Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime

0
57800
Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime
Copyright ©phonearena

Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime

Smeaker.com – Sebagai smartphone baru, tentu kita harus mengetahui dulu spesifikasi yang ia miliki sebelum membelinya, hal ini sangat diperlukan apakah smartphone tersebut sesuai dengan yang kita butuhkan. Seperti smartphone terbaru Samsung yang baru saja dirilis dengan menggunakan nama Samsung Galaxy J2 Prime ini.

Smartphone kelas menengah kebawah milik Samsung ini memang dibekali dengan spesifikasi handal didalamnya, namun bukan berati Samsung Galaxy J2 Prime ini tak memiliki kekurangan didalamnya. Nah untuk itu mari kita simak bersama ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime beserta dengan harga Samsung Galaxy J2 Prime terbaru dibawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime

Jika dilihat sekilas memang Samsung Galaxy J2 Prime ini hampir tidak ada kekurangannya sama sekali, pihak Samsung memberikan spesifikasi luar dan dalamnya dengan sangat baik. Kita awali pada bagian konektivitasnya, Samsung Galaxy J2 Prime ini sudah mendapat dukungan jaringan tercepat saat ini yaitu 4G LTE yang memiliki kecepatan akses internet mencapai 150/50 Mbps. Tentu hal ini menjadi sebuah kabar baik untuk anda yang memang memiliki hobi berselaancar di dunia internet nanti. Selain itu, dukungan fitur dual SIM yang dimilikinya akan memudahkan anda jika ingin menggunakan 2 operator seluler berbeda nantinya.

Berpindah pada bagain layar, dengan harga Samsung Galaxy J2 Prime yang cukup terjangkau, smartphone ini dibekali dengan layar berukuran cukup luas, yakni berdimensi 5.0 Inch. Untuk jenis layarnya smartphone ini menggunakan teknologi dari IPS LCD capacitive touchscreen yang sudah disematkan fitur multitouch didalamnya, dengan begini maka anda bisa mengakses beberapa fitur didalamnya dengan cukup mudah.

Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime
Copyright ©phonearena

Masuk pada sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy J2 Prime ini dibekali dengan spesifikasi tangguh untuk memanjakan aktifitas dari para penggunannya nanti. Terdapat prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang dipadukan bersama chipset dari Mediaetk MT6737T untuk menghasilkan performa maksimal saat dijalankan nanti.

Samsung Galaxy J2 Prime ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android OS v6.0 (Marshmallow) yang dibantu oleh RAM berkekuatan 1.5 GB. Keberadaan kapasitas RAM yang cukup besar ini akan memudahkana anda saat menjalankan banyak aplikasi nantinya, anda sudah tak perlu khawatir lelet lagi performa dari Samsung Galaxy J2 Prime ini. untuk menambah kualitas gambarnya agar makin bening, smartphone ini telah didukung dengan pengolah grafis dari Mali-T720MP2.

Masuk pada bagian penyimpanan, Samsung Galaxy J2 Prime telah ditanamkan media penyimpanan yang cukup besar didalamnya. Untuk memori ineternalnya, smartphone ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 8 GB. Anda bisa menyimpan cukup banyak aplikasi android didalamnya nanti. Jika masih kurang, anda masih bisa memperbesarnya dengan menggunakan memori eksternal berjenis microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256 GB nantinya.

Berpindah pada bagian fotografi, disini pihak Samsung mencoba memanjakan para penggunannya nanti dengan menyematkan kamera utama berukuran sensor 8 MP. Kamera tersebut telah didukung dengan beberapa spesifikasi canggih seperti autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection dan juga LED flash yang akan membantu pencahayaan anda.

Lalu untuk bagian depannya, Samsung Galaxy J2 Prime ini mengandalkan kamera berukuran sensor 5 MP yang bisa anda gunakan untuk berfoto maupun melakukan video call dengan gambar yang sangat jernih. Kamera depan ini juga sudah mendapat dukungan fitur LED flash yang akan membantu pencahyaan anda nanti sata berfoto.

Beberapa fitur tambahan yang ada didalam Samsung Galaxy J2 Prime ini juga sangat lengkap, seperti Bluetooth, microUSB v2.0, GPS, Radio FM serta WLAN Wifi. Selain itu, Samsung Galaxy J2 Prime ini juga support dengan USB OTG yang akan memudahkan anda saat ingin memindah file dari Flash disk.

Kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime

Setelah mengulas tentang kelebihan dari Samsung Galaxy J2 Prime, kal ini saatnya mengetahui kelemahan dari smartphone ini. dengan harga Samsung Galaxy J2 Prime yang cukup murah smartphone ini tidak memiliki pelindung layar dibagain luarnya, selain itu resolusi layar yang dimilikinya belum setara HD.

Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Karena smartphone ini dihadirkan untuk segmen menengah kebawah, maka untuk harga Samsung Galaxy J2 Prime ini hanya dibanderol sekitar Rp 2 jutaan perunitnya.

Baca juga : Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here