Harga Advan I4D dan Spesfikasi, Smartphone 4G LTE Usung Dua Kamera Selfie Dengan Flash Harga 700 Ribuan

0
1452
Harga Advan I4D
Copyright ©arenalte

Harga Advan I4D

Harga Advan I4D TerbaruSalah satu vendor smartphone lokal yang kini tengah berkembang yakni Advan, kabarnya baru saja kembali sukses memperkenalkan perangkat ponsel pitar terbarunya untuk menyasak kalangan entry level. Bertekat mewujudkan penyebaran pengguna jaringan 4G di Indonesia, Advan kali ini berhasil menghadirkan satu lagi perangkat smartphone berteknologi jaringan 4G guna memanjakan para pengguna ponsel pintar kelas pemula. Tak hanya itu, ponsel bertajuk Advan I4D tersebut bahkan juga bakal dilengkapi berbagai komponen tangguh yang dipastikan bakal menghadirkan performa cukup mempuni.

Beberapa diantaranya, ialah termasuk fitur sepasang kamera mempuni yang dibenamkan pada bagian belakang dan depannya. Selain itu, mengingat Harga Advan I4D sendiri masih dibanderol dengan nilai jual kurang dari 1 jutaan, membuat fitur RAM berkapasitas 1GB yang diusungnya menjadi cukup istimewa dan layak mendapatkan perhatian lebih. Lantas bagaimana dengan fitur lainnya yang ditawarkan Advan I4D? Untuk anda yang mungkin tertarik membelinya, berikut review selengkapnya tentang spesifikasi dan Harga Advan I4D.

Review Spesifikasi dan Harga Advan I4D

Memulai bahasan kita tentang Advan I4D kali ini dari segi konektivitas internet, smartphone satu ini hadir dengan telah dilengkapi teknologi jaringan tangguh sekelas 4G LTE yang bakal menjadi kekuatan utamanya. Dengan begitu, anda tak perlu lagi khawatir tentang kemampuan Advan I4D untuk mendukung setiap aktivitas browsing, download, streaming, hingga bermain game online. Meskipun tak disebutkan secara rinci tentang versi yang digunakannya, namun dapat dipastikan jika Advan I4D bakal mampu menghadirkan kecepatan koneksi hingga maksimal lebih dari 100 Mbps.

Bukan hanya itu, untuk membantu para penggunanya yang mungkin tengah berada diluar jangkauan jaringan 4G. Advan I4D bahkan juga masih akan dilengkapi dengan beberapa teknologi jaringan tangguh yang dapat diandalkan. Diantaranya, ada teknolgi jaringan 3G HSDPA serta dua jaringan pendukung lainnya EDGE dan GPRS. Ditambah lagi, Advan I4D juga dibekali fitur WiFi 802.11 didukung hotspot portable guna berbagi jaringan dengan perangkat lainnya.

Berbicara tentang layar utama yang akan menampilkan berbagai aktivitas yang dijalankannya. Advan I4D kali ini hadir menawarkan teknologi layar sentuh tangguh, dengan didukung panel IPS LCD capasitive touchscreen. Selain itu, ukuran layar yang tak terlalu luas yakni hanya 4.0 inci, membuat smartphone satu ini bisa menjadi opsi pilihan untuk anda yang mungkin tak terlalu menyukai phablet modern yang kebanyakan menggunakan betang layar luas.

Guna menampilkan gambar yang jernih, Advan I4D kali ini datang dengan mengadopsi layar beresolusi WVGA atau setara 480 x 800 pixels. Sedangkan soal responsifitas, layar Advan I4D tak lupa juga akan dilengkapi dengan fitur multitouch. Sehingga, tak hanya mampu menghadirkan tampilan gambar cemerlang, layar Advan I4D juga mempunyai kemampuan untuk membaca lebih dari satu titik setuhan secara bersamaan. Sehingga, kegiatan gaming pun dapat dijalankan dengan lebih maksimal dan responsif.

