Samsung Bakal ‘Musnahkan’ Galaxy Note 7 Lewat Update Software!

0
735
Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©hmetro / Samsung Galaxy Note 7

Samsung Siap Akhiri Samsung Galaxy Note 7 Dengan Update Software Terbarunya !

Smeaker.comKekecewaan Samsung terhadap ‘produk gagal’ buatannya, yakni Samsung Galaxy Note 7 tampaknya belum hilang betul. Diketahui, belakangan vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut berniat untuk mengakhiri karir Samsung Galaxy Note 7 dengan merilis update software terbarunya.

Meski terbilang ‘tak biasa’ sebuah pabrikan smartphone ingin meluncurkan software untuk mematikan perangkat buatannya sendiri. Namun, setidaknya langkah itulah yang konon bakal dilakukan Samsung terhadap Samsung Galaxy Note 7 dalam waktu dekat ini.

Singkat cerita, Samsung kali ini berniat untuk memusnahkan semua perangkat Samsung Galaxy Note 7 yang hingga kini belum dikembalikan oleh para pemiliknya di Amerika Serikat. Sehingga, Samsung Galaxy Note 7 secara total bisa berhenti beroperasi dan tak bisa lagi digunakan. Proses ‘pembunuhan’ masal pada Samsung Galaxy Note 7 itu sendiri rencananya bakal dilakukan secara remote lewat update mematikan tadi.

Begitu para pengguna Samsung Galaxy Note 7 yang masih aktif mengunduh pembaruan software, Samsung Galaxy Note 7 akan dibuat tak bisa melakukan proses charging. Sehingga, Samsung Galaxy Note 7 cepat atau lambat akan kehabisan daya dan mati untuk selamanya.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©technobuffalo

Meski begitu, Samsung tak melakukan hal itu dengan diam-diam. Sebelumnya, pihak Samsung juga telah meluncurkan peringatan kepada para pengguna Samsung Galaxy Note 7 melalui sebuah pesan yang muncul di layar Samsung Galaxy Note 7. Dalam pesan peringatan tersebut, Samsung mengumumkan jika mulai tanggal 15 Desember, pihaknya akan serentak memodifikasi software untuk mencegah Samsung Galaxy Note 7 mengisi daya.

Mengulas sejarah, nama Samsung Galaxy Note 7 sendiri sebelumnya sempat popular bukan karena spesifikasi dan keistimewaannya yang banyak dikagumi. Namun justru lantaran cacat produksi, dimana akhirnya malah membuat Samsung Galaxy Note 7 rawan terbakar secara tiba-tiba. Atas hal itulah, pihak Samsung akhirnya menarik kembali semua perangkat Samsung Galaxy Note 7 dari pasar global sebanyak dua kali, yakni pada awal September dan Oktober 2016.

Namun, dikarenakan masih saja ada pengguna Samsung Galaxy Note 7 yang bandel dan tetap bersikukuh mempertahankannya. Samsung pun akirnya merencanakan untuk membunuh Samsung Galaxy Note 7 yang saat ini masih aktif, secara menyeluruh.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 7 Jadi Produk Gagal, Samsung Fokus ke Samsung Galaxy S8 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here