Harga Micromax Vdeo 2 dan Spesifikasi, Smartphone 4G Dibalut Corning Gorilla Glass Dibanderol Hanya Rp 900 ribuan

0
1815
Harga Micromax Vdeo 2
Copyright ©gadgets.ndtv

Harga Micromax Vdeo 2

Harga Micromax Vdeo 2 TerbaruPerusahaan smartphone ternama asal India, Micromax, kembali sukses menggebrak pasaran kelas entry-level dengan meluncurkan perangkat ponsel pintar terbarunya. Tak hanya satu, Micromax bahkan kali ini diketahui telah meluncurkan dua perangkat sekaligus yang diperkenalkan dengan label nama Micromax Vdeo 1 dan Micromax Vdeo 2. Sebagai sebuah smartphone ‘kembar’, keduanya pun sejatinya hadir mengusung spesifikasi yang hampir serupa.

Sebagai sang ‘kakak’, Micromax Vdeo 2 kali ini hadir bahkan dengan membawa beberapa komponen mempuni yang ditanamkan untuk memaksimalkan setiap performanya. Menariknya, meskipun dibanderol dengan nilai jual yang relatif murah bahkan kurang dari nominal satu jutaan. Micromax Vdeo 2 telah hadir dengan dilengkapi teknologi jaringan tangguh 4G LTE Cat4, dimana akan menjadi kekuatan utamanya dalam hal teknologi jaringan. Menggunakan teknologi tersebut, Micromax Vdeo 2 dikatakan siap untuk memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet cepat, serta mempunyai kecepatan download hingga maksimal mencapai 150 Mbps.

Review Spesifikasi dan Harga Micromax Vdeo 2

Masih tentang kemampuan teknologi jaringan yang ditawarkannya. Micromax Vdeo 2 kali ini bahkan juga telah hadir dengan didukung dua teknologi jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Dimana keduanya, akan dapat diandalkan dalam hal terkoneksi dengan jaringan internet, kala penggunanya tengah berada di wilayah yang belum menjangkau jaringan 4G dan 3G. Adapun untuk kepentingan berkirim pesan singkat dan melakukan panggilan telepon, smartphone seberat 148 gram tersebut juga dilengkapi kemampuan mengaktifkan dual-SIM secara bersamaan.

Sedangkan beralih pada bagian muka, Micromax Vdeo 2 kali ini hadir mengusung panel IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran yang sebenarnya tak terlalu luas, yakni hanya 4.5 inci. Sehingga, untuk anda yang mungkin kurang menyukai teknologi smartphone modern yang kebanyakan diciptakan dengan layar luas. Micromax Vdeo 2 mungkin bisa menjadi salah satu opsi pilihan untuk anda gunakan.

Selain itu untuk menghadirkan tampilan gambar jernih, Micromax Vdeo 2 kali ini juga telah dibalut dengan layar beresolusi WVGA setara 480 x 854 pixels. Dengan demikian, Micromax Vdeo 2 dikatakan bakal mampu menampilkan gambar mempuni serta mempunyai tingkat kerapatan setara sekitar 218 ppi pixels density. Lebih dari itu, layar Micromax Vdeo 2 juga bahkan disebut akan kian istimewa dan tahan terhadap berbagai goresan benda tajam dengan balutan kaca antigores tangguh Corning Gorilla Glass yang dipasangkan pada bagian terluarnya.

Harga Micromax Vdeo 2
Copyright ©gadgets.ndtv

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan dapur pacu yang diusungnya. Micromax Vdeo 2 kali ini bakal hadir membawa CPU Quad-core berkecepatan 1.3 GHz, yang didukung dengan memori utama berupa RAM berkapasitas 1GB. Sedangkan yang akan menjadi dasar berjalannya berbagai aktivitas programing yang dijalankannya. Micromax Vdeo 2 kali ini datang dengan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Sehingga, Micromax Vdeo 2 dipastikan bakal bisa mendukung lebih banyak aplikasi yang dipasarkan di Google PlayStore.

