Harga Nokia 150 dan Spesifikasi, Feature Phone Terbaru Usung Kamera Belakang Didukung LED Flash

0
9051
Harga Nokia 150
Copyright ©gadgets.ndtv

Harga Nokia 150

Harga Nokia 150 TerbaruSiapa yang tak kenal dengan salah satu pabrikan ponsel asal Finlandia, yakni Nokia. Beberapa tahun lalu, Nokia sempat menjadi yang terbaik dalam menghadirkan berbagai ponsel menarik berbekal pengalamannya selama berkiprah di ranah telepon genggam. Tak hanya itu, Nokia juga sempat mencicipi masa jaya kala diakuisisi oleh salah satu perusahaan internet terbesar di dunia, Microsoft. Mengusung label nama Lumia, Microsoft yang mengambil alih Nokia dengan banderol senilai 7,2 US Dollar atau setara 96,8 triliun rupiah pada tahun 2014 lalu itu, beberapa kali terbilang cukup sukses dengan smartphone berbasis Windows yang diluncurkannya.

Namun, hal tersebut tampaknya tak selalu berjalan baik. Windows Phone buatan Microsoft dan Nokia perlahan tergeser dengan berbagai perangkat smartphone keluaran terbaru berbasis Android, yang ternyata lebih menarik dimata para penggunanya. Dipenghujung kontraknya pada akhir tahun 2016 ini, Nokia di bawah bendera Microsoft kembali meluncurkan dua buah ponsel terbarunya. Bukan dari kalangan smartphone, Nokia kali ini meresmikan dua Feature Phone bertajuk Nokia 150 dan Nokia 150 Dual.

Banderol harga murah membuat keduanya bisa jadi pilihan menarik, untuk anda yang membutuhkan ponsel sederhana untuk kebutuhan sehari-hari. Lantas, fitur apa saja yang disuguhkan Nokia 150 kali ini untuk memanjakan para penggunanya? Nah, untuk anda yang mungkin tertarik, berikut review selengkapnya tentang spesifikasi dan Harga Nokia 150.

Review Spesifikasi dan Harga Nokia 150

Diciptakan sebagai sebuah perangkat feature phone yang mengusung berbagai fitur komunikasi, Nokia 150 kali ini hadir berbekal teknologi jaringan GSM yang akan menjadi kekuatan utamanya. Menariknya,masih sama dengan Nokia 216 yang diluncurkan sebelum ini. Nokia 150 kali ini juga akan hadir dengan menawarkan dua model, yakni Nokia 150 dengan single-SIM serta Nokia 150 Dual yang telah dilengkapi dua slot kartu-SIM. Selain harga dan jumlah kartu SIM yang bisa diaktifkan, tampaknya tak ada perbedaan yang menonjol dari kedua ponsel buatan Nokia tersebut.

Tak hanya dapat difungsikan dengan baik untuk mendukung aktivitas bertelepon dan berkirim pesan singkat. Nokia 150 bahkan juga masih akan dilengkapi teknologi jaringan EDGE dan GPRS, dimana keduanya bisa difungsikan untuk terhubung dengan koneksi internet. Sehingga, pengguna Nokia 150 dapat beraktivitas dengan lebih baik di dunia maya seperti browsing, mengunjungi sosial media, ataupun mengunduh berbagai konten yang tersedia.

Berbicara tentang desain, tak berbeda jauh dengan beberapa feature phone yang sebelumnya diperkenalkan Nokia. Nokia 150 kali ini diciptakan dengan bodi berdesain candy bar berukuran 118 x 50.2 x 13.5 mm, serta mempunyai bobot seberat 81 gram. Menariknya, baik Nokia 150 single-SIM maupun Nokia 150 dual-SIM, kali ini datang dengan slot yang mampu menampung kartu berukuran Mini-SIM. Sehingga, anda tak perlu memotong kartu yang anda gunakan menjadi ukuran micro-SIM atau bahkan nano-SIM yang lebih kecil.

Tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, Nokia 150 bahkan juga bakal lebih multifungsi dengan hadir dibekali fitur Flashlight alias lampu senter. Sehingga, Nokia 150 bisa membantu menyuguhkan penerangan untuk anda kala berada didalam area gelap. Selain itu, adapula fitur FM Radio guna membantu anda mendapatkan berita terkini ataupun hiburan musik dari saluran radio favorit di kota anda. Sedangkan dalam hal konektivitas, Nokia 150 tak lupa juga menyematkan fitur Bluetooth v3.0, serta port microUSB. Dimana keduanya akan dapat difungsikan untuk membantu Nokia 150 tersambung dengan perangkat lain, dengan atau tanpa kabel.

Beralih membahas tentang teknologi yang ditawarkannya pada bagian muka. Nokia 150 kali ini datang dengan membawa panel layar TFT, yang mana akan mampu menampilkan gambar cukup jelas, serta mempunyai tingkat kedalaman hingga 65 ribu warna. Layar utama yang akan menampilkan semua aktivitas Nokia 150 tersebut dibentangkan dengan ukuran ‘mini’, yakni hanya 2.4 inci atau setara sekitar 30.1 persen rasio bodi.

