Harga Coolpad Fancy 3 dan Spesifikasi, ‘Selfie-Phone’ Berbekal Lensa Kamera 8MP Dibanderol Rp 2,5 Juta

0
1430
Harga Coolpad Fancy 3
Copyright ©erasmartphone

Harga Coolpad Fancy 3

Harga Coolpad Fancy 3 TerbaruTak dipungkiri, pasar Indonesia memang telah menjadi sebuah ladang yang cukup menjanjikan untuk berbagai pabrikan smartphone asal luar negeri memasarkan produk buatannya. Hal tersebut tak terkecuali untuk beberapa vendor asal Tiongkok yang belakangan kian genjar meluncurkan produknya di pasar Tanah Air. Coolpad, menjadi salah satu nama perusahaan asal Tiongkok yang cukup mendapatkan tanggapan positif dari para pengguna smartphone di Indonesia.

Terbaru, Coolpad bahkan disebut telah kembali resmi meluncurkan perangkat smartphone upgrade anyarnya yang diperkenalkan dengan label nama Coolpad Fancy 3. Diluncurkan sebagai suksesor Coolpad Fancy yang diperkenalkan perdana pada awal tahun lalu. Coolpad Fancy 3 sendiir kini hadir dengan diproyeksikan untuk menyasak kalangan muda yang mempunyai hobi Selfie. Dilengkapi spesifikasi sepasang kamera mempuni yang dipasangkan pada kedua sisinya, Coolpad Fancy 3 bisa dibilang bakal menjadi sebuah perangkat camera-phone yang mampu bersaing dengan berbagai produk smartphone modern.

Review Spesifikasi dan Harga Coolpad Fancy 3

Dalam hal ini, Coolpad Fancy 3 bakal hadir dipersenjatai lensa kamera berkekuatan 13 MP dengan didukung beragam fitur menarik seperti Phase Detection Autofocus, LED flash, geo-tagging, digital zoom, panorama, HDR, touch focus, hingga face detection guna mengoptimalkan setiap hasil potretya. Tak hanya itu, fitur kamera utama Coolpad Fancy 3 tersebut bahkan juga akan dilengkapi kemampuan merekam video beresolusi Full HD atau setara [email protected]

Sedangkan untuk membantu pengambilan foto selfie, Coolpad Fancy 3 tak lupa juga bakal datang dengan membenamkan teknologi lensa kamera berkekuatan 8 MP yang dipadu dengan aperture f/2.2 dan 80.1 degree angle lens. Sehingga, kamera selfie Coolpad Fancy 3 bakal mampu mengambil foto selfie beramai-ramai dengan sudut pandang yang lebih luas. Lebih dari itu, kamera selfie Coolpad Fancy 3 bahkan juga masih akan dilengkapi dengan fitur LED flash. Dengan demikian, tak hanya menjanjikan hasil foto jernih, hasil rekaman video selfie pun dipastikan kian cemerlang meski tengah berada di area minim cahaya.

Dalam hal desain, Coolpad Fancy 3 sendiri akan hadr dengan bodi stylish dan terkesan tampak elegan. Dikemas dalam bodi berdimensi 151.2 x 74.7 x 7.5 mm serta mempunyai bobot seberat 168 gram. Coolpad Fancy 3 tak hanya menarik dan nyaman dioperasikan, namun juga menyuguhkan kemudahan untuk para penggunanya dalam memaksimalkan fungsi jaringan mobile yang ditawarkannya. Pasalnya, Coolpad Fancy 3 sendiri juga hadir dengan membawa fitur dual-SIM berukuran Micro-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan.

Adapun berbicara tentang kemampuan teknologi jaringan mobile yang membantunya terkoneksi dengan dunia internet. Coolpad Fancy 3 kali ini datang menawarkan teknologi jaringan 4G LTE sebagai senjata utamanya. Tak tanggung-tanggung, Coolpad Fancy 3 kali ini bahkan telah menanamkan teknologi 4G LTE Cat6, dimana dalam urusan download Coolpad Fancy 3 dikatakan mampu menghadirkan kecepatan hingga maksimal mencapai 300 Mbps.

Harga Coolpad Fancy 3
Copyright ©techinasia

Sementara untuk membantu para penggunanya yang tengah berada di luar wilayah jangkauan 4G. Coolpad Fancy 3 bahkan juga masih akan dilengkapi dengan berbagai fitur jaringan tangguh lainnya, seperti 3G HSDPA serta dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Sehingga, Coolpad Fancy 3 tentunya masih akan tetap dapat diandalkan untuk menghadirkan aktivitas browsing yang nyaman meski di wilayah dengan lalu lintas jaringan kurang maksimal.

