Sesumbar, Apple Nyatakan iPhone Tak Akan Meledak Seperti Samsung Galaxy Note 7 !

0
958
iPhone 7 Plus
copyringht ©bgr/ iphone 7 plus

Apple Sesumbar, Sebut iPhone Tak Akan Meledak Layaknya Galaxy Note 7 Buatan Samsung !

Smeaker.comBeberapa waktu lalu, para pengguna iPhone diketahui banyak mengeluhkan tentang ponselnya yang tiba-tiba mati. Tak ingin kecolongan dan membuat rasa khawatir para penggunanya kian memuncak, Apple pun bertindak cepat untuk meresponnya. Bahkan, pihak Apple tak segan balik menyerang Galaxy Note 7 buatan Samsung secara terang-terangan.

“iPhone tidak akan meledak seperti Galaxy Note 7” setidaknya begitulah ungkap Apple pada laman resminya. Meski demikian, pernyataan tersebut tampaknya tak muncul di situs global Apple, melainkan hanya di China. Apple pun berkilah jika iPhone mempunyai sebuah fitur yang dapat mencegah kejadian terbakar, seperti yang sebelumnya terjadi pada kompetitor terbesarnya, Samsung Galaxy Note 7.

Perusahaan yang mempunyai markas besar di Cupertino, Amerika Serikat tersebut menuturkan, jika produk iPhone buatannya bakal secara otomatis mematikan sistem secara menyeluruh, bila terjadi hal-hal yang tak sesuai. Sehingga, para pengguna iPhone akan bisa dihindarkan dari insiden kebarakan atau ledakan yang tak diinginkan.

iPhone 6s
Copyright ©pcworld

Selain itu, fitur pengamanan iPhone tersebut juga disebut akan dapat berfungsi melindungi komponen lainnya agar tak mengalami kerusakan bila baterai yang digunakannya bermasalah. Seperti yang dilaporkan Tech Viral, masalah yang dimaksud tersebut bisa jadi kerusakan secara fisik atau tegangan yang terlalu rendah.

Walaupun begitu, bukan berarti fitur pengamanan di iPhone tersebut selalu efektif. Pasalnya, tak sedikit kasus smartphone yang melibatkan perangkat smartphone buatan Apple tersebut. Lepas dari itu, Apple juga mengaku akan tetap melakukan investigasi untuk sejumlah iPhone buatannya yang tiba-tiba saja mati.

Meski, insiden tersebut dikatakan hanya dialami segelintir perangkat iPhone yang diproduksi pada jangka waktu bulan September hingga Oktober 2015 lalu. Dalam penjelasannya, Apple menuturkan jika ada kemungkinan baterai iPhone yang bermasalah mengalami kelembaban lantaran adanya udara yang masuk ketika proses produksi berlangsung. Sehingga, baterai iPhone tersebut tak dapat berfungsi seperti yang seharusnya.

Baca Juga : Hati-Hati Jangan Sampai Membeli iPhone 6s Keluaran September dan Oktober 2015, Ini Alasannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here