Jelang Harbolnas, Begini Tips Belanja Online Cerdas dan Aman !

0
5971
harbolnas
Copyright ©odnv

Siap Hadapi Harbolnas, Begini Cara Belanja Online Aman dan Cerdas !

Smeaker.com – Harbolnas, alias Hari Belanja Online Nasional yang banyak menawarkan diskon besar-besaran bakal mulai digelar pada bulan Desember ini, tepatnya tanggal 12 hingga 14 Desember 2016. Tercatat, lebih dari 200 eCommerce di Indonesia bakal turut berpartisipasi dalam memeriahkan pesta belanja ini.

Masing-masing eCommerce pun memberikan banyak penawaran dan diskon menarik kepada para komsumennya di Indonesia, khusus untuk periode Harbolnas 2016. Nah, untuk kamu yang suka berbelanja online, tentunya tak ingin ketinggalan momen ini begitu saja kan? Namun, agar belanja lebih mengasikkan, ada beberapa tips belanja online cerdas sekaligus aman di Harbolnas dari Blibli.

  1. Selalu gunakan password yang tak mudah ditebak, gunakanlah kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, atau karakter lainnya.
  2. Hindari penggunaan password yang mudah ditebak, seperti tanggal, bulan dan tahun lahir, nama panggilan, atau lain sebagainya.
  3. Ubah password secara berkala.
  4. Gunakan password yang berbeda, antara kebutuhan media sosial dengan akun kepentingan transaksi.
  5. Utamakan berbelanja di situs-situs yang sudah jelas, ternama, serta mempunyai informasi Customer Care yang mudah dijangkau.
harbolnas
Copyright ©techno
  1. Perhatikan URL dari situs belanja online, mulai dari masuk hingga transaksi pembaaran. Pastikan URL tersebut aman dan tak mengarah ke link lainnya yang bertujuan untuk penipuan dan lain sebagainya.
  2. Jangan pernah berbagi data akun pribadi dan finansial anda dengan siapapun.
  3. Manfaatkan penasaran yang diberikan sebaik mungkin. Dari mulai Cashback 100 persen, flash deal, metode cicilan dari kartu kredit ternama, hingga gratis ongkir yang bisa dinikmati.
  4. Baca secara teliti persyaratan yang berlaku pada setiap penawaran, jangan sampai kamu terkecoh oleh judul promonya.
  5. Terakhir, baca dengan teliti tentang ringkasan yang dilakukan sebelum menyesaikannya.

Dengan begitu, tak hanya cerdas namun cara tersebut juga bisa kamu terapkan untuk menjalankan aktivitas berbelanja online yang aman di Harbolnas. So, selamat belanja !

Baca Juga : Peringati Hari Jadi ke-45, Korpri Resmikan Situs Belanja Online ‘toktok.id’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here