Harga Samsung Galaxy V2 dan Spesifikasi, Smartphone Entry-Level 1 Jutaan Resmi Masuk Pasar Indonesia

0
2778
Harga Samsung Galaxy V2
Copyright ©newzars

Harga Samsung Galaxy V2

Harga Samsung Galaxy V2 TerbaruSiapa yang tak kenal dengan pabrikan smartphone raksasa asal Korea Selatan, Samsung. Rasanya, hampir setiap perangkat yang mereka luncurkan, selalu mendapatkan perhatian lebih, baik dari media dan analis maupun para konsumen. Namun, beberapa waktu lalu ternyata ada satu nama perangkat ponsel entry-level buatan Samsung yang diam-diam resmi dipasarkan tanpa banyak publikasi sebelumnya. Ialah Samsung Galaxy V2, yang kali ini digadang-gadang bakal menjadi primadona baru dari Samsung untuk menyasak kalangan pengguna smartphone pemula.

Menariknya, smartphone yang diproyeksikan sebagai generasi penerus Samsung Galaxy V Plus yang diluncurkan pertengahan tahun 2015 lalu ini, bakal hadir dengan banderol harga sangat terjangkau. Selain itu, Samsung Galaxy V2 sendiri juga kabarnya bahkan telah resmi dipasarkan di toko ritel offline maupun online yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga, untuk anda yang berminat bisa langsung mendatangi gerai resmi Samsung maupun toko gadget terdekat lainnya. Tapi, tunggu dulu, anda tentu tak akan pergi tanpa mengetahui spesifikasi yang disuguhkan Samsung Galaxy V2 bukan? Nah, untuk memudahkan anda menilainya, berikut review spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V2  selengngkapnya sebagai bahan pertimbangan anda.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V2

Memulai bahasan kita tentang Samsung Galaxy V2 kali ini dri bagian desain. Samsung Galaxy V2 sejatinya hadir dengan ukuran dan bentuk yang masih serupa dengan para pendahulunya. Pada bagian depan, Samsung Galaxy V2 juga masih akan mengandalkan teknologi layar sentuh yang didukung panel TFT capasitive touchscreen, dengan tingkat kedalaman mencapai 16 juta warna. Untuk ukuran, Samsung Galaxy V2 bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk anda yang mungkin kurang menyukai perangkat ponsel modern, dimana kebanyakan diluncurkan dengan bentang layar lebar.

Pasalnya, Samsung Galaxy V2 kali ini hadir dengan layar yang dibentangkan dengan ukuran 4.0 inci berbalut resolusi WVGA atau setara 480 x 800 pixels. Sehingga untuk tingkat kecemerlangan layar, Samsung Galaxy V2 disebut bakal siap menghadirkan tampilan gambar jernih dengan tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 233 ppi pixels density. Tak hanya itu, urusan responsifitas Samsung Galaxy V2 juga masih akan dilengkapi kemampuan multitouch. Dimana pengguna Samsung Galaxy V2 bakal dimungkinkan, untuk mengoperasikan layar dengan lebih dari satu titik sentuhan secara beramaan.

Sedangkan yang akan menjadi sistem operasi dasar, serta mengisi bagian antarmukanya. Samsung Galaxy V2 kali ini telah hadir dengan didukung OS Android v5.0 Lollipop. Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, yakni Samsung Galaxy V Plus yang masih menggunakan OS Android v4.4.4 KitKat. Samsung Galaxy V2 tentunya bakal mampu mendukung lebih banyak aplikasi terbaru di Google Play Store, dimana memang membutuhkan dukungan dari sistem operasi yang lebih baru.

Pada bagian dapur pacu, guna mendukung kinerja programing yang kian maksimal. Samsung Galaxy V2 hadir diperkuat prosessor Quad-core dengan clock speed mencapai 1,2 GHz. Bukan hanya itu, Samsung Galaxy V2 bahkan juga membuat peningkatan dari seri sebelumnya, dengan menanamkan memori utama berupa RAM berkapasitas lebih lega, yakni mencapai 1GB. Sehingga, tak hanya mampu menjalankan aktivitas programing dengan cepat. Samsung Galaxy V2 juga disebut lebih siap dalam mengoperasikan banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan.

