Harga Lava X50 Plus dan Spesifikasi, Suguhkan Bentang Layar 5,5 Inci HD Kamera Selfie 5 MP + LED flash

0
1011
Harga Lava X50 Plus
Copyright ©lavamobiles

Harga Lava X50 Plus

Harga Lava X50 Plus TerbaruSatu lagi perangkat smartphone menarik sukses diperkenalkan pabrikan asal India, Lava. Setelah sebelum ini sukses meluncurkan ponsel pintarnya bertajuk Lava A97, perusahaan tersebut kini kembali hadir menyasak kalangan entry level dengan memperkenalkan ponsel pintar terbarunya bertajuk Lava X50 Plus. Seperti yang diketahui, Lava X50 Plus sendiri merupakan perangkat smartphone seri upgrade dari Lava X50 yang sebelumnya diluncurkan pada bulan Juli lalu.

Sama seperti pendahulunya, Lava X50 Plus sendiri kali ini masih akan hadir dengan dikemas dalam bodi sporty dengan spesifikasi tak jauh berbeda jauh dari seri sebelumnya. Perbedaan yang paling terlihat dari kedua smartphone tersebut, ialah terletak pada peningkatan daya tampung memori serta pengenalan dukungan fitur VoLTE. Kemudian, Lava X50 Plus juga disebut bakal didukung beberapa fitur baru seperti video time-lapse, serta beberapa fitur kamera baru seperti ‘flip to mute’ dan ‘swipe to capture’.

Review Spesifikasi dan Harga Lava X50 Plus

Berbicara tentang desain, Lava X50 Plus kali ini diciptakan dengan tubuh logam dengan tepi berbentuk melengkung pada bagian punggungnya. Tombol fisik berupa volume dan power diletakkan pada bagian kanan, serta tombol navigasi capasitive touch yang diletakkan pada bagian bazel bawahnya. Tak hanya itu, Lava X50 Plus juga akan dilengkapi fitur yang mendukung 12 bahasa India dan juga fitur ‘one hand mode’ guna mengurangi ukuran layar. Sehingga, anda dengan lebih mudah bisa mengoperasikan Lava X50 Plus dengan satu tangan.

Adapun untuk bagian depannya, smartphone yang diciptakan dengan bodi berukuran 155 x 71.8 x 8.9 mm serta mempunyai bobot seberat 158 gram tersebut. Bakal hadir dengan membawa teknologi layar sentuh bertipe IPS LCD capasitive touchscreen, yang dibentangkan cukup luas mencapai 5,5 inci. Tak hanya itu, guna memanjakan para penggunanya untuk mendapatan pengalaman menonton video dan bermain game dengan lebih maksimal. Layar Lava X50 Plus kali ini juga telah mengadopsi resolusi HD 720 x 1280 pixels, dengan tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 267 ppi.

Sayangnya, tak ada keterangan lebih rinci tentang spesifikasi dapur pacu yang diusungnya. Namun yang pasti, Lava X50 Plus disebutkan kali ini bakal dibekali prosessor Quad-core yang dipadukan dengan RAM berkapasitas cukup besar, yakni mencapai 2GB. Sehingga, setiap aktivitas Lava X50 Plus dipastikan bakal dapat berjalan dengan lebih cepat serta mampu menjalankan cukup banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan, menggunakan proses multitasking yang tetap berjalan lancar.

Harga Lava X50 Plus
Copyright ©lavamobiles

Selain itu, Lava X50 Plus sendiri pada kemunculan perdananya juga telah dijalankan di atas sistem operasi Android v5.1 Lollipop. Dimana ia juga akan menawarkan opsi upgrade ke Android v6.0 Marshmallow. Dengan demikian, tak hanya cepat dan dapat diandalkan dalam performa programing. Lava X50 Plus juga dipastikan bakal dapat mengoperasikan lebih banyak aplikasi di Google PlayStore yang memang membutuhkan dukungan OS Android yang lebih baru.

Sedangkan yang akan berperan sebagai bagasi penyimpanannya, Lava X50 Plus kali ini hadir dengan dibekali memori internal berkapasitas luas serta diklaim mampu menampung berbagai file dan aplikasi anda hingga mencapai 32GB. Lebih dari itu, Lava X50 Plus bahkan juga dikatakan masih akan memperkuatnya dengan slot memori eksternal. Dimana dengan menggunakan slot tersebut, Lava X50 Plus diklaim mampu menampung memori microSD berkapasitas maksimal hingga 32GB.

Beralih pada sektor fotografi, Lava X50 Plus hadir dengan dipersenjatai lensa kamera berkekuatan 8 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Menariknya, kemampuan kamera utama Lava X50 Plus tersebut juga masih akan dilengkapi berbagai fitur pendukung seperti autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, hingga face detection guna meningkatkan setiap hasil potretnya. Selain itu, kamera utama Lava X50 Plus bahkan tak lupa juga menyematkan kemampuan merekam video jernih, dengan resolusi Full HD setara [email protected]

Adapun untuk bagian muka, Lava X50 Plus kali ini juga akan membawa fitur kamera selfie tangguh dengan mengandalkan lensa berkekuatan 5 MP sebagai senjata utamanya. Lebih dari itu, kamera selfie Lava X50 Plus bahkan juga masih akan mendapatkan dukungan dari fitur LED flash yang tersemat dibagian bazel atasnya. Sehingga, tak hanya bakal membantu setiap hasil foto selfie menjadi lebih cemerlang. Kamera depan Lava X50 Plus juga dipastikan bakal mampu mendukung layanan panggilan video dengan hasil tak kalah jernihnya.

Sebagai sentuhan akhir, Lava X50 Plus kali ini menyematkan teknologi baterai berkapasitas cukup besar, yakni mencapai 2800 mAh. Namun, sayangnya tak ada keterangan lebih rinci tentang daya tahan dan kemampuan dari baterai bertipe Li-Po tersebut. Sehingga belum daat dipastikan, apakah baterai Lava X50 Plus terbilang awet ataukah boros.

Harga Lava X50 Plus
Copyright ©lavamobiles

Daftar Lengkap Spesifikasi Lava X50 Plus

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 3(1800), 40(2300)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 155 x 71.8 x 8.9 mm
Weight 158 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop), upgradable to v6.0 (Marshmallow)
CPU Quad-core
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 32 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Li-Po 2800 mAh battery
MISC Colors Blue

Harga Lava X50 Plus

  • Harga Lava X50 Plus Baru : Rp 1.814.000,-
  • Harga Lava X50 Plus Bekas    : –

Sedikit membahas tentang Harga Lava X50 Plus, ponsel pintar satu ini telah resmi muncul di laman resmi Lava Mobile dan disebut mempunyai banderol cukup bersaing. Untuk mendapatkan per unitnya, Harga Lava X50 Plus dibanderol dipasar India senilai Rs 9199 rupee atau setara Rp 1,8 jutaan. Meski demikian yang perlu diketahui, jika Harga Lava X50 Plus tersebut masih hanya berlaku di India. Belum ada keterangan lebih rinci tentang ketersediaan dan Harga Lava X50 Plus di pasar Indonesia. Sehingga, tak menutup kemungkinan Harga Lava X50 Plus tersebut masih akan berubah jikalau nantinya dipasarkan di Tanah Air.

Baca Juga : Harga Lava X50 dan Spesifikasi, Smartphone Selfie Berkamera Depan 5 MP Dengan LED Flash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here