Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V2

0
10748
Samsung Galaxy V2
Copyright ©Newzars

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V2

Smeaker.com – Samsung memang dikenal sebagai rajanya smartphone android berkat eksistensinya mereka dalam meluncurkan berbagai ponsel android terbaru dipasaran. Seperti yang baru saja mereka lakukan beberapa waktu lalu dengan meluncurkan smartphone terbaru mereka bertajuk Samsung Galaxy V2.

Smartphone ini memang menjadi varian baru dari Samsung Galaxy V yang sudah dirilis beberapa tahun lalu. Kali ini Samsung Galaxy V2 hadir dengan berbagai fitur canggih lain yang lebih baik dibandingkan para pendahulunya. Baiklah, pada kesempatan kali ini kita mencoba membongkar mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy V2 ini pada anda semua, yuk simak ulasan dibawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy V2

Smartphone terbaru dari Samsung ini dihadirkan untuk segmen entry level dengan banderol harga Samsung Galaxy V2 yang sangat murah, maka ponsel ini dibekali dengan layar berukuran cukup luas yakni berdimensi 4.0 inch. Resolusi yang dihasilkan oleh smartphone ini masih biasa saja, yakni setara 480 x 800 pixel dengan kerapatan layarnya mencapai 233 ppi, dengan begini maka tampilan layar yang dimilikinya cukup jernih. Layar dari Samsung Galaxy V2 ini juga sudah mendapat dukungan fitur multitouch untuk memudahkan anda saat menjalankan beberapa aplikasi didalamnya.

Masuk pada bagian dapur pacu, meskipun Samsung Galaxy V2 dihdirkan untuk segmen entry level, smartphone ini sudah ditenagai oleh proseso Quad-core 1.2 GHz yang dipadukan bersama dengan RAM berukuran 1 GB untuk membantu aktifitas multitasking anda nanti. Selain itu, Samsung Galaxy V2 ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android OS v5.0 (Lollipop) yang memiliki banyak fitur canggih didalamnya.

Berpindah pada bagian fotografi, Samsung Galaxy V2 ini hadir dibekali dengan 2 buah kamera handal untuk menamani anda selama beraktifitas nanti. Pada kamera utamanya Samsung Galaxy V2 ini didukung dengan kamera berukuran sensor 5 MP (2048 x 1536 pixel). Kamera ini sudah mendapat dukungan fitur geo-tagging, video, serta LED flash untuk membantu pencahayaan anda nantinya. Sementara untuk kamera depannya, Samsung Galaxy V2 hanya dibekali dengan resolusi setara VGA saja, kamera ini bisa anda gunakan untuk berfoto maupun melakukan video call nanti.

 Samsung Galaxy V2
Copyright ©Newzars

Untuk media penyimpanannya pun, Samsung Galaxy V2 ini dibekali dengan kapasitas yang cukup besar. Untuk memorin internalnya, Samsung Galaxy V2 dibekali dengan memori inetrnal berkapasitas 8 GB. Memori tersebut masih bisa anda perbesar lagi nantinya dengan menggunakan memori eksternal berjenis MicroSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB.

Pada bagian konektivitasnya, Samsung Galaxy V2 ini sudah mendapat dukungan jaringan 2G GSM dan juga 3G HSDPA untuk membantu komunikasi anda agar semakin lancar nanti. Selain itu, Samsung Galaxy V2 ini juga memiliki fitur dual SIM juga didalamnya.

Fitur konektivitas lainnya, Samsung Galaxy V2 sudah didukung dengan fitur Bluetooth dan microUSB v2.0 dan juga OTG yang akan memudahkan anda dalam berbagi file nanti. Ada pula dukungan fitur FM Radio, GPS, serta WLAN WiFi sebagai pelengkapnya.

Kelemahan Samsung Galaxy V2

Untuk kelemahan dari Samsung Galaxy V2 ini mungkin Cuma sedikit saja, dimana smartpone ini menggunakan jenis layar yang masih TFT. Hal ini cukup bisa dimaklumi mengingat harga Samsung Galaxy V2 sendiri juga sangat murah dipasaran. Selain itu, kamera depan yang berukuran VGA juga dirasa kurang handal mengingat saat ini sudah banyak perushaaan lain yang menggunakan kamera depan minimal beresolusi 2 MP.

Untuk kapasitas baterainya juga sangat rendah, yakni hanya 1500 mAh saja, sehingga untuk waktu standby nya nanti juga tidak terlalu lama.

Harga Samsung Galaxy V2

Dibalik semua kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy V2 ini, yang pasti pihak Samsung sudah memperhitungkan sebelumnya. Namun untuk anda yang sedang mencari smartphone canggih Samsung terbaru dengan harga murah, maka smartphone ini bisa menjadi pilihan untuk anda, karena harga Samsung Galaxy V2 ini sendiri dipasaran hanya sekitar Rp 999.000 oer unitnya. Dan kabar baiknya adalah, ponsel Samsung Galaxy V2 ini juga sudah tersedia di Indonesia.

Baca juga : Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here