Harga Advan I4D
Copyright ©onetekno

Sedangkan yang akan mengisi sektor antarmukanya, Advan I4D datang menawarkan software IDOS UI yang dijalankan di atas sistem operasi Android v5.1 Lollipop. Dengan kata lain, tak hanya bakal mampu menawarkan tampilan user interface yang menarik dan tetap nyaman dioperasikan. Advan I4D juga bakal mendukung lebih banyak aplikasi dan program yang membutuhkan dukungan OS Android Lollipop atau lebih tinggi.

Untuk bagian dalam, Advan I4D hadir dilengkapi CPU Quad-core 1.0 GHz yang bakal menjadi kekuatan utamanya. Selain itu, prosessor tersebut bahkan juga masih akan mendapatkan dukungan dari memori utama berupa RAM berkapasitas 1GB. Sehingga tak hanya cepat dalam menjalankan berbagai aplikasi dan programnya, Advan I4D juga dikatakan cukup tangguh untuk mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan menggunakan proses multitasking yang tetap berjalan lancar.

Berbicara tentang kemampuan penyimpanan, Advan I4D datang dengan dibekali memori internal berkapasitas 8GB yang masih akan dapat diperkuat memori eksternal. Menggunakan slot yang disediakannya, Advan I4D diklaim mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal cukup besar, yakni mencapai 32GB. Dengan begitu, anda bisa menyimpan lebih banyak file dengan ruang penyimpanan yang lebih lega.

Sementara untuk kepentingan fotografi, tak lupa Advan I4D juga hadir dengan dipersenjatai teknologi lensa kamera tangguh yang dibenamkan pada bagian punggungnya. Menariknya, lensa beresolusi 5 MP yang menghuni bagian punggung Advan I4D bahkan juga masih akan mendapatkan dukungan dari fitur LED flash. Sehingga, hasil yang ditangkapnya pun bakal tampil kian jernih meski pada area dengan intensitas cahaya rendah sekalipun.

Adapun untuk bagian depan, Advan I4D tak lupa juga akan mendapatkan dukungan dari fitur kamera selfie yang diperkuat dengan lensa kamera berkekuatan 2 MP. Untuk anda yang mempunyai hobi berfoto selfie,  fitur kamera depan Advan I4D pun kali ini bakal dipastikan kian menarik dengan adanya dukungan dari fitur LED flash. Sehingga tak hanya untuk pengambilan foto selfie, Advan I4D juga mendukung layanan panggilan video dengan hasil jernih dan dapat diandalkan.

Sebagai sentuhan akhir, bagian punggung Advan I4D kali ini akan dilengkapi dengan teknologi baterai berkapasitas 1500 mAh. Meski bisa dibilang mempunyai daya tampung energi yang tak terlalu besar, namun baterai Advan I4D dikatakan cukup baikdalam hal ketahanan.

Harga Advan I4D
Copyright ©teknolte

Daftar Lengkap Spesifikasi Advan I4D

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension To be confirmed
Weight To be confirmed
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.0 inches
Resolution 480 x 800 pixels
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
– IDOS (Indonesian Operating System) UI
Chipset To be confirmed
CPU Quad-core 1.0 GHz
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB OTG Support
GPS Yes, with A-GPS
Radio To be confirmed
CAMERA Primary camera 5 MP, LED Flash
Features Geo-tagging
Video Yes
Secondary camera 2 MP, LED Flash
FEATURES Sensors Proximity, 3D Gravity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– One Key Move
– Speaker X-tra Sound
BATTERY 1500 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga Advan I4D

  • Harga Advan I4D Baru : Rp 699.000,-
  • Harga Advan I4D Bekas   : –

Berbicara tentang Harga Advan I4D, pada awal peluncurannya smartphone satu ini disebut telah mulai dilego dipasaran Tanah Air dengan banderol cukup terjangkau, yakni hanya 700 ribuan. Dengan berbekal RAM lumayan besar serta ditambah dengan sepasang fitur kamera mempuni. Rasanya Harga Advan I4D bakal menjadi pesaing yang dukup menarik untuk mengisi persaingan di pasar kelas entry level, bersaing dengan beberapa vendor lokal lainnya seperti Evercoss, Mito, serta Smartfren Andromax.

Baca Juga : Harga Advan S4T dan Spesifikasi, Android Lollipop Dengan Sepasang Kamera 2 MP Dengan LED FLash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here