Pada sisi tampilan antarmuka, Coolpad Fancy 3 hadir menawarkan teknologi layar sentuh IPS LCD capasitive touchsceen yang dibentangkan dengan ukuran luas, yakni mencapai 5,5 inci. Lebih dari hanya mengandalkan ukuran, layar Coolpad Fancy 3 kali ini bahkan juga telah mengadopsi resolusi HD 720 x 1280 pixels. Sehingga, kenyamanan menonton video dan bermain game pun akan kian maksimal dengan tingkat kerapatan layar hingga mencapai sekitar 294 ppi.

Soal ketangguhan, bagian terluar layar Coolpad Fancy 3 bahkan juga telah dibalut dengan lapisan kaca antigores tangguh sekelas Gorilla Glass 4 buatan Corning. Tak hanya mampu menjamin keamanan layarnya dari berbagai goresan benda tajam dan benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Dengan layar yang didesain 2.5D curved glass serta mempunyai bentuk sedikit melengkung pada bagian sisinya tersebut. Layar Coolpad Fancy 3, dipastikan tak hanya kokoh namun juga tetap tak meninggalkan kesan elegan dan menarik dipandang.

Urusan bagian user interface, Coolpad Fancy 3 hadir dengan menawarkan software Cool UI 8.0 yang dijalankan diatas sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Jadi, bukan hanya menawarkan tampilan menu operasional yang menawan serta mudah dijalankan. Coolpad Fancy 3 juga disebut bakal mampu mengoperasikan lebih banyak aplikasi terbaru yang dipasarkan di Google PlayStore.

Pada bagian dapur pacu, chipset MT6735 buatan Mediatek bakal dipadukan dengan CPU Quad-core yang mempunyai clock speed setara 1.0 GHz. Selain itu pada sektor pengolahan grafisnya, Coolpad Fancy 3 juga tak lupa menanamkan komponen Graphics Prosessing Unit alias GPU Mali-450. Hal tersebut bakal berperan penting untuk membantu menghadirkan tampilan visual yang lebih baik pada Coolpad Fancy 3. Terutama untuk anda yang mempunyai hobi gaming, Coolpad Fancy 3 bisa dikatakan lebih siap menghadirkan tampilan visual lebih realistis.

Sebagai sentuhan akhir, bagian punggung Coolpad Fancy 3 juga masih akan mendapatkan dukungan dari teknologi baterai mempuni dengan kapasitas yang terbilang cukup besar. Menggunakan baterai bertipe Li-Ion berkapasitas 2500 mAh, Coolpad Fancy 3 disebut bakal mampu bertahan pada mode standby hingga jangka waktu mencapai 200 jam. Selain itu untuk kepentingan keamanan,  Coolpad Fancy 3 bahkan juga tak lupa membenamkan fitur figerprint sensor yang disematkan pada bagian punggung.

Harga Coolpad Fancy 3
Copyright ©arenalte

Daftar Lengkap Spesifikasi Coolpad Fancy 3

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Micro-SIM)
Dimension 151.4 x 74.7 x 7.5 mm
Weight 168 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
– Cool UI 8.0
Protection Corning Gorilla Glass 4 (2.5D curved glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT6735
CPU Quad-core 1.0 GHz
GPU Mali-450
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Dual-Band, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Buetooth v4.1, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, Phase Detection Autofocus, LED Flash
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, LED Flash, f/2.2 Aperture, 80.1 degree angle lens
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity, Gyroscope, Compass, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gray, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 2500 mAh battery
Stand-by Up to 200 h
Talk time
Music play

Harga Coolpad Fancy 3

  • Harga Coolpad Fancy 3 Baru : Rp 2.499.000,-
  • Harga Coolpad Fancy 3 Bekas    : –

Adapun untuk Harga Coolpad Fancy 3, smartphone berbasis Android satu ini kabarnya bakal segera diperkenalkan di pasar Indonesia dengan banderol yang bisa dibilang cukup bersaing. Untuk menyasak pada kaula muda, Harga Coolpad Fancy 3 ditawarkan dengan banderol senilai Rp 2,5 jutaan. Meski begitu, berbeda wilayah tentunya tak menutup kemungkinan berbeda pula Harga Coolpad Fancy 3. So, anda tertarik dengan Coolpad Fancy 3 satu ini?

Baca Juga : Harga Coolpad Fancy dan Spesifikasi, HP Android Lollipop RAM 2 GB Segera Sambangi Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here