Begini Cara Mudah Menghapus dan Mengganti Akun Gmail Pada Perangkat Android !

0
2644
Cara Mudah Menghapus

Tips Cara Menghapus Akun Gmail dan Menggatinya di Perangkat Android !

Smeaker.comAkun Gmail untuk sebuah perangkat Android, tampaknya menjadi sebuah komponen yang sangat penting dengan banyak kegunaan. Diantara berbagai kepentingan tersebut, yang paling dasar ialah kegunaannya untuk membantu para pengguna dapat mengakses Google Play Store secara utuh.

Di Play Store, pengguna perangkat Android akan dapat mengunduh berbagai aplikasi dan gim, membaca buku, bahkan hingga menonton film. Lantas, bagaimana jika pengguna Android berkeinginan untuk mengganti akun Gmail yang telah terintegerasi pada ponselnya tersebut?

Berbicara tentang alasan, sebenarnya ada banyak sekali alasan kenapa orang ingin menghapus dan mengganti akun Gmail yang digunakannya. Bisa jadi karena ingin mengganti ponsel dengan yang baru, lupa password Gmail, atau hal lainnya yang memaksa pengguna Android harus mengganti alamat Gmail untuk tetap bisa mendapatkan layanan dari Google.

Cara Mudah Menghapus
Copyright ©livetekno

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan sedikit membahas tentang bagaimana Cara Menghapus Akun Gmail di perangkat Android dan menggantikannya dengan yang baru. Berikut ada dua cara yang mungkin bisa coba kamu praktekan tentang Cara Menghapus Akun Gmail.

Cara Pertama

Masuk ke menu Setting, yang ada di perangkat Android kamu. Kemudian, bukan menu Accounts dan klik menu Google. Pilih akun Google yang ingin dihapus dan digantikan, kemudian pilih Remove Akun. Jika akun lama kamu sudah terhapus, masuk ke menu Gmail dan login menggunakan akun Gmail yang baru.

Cara Kedua

Cara Menghapus Akun Gmail yang kedua, ialah dengan membukamenu setting, kemudian pilih menu Aplication Manager. Cari Google Apps, lalu clear data. Jika kamu melakukan langkah itu, biasanya akan muncul pesan berbunyi “All information you’ve saved in this application will be deleted permanently”. Jika iya, pilih saja OK. Jika sudah, kamu bisa kembali membuka aplikasi Gmail dan melakukan login dengan menggunakan akun Gmail lainnya.

Baca Juga : Hadirkan Google Drive untuk iOS, Google Mudahkan Pengguna iPhone Mutasi ke Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here