Harga Nokia 150
Copyright ©phonebunch

Sedangkan untuk keperluan input, Nokia 150 dilengkapi keypad fisik pada bagian bawah layarnya, guna memudahkan para penggunanya dalam menjalankan setiap aktivitasnya. Berbicara tentang kejernihan layarnya, Nokia 150 hadir dengan bentang layar utama yang telah mengadopsi resolusi 240 x 320 pixels. Dengan begitu, layar Nokia 150 dipastikan bakal tampil kian jelas serta mempunyai tingkat kerapatan pixels hingga sekitar 167 per incinya.

Beralih ke ruang penyimpanan, sayangnya tak diterangkan secara jelas tentang batas maksimal nomor atau kontak yang dapat disimpan dalam Phonebook miliknya. Yang pasti, Nokia 150 dikatakan bakal mempunyai memori internal tersendiri untuk mendukung fiur penyimpanan kontak serta, serta call records atau rekaman telepon yang anda simpan.

Tak hanya itu, terlebih menariknya Nokia 150 bahkan juga masih akan dilengkapi dengan slot memori eksternal, yang mana bakal memungkinkan penggunanya untuk menyimpan berbagai file yang dimilikinya. Tak tanggung-tanggung, dalam hal ini Nokia 150 akan datang dengan dilengkapi slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32GB. Untuk ukuran sebuah feature phone, fitur tersebut tentu akan menjadi sangat membantu anda dalam sektor penyimpanan.

Terlebih, meski Harga Nokia 150 diketahui hanya dibanderol dengan nilai jual yang bahkan tak lebih dari 400 ribuan rupiah. Nokia 150 telah datang dengan dilengkapi fitur kamera utama yang dibenamkan pada bagian casing belakangnya. Meskipun hanya diperkuat oleh lensa beresolusi VGA, hal menariknya ialah fitur LED flash yang kini tersemat disamping lensa kamera utamanya. Sehingga, Nokia 150 bakal membantu anda mengambil foto yang lebih jelas pada area minim cahaya, menggunkan bantuan cahaya dari fitur LED flash yang diusungnya.

Sayangnya, fitur kamera Nokia 150 kali ini belum akan dilengkapi dengan kemampuan menangkap rekaman video. Tak hanya itu, Nokia 150 bahkan juga belum dilengkapi dengan fitur kamera depan. Sehingga bisa dikatakan, jika Nokia 150 kali ini memang dipasarkan untuk para penggunaya dengan berfokus pada urusan komunikasi saja. Untuk tanda panggilan masuk serta pemberitahuan pesan, Nokia 150 dibekali fitur getar dengan pilihan beberapa nada Polyphonic yang disiapkan Nokia 150.

Terakhir untuk urusan baterai, Nokia 150 dan Nokia 150 Dual tampaknya kali ini mempunyai sedikit perbedaan disisi ketahanan baterai. Meskipun menggunakan teknologi baterai sama, yakni bertipe Li-Ion yang mampunyai kapasitas 1020 mAh. Nokia 150 Single-SIM dikatakan mempunyai daya tahan baterai yang lebih kuat, yakni mampu bertahan dalam jangka waktu standby hingga 744. Berbeda dengan Nokia 150 Dual-SIM yang disebut hanya mampu bertahan selama 600 jam pada mode standby.

Harga Nokia 150
Copyright ©ibtimes

Daftar Lengkap Spesifikasi Nokia 150

NETWORK Technology GSM
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 118 x 50.2 x 13.5 mm
Weight 81 g
SIM Single SIM (Mini-SIM) or Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
  – Flashlight
DISPLAY Type TFT, 65K colors
Size 2.4 inches
Resolution 240 x 320 pixels (~167 ppi pixel density)
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Phonebook Yes
Call records Yes
CAMERA Primary VGA, LED flash
Features No
Video No
Secondary No
SOUND Alert types Vibration; Polyphonic
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN No
Bluetooth v3.0
GPS No
Radio FM radio
USB microUSB
FEATURES Messaging SMS
Browser No
Games Yes
Java No
  – MP3 player
– Organizer
BATTERY   Removable Li-Ion 1020 mAh battery (BL-5C)
Stand-by Up to 744 h
Talk time Up to 22 h
Music play Up to 40 h
  Removable Li-Ion 1020 mAh battery (Dual-SIM)
Stand-by Up to 600 h
Talk time Up to 22 h
MISC Colors Black, White

Harga Nokia 150

  • Harga Nokia 150 Baru : Rp 346.000,-
  • Harga Nokia 150 Bekas   : –

Sedikit berbicara tentang Harga Nokia 150, ponsel buatan Nokia satu ini kabarnya telah resmi diperkenalkan dengan banderol sangat terjangkau, yakni hanya 26 US Dollar atau setara Rp 346 ribuan. Pemasaran Nokia 150 pun dikabarkan baru akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2017 mendatang. Belum ada keterangan lebih jelas, apakah Harga Nokia 150 tersebut nantinya juga akan diluncurkan di pasar Indonesia. Jadi, masih akan kemungkinan Harga Nokia 150 akan berbeda jikalaupun nantinya ditawarkan di Tanah Air.

Baca Juga : Nokia 216 Resmi Hadir di Pasar Gadget Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here