Samsung Z2 OS Tizen Resmi Hadirkan Aplikasi BBM (BlackBerry Messenger)!

0
17324
Samsung Z2
Copyright©FoneArena

Smeaker.com – Samsung tengah menjadi berita terbaru yang tak kalah menarik untuk disimak. Khususnya para pengguna setia smartphone Samsung yang bakal dikejutkan dengan bermuncul berita actual yang menjadi topic terkini.

Salah satu perusahaan penyupali pemasukan terbesar ini pada bulan Oktober 2016 lalu, kabarnya Samsung yang akan dirilis di Indpnesia merupakan hasil perkembangan yang dilakukan oleh Samsung, yakni dengan mengeluarkan tipe terbarunya Samsung berjenis Tizen dengan seri Z2.

Sayangnya, pada Samsung Z2 aplikasi semacam ride sharing seperti Go-Jek dan aplikasi seperti BlackBerry Messenger (BBM) belum tersedia disini. Belum tersedia bukan berarti tidak tersedia, karena Samsung Z2 masih terbilang baru.

Indikasi yang ditunjukkan CEO BBM Matthew Talbot ketika mengunjungi Jakarta mengatakan bahwa pengembang Android bisa menyesuaikan aplikasinya agar bisa berjalan di Tizen dengan menerapkan beberapa modifikasi.

Talbot juga mengatakan adanya keinginan mereka bekerja sama dengan pihak Samsung untuk memunculkan aplikasi BBM pada Samsung Z2 ini, sehingga dengan model terbaru Samsung Z2 tetap bisa menggunakan aplikasi BBM yang dijalankan dengan Tizen tersebut.

Samsung Z2
Copyright©FoneArena

Untuk tanggal peluncurannya, masih belum terdengar info lebih jelasnya kapan, hal ini masih belum terungkap jadwalnya. Info lain yang mencakup tentang seputar Samsung Z2 ini juga mengusung kabar tentang BBM, yang mana pada pertengahan tahun ini, BlackBerry Messenger atau sering disebut dengan singkatan BBM tengah menyerahkan kekayaan intellectual atas BBM ke group media PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek)di Indonesia, dengan nominal yang jumlahnya cukup besar, yaitu Rp. 2,7 Triliun.

Samsung mengharapkan ini akan menjadi keunggulan dimasa depan, melihat pada Z1 kemarin memiliki respon yang tidak begitu bagus, kali ini mereka berantusias sekali dalam menangani Z2 agar mampu meledak dipasaran. Bahkan, Samsung Z2 ini telah merambah dipasar yang ada di India sejak bulan Agustus, sebelum pada akhirnya di resmikan di Indonesia.

Kita sebagai konsumen tentunya ingin mendapatkan layanan yang terbaik dari sebelumnya, kan? Samsung telah menghadirkan serangkaian model, fitur, dan layanan yang bisa menjadi alasan kita dalam penggunaannya, khususnya Samsung Z2 yang telah berjalan menggunakan sistem Tizen.

Baca Juga Resmi Dipasarkan di Indonesia, Samsung Z2 Bidik Pengguna Smartphone Pemula

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here