Inilah Cara Pindahkan Data dari Perangkat iOS ke Android Dengan Mudah !

0
625
iOS android
Copyright ©computerworld

Beralih Ponsel? Begini Cara Pindahkan Data iOS ke Android !

Smeaker.comSetelah beberapa waktu lalu iPhone 7 resmi diperkenalkan, tampaknya tak sedikit pihak yang merasa kurang puas dengan produk teranyar butaan Apple Inc tersebut. Bahkan, secara mengejutkan beberapa pengguna iPhone mengaku ingin hengkang dari iPhone dan beralih menggunakan perangkat berbasis OS Android.

Nah, jika kamu salah satunya, kamu tentu harus mulai meyiapkan proses pemindahan seluruh data dari perangkat iPhone lama kamu ke Android. Bukan hanya itu, yang menjadi tantangannya justru ialah cara memigrasinya. Pasalnya, berbeda sistem operasi tentunya juga akan berbeda pula Cara Pindahkan Data iOS ke Android yang akan kamu gunakan.

Meski begitu, jangan khawatir, ada beberapa cara di bawah yang mungkin bisa membantu kamu untuk mempermudah proses pemindahan berbagai data dari perangkat iPhone ke smartphone berbasis Android. Berikut Cara Pindahkan Data iOS ke Android yang bisa kamu coba :

  1. Punya Akun Google

Cara Pindahkan Data iOS ke Android pertama ini tentu bakal menjadi kunci untuk memudahkan kamu dalam memindahkan data dari iOS ke Android. Pasalnya, akun Google sendiri bakal berperan penting dan diperlukan untuk mengintegerasikan seluruh layanan dan aplikasi kamu dari iOS ke Android.

iOS android
Copyright ©knoacc
  1. Aplikasi Google Untuk Pindahkan File

Tak bisa dielakkan, salah satu data paling banyak yang kita simpan di smartphone ialah berupa foto, video, lagu. Guna memindahkan secara manual, kamu bisa menggunakan dua aplikasi buatan Google, yakni Google Photos iOS dan Google Music Manager untuk MacOS atau Windows.

  1. Simpan Kontak

Jika kamu menggunakan perangkat Android, seluruh kontak tentunya bakal tersimpan di akun Google, namun lain lagi ceritanya jika kamu menggunakan perangkat iOS. Kontak kamu akan tersimpan di iCloud. Lantas bagaimana cara memindahkannya? Pertama, pergi menu Setting dan pilih iCloud. Pastikan Apple ID kamu telah terinterogasi dan tombol Contacts sudah diaktifkan. Ekspor seluruh kontak tersebut dari iCloud, bukan peramban melalui dekstop untuk membuka iCloud, lalu Log-in dengan Apple ID kamu.

Setelah masuk, klik tombol ‘contacts’ dan kamu akan melihat tampilan serupa dengan aplikasi contacs di iPhone kamu. Klik ikon Gear yang ada pada pojok kiri bawah untuk membuka opsi. Jangan langsung mengekspornya, pastikan kamu mengklik ‘select all first’ terlebih dahulu, kemudian klik ‘export vcard’.

Terakhir, impor seluruh kontak ke Google dengan membuka Gmail, pilih ‘mail’ di kanan atas layar, lalu klik contacts. Ketika layar menampilkan kontak, klik ‘import contact’. Setelah itu, kamu bisa memilih file yang baru saja kamu unduh dari iCloud, lalu klik import.

Baca Juga : WhatsApp Bakal Tak Bisa Dipakai Lagi Mulai 2017, Khususnya untuk Pengguna iPhone dengan iOS 6!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here