Sebagai ruang penyimpanan, Micromax Vdeo 2 kali ini hadir dengan dilengkapi memori internal berkapasitas 8GB yang masih akan mendapatkan dukungan dari slot memori eksternal. Menggunakan slot tersebut, Micromax Vdeo 2 diklaim mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal cukup besar, yakni hingga 128GB. Sehingga, soal ruang penyimpanan tampaknya tak akan lagi menjadi masalah untuk Micromax Vdeo 2.

Beralih pada fitur fotografi, Micromax Vdeo 2 kali ini hadir dengan dipersenjatai lensa kamera mempuni yang didukung lensa kamera beresolusi 5 MP. Tak hanya itu, Micromax Vdeo 2 bahkan juga masih akan dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, panorama, HDR, hingga HD video recording. Sehingga, Micromax Vdeo 2 dikatakan bakal mampu memanjakan para pengguna hasil rekaman video jernih beresolusi [email protected]

Adapun untuk pada bagian depannya, Micromax Vdeo 2 kali ini hadir menawarkan lensa kamera berkemampuan 2 MP guna membantu pengambilan foto selfie jernih. Lebih dari itu, adanya fitur kamera depan Micromax Vdeo 2 tersebut, bahkan juga dikatakan akan dapat membantu mengoptimalkan layanan panggilan video alias video call dengan hasil yang tak kalah jernihnya.

Sedangkan sebagai sentuhan akhir, Micromax Vdeo 2 kali ini hadir dilengkapi teknologi baterai bertipe Li-Ion dengan daya tampung hingga mencapai 1800 mAh. Menggunakan teknologi baterai tersebut, Micromax Vdeo 2 diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu standby mencapai 210 jam. Sedangkan jika digunakan secara aktif, Micromax Vdeo 2 disebut mampu bertahan hingga 6 jam pemakaian aktif.

Harga Micromax Vdeo 2
Copyright ©gadgets.ndtv

Daftar Lengkap Spesifikasi Micromax Vdeo 2

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 900, HSDPA 2100
4G LTE 1800, LTE 850, LTE 2300, (With VoLTE)
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE Cat4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions
Weight 148 g
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, 16M Colors
Size 4.5 Inch
Resolution 480 x 854 pixels(~218 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
Memory Card Slot MicroSD, Up to 128GB
Internal 8GB, 1GB RAM
Camera Primary 5.0 Megapixels, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Panorama, Digital Zoom, Video Call, Geo-tagging, Hd Video Recording, Digital Zoom
Video [email protected]
Secondary 2.0 Megapixels
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset
CPU Quad Core 1.3GHz
GPU
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth V4.0
GPS Yes
Radio Yes
USB microUSB 2.0
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, VAS Apps, Micromax Apps, Google Duo App, Document Viewer
Battery Li-Ion 1800 mAh
Stand-by Up to 210 h
Talk Time Up to 6 h
Music Playback Up to 9 h
Video Playback Up to 3 h
Colors Pink

Harga Micromax Vdeo 2

  • Harga Micromax Vdeo 2 Baru : Rp 984.000,-
  • Harga Micromax Vdeo 2 Bekas   : –

Adapun untuk Harga Micromax Vdeo 2 sendiri kabarnya telah resmi diperkenalkan pihak Micromax di pasar lokal India dengan banderol yang bisa dibilang terjangkau, yakni hanya Rs 4990 atau setara Rp 980 ribuan. Namun yang harus diketahui, jika Harga Micromax Vdeo 2 tersebut untuk saat ini masih hanya berlaku di pasar India. Belum diketahui lebih rinci, tentang kapan atau apakah Micromax Vdeo 2 nantinya juga bakal dipasarkan di Tanah Air. Sehingga, tentu tak menutup kemungkinan jika Harga Micromax Vdeo 2 bakal berbeda kala diperkenalkan di pasar Tanah Air.

Baca Juga : Harga Micromax Canvas Juice A1 Q4251 dan Spesifikasi, Smartphone 4G Andalkan Keunggulan Baterai 4000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here