur live video.

Selain itu ia juga menjelaskan, jika pihak FB hingga kini juga masih akan terus melakukan pengembangan guna memaksimalkan kemampuan live video yang diusungnya. So, kita tunggu saja, apakah FB bakal mampu merealisasikan salah satu fitur tercanggihnya itu pada semua perangkat dalam waktu dekat.

Baca Juga : Lebih Tajam, Apliasi FB di Android Kini Bisa Unggah Video HD!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here