Sukses, Karya Anak Bangsa Rajai Video Terpopuler di YouTube Indonesia!

0
1010
YouTube
Copyright ©YouTube

Para YouTuber Tanah Air Sukses Rajai Video Terpopuler di YouTube Indonesia !

Smeaker.comIndonesia, yang disebut sebagai rajanya media di internet tampaknnya memang tak perlu diragukan lagi. Setelah sebelumnya sempat disebut sebagai negara Twitter, YouTube pun kabarnya kali ini ikut dikuasai oleh para kreator lokal.

Menurut data Google yang dilaporkan dalam YouTube Rewind, video-video yang dianggap populer di Indonesia kini bukan lagi video buatan orang luar negeri, melainkan buatan kreator lokal itu sendiri. Dari sekian banyak video anak bangsa yang merajai YouTube tersebut antara lain muncul dari kategori video musik, komedi, hingga video blog atau yang dikenal dengan istilah Vlog.

Dari data yang ada, Google Indonesia mengungkapkan jika pada tahun ini, seluruh video YouTube  terpopuler di Indonesia tak lain adalah karya asli anak bangsa. Tercatat, ada tujuh dari sepuluh video berasal dari kreator lokal di YouTube.

Menurut Google, adapun para kreator lokal yang dimaksud tersebut ialah seperti Chandra Liow, Edho Zell, Eka Gustiwana, serta Last Day Production. Dari beragam konten yang membanjiri YouTube, video dengan tema kehidupan sehari-hari nyatanya masih terus menjadi kategori yang mendapatkan minat para pengunjung YouTube Indonesia.

YouTube
Copyright ©YouTube

Dalam keterangannya, Google Indonesia mengungkapkan, sepuluh video terpopuler di Indonesia hingga saat ini mempunyai total hingga sebanyak 43 juta viewer. Angka tersebut dikatakan meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan dengan total views 10 video terpopuler di tahun 2015 yang hanya sekitar 21 juta.

Sedangkan untuk kategori musik, dalam laporan di YouTube Rewind 2016, video musik Indonesia tampaknya juga menjadi video yang cukup diganderungi di Tanah Air. Beberapa video lagu yang paling populer di YouTube Indonesia antara lain ialah lagu Anji yang berjudul ‘Dia’, serta ‘Pamit’ yang dinyanyikan Tulus.

Sementara dalam daftar video musik terpopuler di dunia, lagu Fifth Harmony sukses mencapai satu miliar views. Namun, untuk pemecah rekor view terbanyak dalam jangka waktu singkat, yakni hanya 24 jam, lagu Work yang dinyanyikan Rihanna feat. Drake adalah yang terbaik.

Baca Juga : YouTube, Microsoft, FB dan Twitter Siap Bersatu Perangi Teroris Lewat Database Sidik Jari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here