Hadirkan Google Drive untuk iOS, Google Mudahkan Pengguna iPhone Mutasi ke Android!

0
1213
Google Drive
Copyright ©gottabemobile

Mudahkan Para Pengguna Beralih ke Android, Google Hadirkan Fitur Google Drive di iOS !

Smeaker.comSang raksasa internet sekaligus pengembang sistem operasi Android, yakni Google, baru saja menambahkan fitur terbaru untuk perangkat iOS buatan Apple. Belakangan, Google diketahui resmi meluncurkan sebuah aplikasi Google Drive, yang ditujukan untuk perangkat berbasis iOS. Tujuannya, tentu untuk membantu mempermudah para pengguna iOS menyimpan kontak, kalender, serta foto ke cloud.

Dengan begitu, kala pengguna iOS beralih menggunakan perangkat Android seperti Google Pixels atau ponsel lainya. Pengguna bisa langsung mengakses semua data dan kontennya via aplikasi-aplikasi buatan Google. Dengan kata lain, pengguna iOS hanya cukup menggunakan Google Drive untuk melakukan backup data, tanpa harus mengunggah semua datanya dengan beberapa aplikasi yang berbeda.

Menurut The Verge, opsi baru tersebut bisa kamu temukan di bawah menu setting, pada bagian backup. Namun, satu hal yang harus diingat ialah semakin banyak data yang tersimpan di iPhone kamu, maka akan semakin lama pula proses penyimpanan data ke cloud Google Drive.

Google Drive
Copyright ©thenextweb

Bahkan Google menjelaskan, proses tersebut bisa memakan waktu hingga beberapa jam. Oleh daripada itu, sebelumnya pastikan jika iPhone kamu telah terhubung ke Charger dengan jaringan WiFi yang stabil selama proses upload file ke Google Drive berlangsung. Selain itu, aplikasi Google Drive juga harus berada dalam keadaan terbuka.

Pada dasarnya, langkah Google ini sendiri merupakan jawaban atas aplikasi Move to iOS yang sebelumnya diluncurkan Apple. Seperti yang kita tahu, menggunakan aplikasi tersebut Apple bertujuan untuk memudahkan pengguna perangkat Android untuk berganti ke iOS. Namun berbeda dengan aplikasi buatan Apple itu, Google Drive juga ternyata banyak menyuguhkan banyak fungsi lain.

Namun, sayangnya pengguna iOS disebut tak akan bisa menyimpan data seperti SMS atau daftar musiknya. Untuk melakukan itu, pengguna iPhone harus secara langsung menghubungkan perangkatnya dengan ponsel Android melalui kabel. Meski demikian, untuk saat ini fitur tersebut tampaknya belum resmi diluncurkan. Meski banyak yang menyakini, jika ia akan dirilis dalam waktu dekat.

Baca Juga : Inilah Cara Pindahkan Data dari Perangkat iOS ke Android Dengan Mudah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here