Harga Meizu M5 Note dan Spesifikasi, Phablet Full HD 5,5 Inci Berkekuatan Helio P10 Baterai 4000 mAh

0
6734
Harga Meizu M5 Note
Copyright ©gsmarena

Harga Meizu M5 Note

Harga Meizu M5 Note TerbaruMeizu tampaknya menjadi pabrikan ponsel pintar yang paling aktif untuk sepekan terakhir di awal bulan Desember 2016 ini. Setelah sebelumnya sukses memperkenalkan dua perangkat kelas menengah keatas seperti m3x dan Pro 6 Plus pada penghujung bulan November. Sepekan kemudian, vendor yang mempunyai markas besar di Zhuhai, Guangdong, Tiongkok tersebut kembali meresmikan perangkat smartphone terbarunya yang diperkenalkan dengan label nama bertajuk Meizu M5 Note.

Masih dengan misi untuk membidik kalangan menengah dengan harga yang bersaing, Meizu M5 Note kali ini bahkan bisa dibilang bakal menjadi salah satu kompetitor yang cukup merepotkan untuk para pesaingnya. Bukan tanpa alasan, pasalnya model paling ringan Meizu M5 Note yang dibanderol senilai kurang dari 2 jutaan bahkan telah hadir dengan dibekali spesifikasi cukup gahar dan layak diperhitungkan. Perlu diketahui, jika Meizu M5 Note kali ini sendiri bakal hadir dengan mengusung tiga model yang dibedakan dari kapasitas penyimpanannya.

Review Spesifikasi dan Harga Meizu M5 Note

Memulai bahasan kita kali ini dari sektor jaringan, Meizu M5 Note diciptakan sebagai salah satu dari sekian banyak perangkat yang mengisi jajaran smartphone modern dengan mengandalkan teknologi jaringan tangguh 4G LTE. Meskipun tak disebutkan secara jelas tentang versi yang digunakannya, namun dapat dipastikan jika Meizu M5 Note bakal mampu memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet handal, yang mempunyai kecepatan download maksimal hingga lebih dari 100 Mbps.

Sedangkan untuk membantu para penggunanya yang berada diluar jangkauan 4G LTE. Meizu M5 Note bahkan juga masih akan menawarkan beberapa opsi jaringan yang tak kalah tangguhnya, seperti 3G HSDPA. Adapula dua teknologi jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS, yang mungkin akan dapat anda andalkan kala berada di wilayah yang mempunyai lalu lintas jaringan kurang memadai. Tak lupa, Meizu M5 Note juga menyertakan fitur WiFi guna menghubungkan Meizu M5 Note dengan jaringan tanpa kabel lainnya.

Sedikit berbicara tentang desain, seperti beberapa perangkat sebelumnya. Meizu M5 Note datang menawarkan bodi elegan berdimensi 153.6 x 75.8 x 8.2 mm berbalut material metal pada sekujur tubuhnya. Sehingga, tak hanya menghadirkan tampilan menarik serta nyaman dioperasikan di genggaman tangan, bodi Meizu M5 Note yang mempunyai bobot seberat 175 gram itu pun juga dipastikan bakal kian kokoh dari berbagai benturan ringan yang diterimanya.

Sementara pada sisi depan, Meizu M5 Note diciptakan dengan mengusung teknologi layar sentuh mempuni yang didukung panel bertipe LTPS IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran diagonal luas mencapai 5,5 inci. Tak hanya akan membantu para penggunanya mendapatkan pengalaman maksimal dalam hal menonton video dan bermain game dengan layar luas. Layar utama Meizu M5 Note bahkan juga disebut telah mengadopsi esolusi tinggi guna menghadirkan tampilan gambar yang cemerlang.

Harga Meizu M5 Note
Copyright ©gsmarena

Soal kejernihan gambar, layar Meizu M5 Note disebut telah dibalut resolusi Full HD atau setara 1080 x 1920 pixels. Dengan begitu, layar utama Meizu M5 Note diklaim bakal siap menyuguhkan tampilan gambar super jernih serta mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 403 ppi. Namun, sayangnya tak ada keterangan lebih rinci tentang apakah layar Meizu M5 Note bakal hadir dengan dilengkapi lapisan pelindung layar tangguh. Sehingga, untuk antisipasi tampaknya anda butuh memasangkan lapisan antigores secara manual.

