Inilah 3 Cara Jitu Dapatkan Kerja Lewat Medsos FB dan Twitter!

0
463
fb
Copyright ©grammarchicblog

Tips Cari Kerja Lewat FB dab Twitter !

Smeaker.comSaat ini, kalian pasti tahu jika kita telah hidup di jaman dimana media sosial menjadi salah satu metode yang paling banyak dilakukan orang untuk berakifitas sehari-hari, tak terkecuali untuk kepentingan mencari kerja. Tak heran, beberapa media sosial raksasa seperti Facebook (FB) dan Twitter pun menjadi media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat.

Banyak dari para calon pekerja yang menawarkan diri, dan pihak perusahaan yang kemudian menyambut media sosial dengan menghadirkan berbagai posisi yang dibutuhkannya. Meski demikian, tentunya juga ada langkah-langkah dan cara yang baiknya dilakukan untuk bisa mendapatkan pekerjaan lewat media sosial seperti FB atau Twitter.

Nah, berikut ada sedikit tips yang mungkin bisa membantu kamu yang ingin mencari pekerjaan melalui media sosial :

  1. Lakukan Inisiasi

Untuk saat ini, sebagian besar kalangan millenial memilih untuk mencari pekerjaan di sebuah perusahaan startup, hingga menjadi seorang freelancer ketimbang bekerja di perusahaan kovensional. Jika kamu mempunyai cukup banyak teman dan koneksi di FB atau Twitter, coba cermati setiap informasi terkait lowongan pekerjaan yang mungkin tersedia.

fb
Copyright ©paidsocialmediajobs
  1. Mengikuti Akun Media Sosial Komunitas

Cara kedua, ialah dengan mengikuti akun media sosial media komunitas yang terkait dengan pekerjaan kamu. Misalkan jika kamu menguasai bidang SEO, digital marketing, atau PR, cobalah untuk mencari tahu tentang apa saja komunitas yang ada di FB dan Twitter lalu mem-follow akun tersebut. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah untuk mengetahui jika adanya lowongan pekerjaan di posisi yang kamu incar.

  1. Tunjukkan Keinginan Kamu

Menyampaikan keinginan kamu secara umum melalui status di media sosial? Tentu boleh. Meski terlihat berlebihan, namun cara tersebut dikatakan bisa menjadi cara yang sukses untuk mendapatkan pekerjaan. Cobalah bagikan keinginan kamu untuk mengganti pekerjaan atau mencari sebuah pekerjaan yang telah lama kamu idamkan. Dengan begitu, teman-teman FB dan Twitter kamu yang terkoneksi melalui media sosial bisa mengetahuinya. Jika kamu beruntung, bisa jadi peluang kamu mendapatkan pekerjaan idaman menjadi lebih besar.

Baca Juga : YouTube, Microsoft, FB dan Twitter Siap Bersatu Perangi Teroris Lewat Database Sidik Jari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here