Motor Listrik Nasional ‘GESITS’ Mulai Urus Perizinan dan Sertifikasi di Departemen Perhubungan!

0
1121
Motor Listrik
Copyright ©otomania

GESITS Mulai Urus Perizinan dan Sertifikasi, Bakal Segera Dipasarkan?

Smeaker.comGaransindo Electric Scooter ITS alias GESITS tampaknya mulai membicarakan agenda mengenai pengembangan projeknya ke depan. Beberapa hal pun mulai direncanakan mulai pengurusan peraturan perizinan, sertifikasi, strategi pemasaran, regulasi, hingga prinsip yang bakal diusungnya.

Pada pertemuan kali ini, Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan bahkan meminta langsung kepada para jajaran Kemenhub yang ikut menghadiri acara untuk segera membantu masalah perijinan, serta sertifikasi yang berkaitan dengan wewenang Kemenhub, yang diprediksi bakal rampung dalam waktu satu bulan mendatang.

Selain itu, Budi bahkan juga memperingatkan kepada tim GESITS untuk tetap memfokuskan objektivitasnya pada target pembeli, harga yang terjangkau, system charging yang mudah, serta konsep pemasaran yang bakal dilakukan kedepannya. Sepeda Motor Listrik buatan anak bangsa tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari Meteri Perhubungan.

Motor Listrik
Copyright ©jawapos

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir pula Rektor ITS, Joni Hermana bersama dengan tim GESITS yang terdiri dari Muhammad Nur Yuniarto ST, sebagai ketua Tim Peneliti GESITS. Tak hanya itu, ada pula Harun Sjech selaku Chief Sales Director Garasindo Group.

Pertemuan tersebut pun menghasilkan sebuah pembuktian mengenai komitmen dan kepercayaan pemerintah Indonesia atas produk Motor Listrik buatan lokal tersebut. Harun menuturkan, jika hal ini bakal bisa mendorong industri otomotif Indonesia untuk berkompetisi dengan pasar International. Terutama, dalam bidang kendaraan Motor Listrik yang dapat mendukung terciptanya lingkungan bersih dengan melakukan pengurangan polusi.

Tak lupa, pihak GESITS juga mengugkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Indonesia serta masyarakat atas dukungan positif yang selama ini diberikan kepada GESITS. Sebagai informasi, GESITS sendiri diciptakan dengan dilengkapi mesin Motor Listrik 5KW dan 3KW yang diklaim dapat menempuh jarak hingga sejauh 80 hingga 100 kilometer, dalam sekali pengisian baterai. Tak hanya itu, GESITS bahkan juga mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga sampai 100km per jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter berbahan bakar minyak 125cc.

Baca Juga : Gandeng Telkomsel, ITB Bakal Terapkan Smart City di Bekasi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here