Harga Samsung Galaxy V2
Copyright ©mrgadget

Bukan hanya itu, peningkatan lainnya yang ditawarkan Samsung Galaxy V2 kali ini ialah bagian ruang penyimpanan internal yang dibuat menjadi sedikit lebih besar. Samsung Galaxy V2 hadir dibekali memori internal berkapasitas 8GB, serta mendapatkan dukungan dari memori eksternal. Menggunakan slot memori eksternal yang dibawanya tersebut, Samsung Galaxy V2 diklaim mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 64GB.

Beralih membahas tentang kemampuan fotografi, Samsung Galaxy V2 bahkan juga datang dengan fitur kamera utama yang dilengkapi lensa mempuni, serta menjanjikan hasil yang lebih maksimal dari varian sebelumnya. Pada bagian punggung, Samsung Galaxy V2 hadir dipersenjatai lensa kamera beresolusi 5 MP lengkap dengan berbagai fitur pendukung yang diusungnya. Menariknya, bagian punggung Samsung Galaxy V2 bahkan juga telah dilengkapi dengan fitur LED flash. Sehingga, Samsung Galaxy V2 dipastikan akan dapat diandalkan untuk pengambilan foto jernih, baik diluar ataupun didalam ruangan dengan intensitas cahaya rendah.

Namun, sayangnya tak ada yang berubah untuk bagian fitur kamera depannya. Samsung Galaxy V2 masih tetap mengandalkan kekuatan lensa kamera selfie beresolusi 0.3 MP atau yang disebut juga sebagai VGA. Meski tak terlalu istimewa, namun setidaknya kehadiran lensa kamera depan pada Samsung Galaxy V2 tersebut sanggup membantu memudahkan penggunanya dalam pengambilan foto selfie. Tak hanya itu, kamera depan Samsung Galaxy V2 juga dipastikan akan menjadi sangat penting untuk memaksimalkan layanan video call, dengan hasil video yang jelas.

Ada kelebihan, tentunya juga bakal ada kekurangan yang diusung Samsung Galaxy V2. Mengingat Harga Samsung Galaxy V2 yang masih sangat terjangkau untuk menyasak kelas entry-level, Samsung Galaxy V2 kali ini belum datang dengan teknologi jaringan 4G LTE sebagai senjata utamaya. Sebagai gantinya, Samsung Galaxy V2 hadir dilengkapi teknologi jaringan 3G HSDPA yang tak kalah handal. Selain itu untuk mendukung penggunanya yang tengah berada diluar wilayah jangkauan 3G, Samsung Galaxy V2 juga masih akan dilengkapi dua teknologi jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy V2 juga masih akan dilengkapi berbagai fitur menarik lainnya. Dari segi konektivitas, Samsung Galaxy V2 didukung fitur Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.0, hingga port microUSB v2.0 yang telah mendukung koneksi USB OTG. Sedangkan yang akan menjadi kekuatan utamanya untuk menjalankan berbagai aktivitas. Bagian punggung Samsung Galaxy V2, juga akan dibekali teknologi baterai tangguh bertipe Li-Ion berkapasitas 1.500 mAh. Meski tak terlalu besar, namun baterai Samsung Galaxy V2 bisa dibilang tangguh untuk bertahan dalam waktu cukup lama.

Harga Samsung Galaxy V2
Copyright ©lazada

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy V2

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.0 inches
Resolution WVGA 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS v5.0 Lollipop
CPU Quad-core 1.2 GHz
MEMORY Card Slot microSD, up to 64 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash
Features Geo-tagging
Video [email protected]
Secondary VGA
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, Support OTG
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
Colors Black, Gold, Pink
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/AAC/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 1500 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 8 h (3G)
Music play Up to 35 h

Harga Samsung Galaxy V2

  • Harga Samsung Galaxy V2 Baru : Rp 999.000,-
  • Harga Samsung Galaxy V2 Bekas    : –

Soal Harga Samsung Galaxy V2, ponsel pintar buatan Samsung ini kabarnya baru saja masuk pasar Indonesia beberapa waktu lalu dengan membawa banderol senilai Rp 999.000 rupiah. Harga Samsung Galaxy V2 yang bisa dibilang cukup kompetitif tersebut bakal bisa menjadi opsi pilihan kedua, setelah Samsung Z2 yang sebelumnya dilucurkan lebih dulu dengan banderol senilai Rp 899 ribuan. Guna menambah daya tariknya, Samsung Galaxy V2 sendiri dipasarkan dengan tiga pilihan warna menarik, yakni hitam, keemasan, serta merah muda.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy V Plus dan Spesifikasi, Harga Sejuta Bidik Segmen Entry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here