Sedangkan untuk bagian antarmuka, layar Meizu M5 Note hadir dengan dibekali software terbaru Flyme 6.0 UI yang dibuat secara eksklusif oleh Meizu. Tak cukup sampai disitu, tak hanya mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan antarmuka futuristik serta tetap nyaman dioperasikan. Meizu M5 Note juga dipastikan bakal mampu menampung lebih banyak aplikasi Android di Google PlayStore, dimana beberapa memang memerlukan dukungan OS v6.0 Marshmallow untuk bisa mengoperasikannya.

Pada bagian dapur pacu, Meizu M5 Note sendiri tampil gahar dengan menanamkan chipset Helio P10 buatan MediaTek yang dikombinasikan dengan CPU Octa-core berkecepatan 4×1.8 GHz dan 4×1.0 GHz sebagai kekuatan utamanya. Tak ketinggalan, untuk urusan pengolahan grafis Meizu M5 Note bahkan juga masih akan menyematkan GPU Mali-T860MP2 guna menjadi kekuatan utamanya. Sehingga soal tampilan grafis yang tampak realistis, Meizu M5 Note dipastikan tak akan kalah dengan para kompetitor lainnya di kelas yang sama.

Untuk kepentingan penyimpanan dan RAM, seperti yang kita bahas di atas. Meizu M5 Note hadir dengan menawarkan tiga model yang dibedakan berdasarkan besar ruang penyimpanan yang diusungnya. Untuk varian paling ‘ringan’, Meizu M5 Note kali ini hadir dengan RAM 16GB serta diperkuat RAM 3GB. Adapula Meizu M5 Note dengan internal 32GB RAM 3GB, serta varian paling premium yang megusung internal 64GB RAM 4GB. Bukan hanya itu, ketiga model Meizu M5 Note bahkan juga masih akan dapat didukung fitur penyimpanan eksternal menggunakan memori microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 256GB.

Lanjut ke sektor fotografi, Meizu M5 Note tercipta dengan dipersenjatai lensa kamera beresolusi 13 MP yang dibenamkan pada bagian punggungnya. Menariknya, kamera utama Meizu M5 Note tersebut juga masih akan mendapatkan dukungan dari berbagai fitur pendukung menarik lainnya untuk mengoptimalkan setiap potretnya. Beberapa diantaranya antara lain ialah PDAF sensor, Dual-LED flash, geo-tagging, touch focus, hingga face detection.

Lebih dari hanya mampu menangkap hasil foto jernih, kamera utama Meizu M5 Note juga dikatakan sanggup merekam video hingga beresolusi Full HD setara [email protected] Adapun untuk bagian depannya, Meizu M5 Note tak lupa juga membenamkan teknologi lensa kamera selfie berkekuatan 5 MP dengan bukaan diafragma f/2.0 aperture. Serupa dengan fitur kamera utamanya, kamera selfie Meizu M5 Note kali ini bahkan juga dilengkapi kemampuan merekam video guna mengoptimalkan layanan video call alias panggilan video.

Selain itu, beberapa fitur pendukung lainnya yang akan ditawarkan Meizu M5 Note diantaranya ialah Wi-Fi, Bluetooth v4.1, GPS, serta port microUSB Type-C 1.0 reversible connector. Sedangkan dalam hal keamanan privasi, tak lupa Meizu M5 Note juga membawa fitur fingerprint sensor untuk tingkat keamanan yang lebih maksimal. Sebagai sentuhan akhir, bagian punggung Meizu M5 Note tak lupa juga bakal dihuni teknologi baterai berkapasitas 4000 mAh yang dipasangkan secara non-removable.

Harga Meizu M5 Note
Copyright ©gsmarena

Daftar Lengkap Spesifikasi Meizu M5 Note

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 153.6 x 75.8 x 8.2 mm
Weight 175 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Flyme 6.0
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
CPU Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T860MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16/32 GB, 3 GB RAM or 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.0
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.264 player
– Document editor
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable 4000 mAh battery
MISC Colors Gray, Silver, Gold, Blue

Harga Meizu M5 Note

  • Harga Meizu M5 Note 3GB RAM, 16GB ROM : Rp 1.750.000,-
  • Harga Meizu M5 Note 3GB RAM, 32GB ROM : Rp 1.950.000,-
  • Harga Meizu M5 Note 4GB RAM, 64GB ROM : Rp 2.925.000,-

Untuk pemasaran perdananya, Harga Meizu M5 Note dipasarkan dengan tiga opsi pilihan yang diharapkan bisa memenuhi setiap kebutuhan para penggunanya. Harga Meizu M5 Note varian RAM 3GB, ROM 16GB dijual dengan nilai CYN 900 Yuan atau setara Rp 1,7 jutaan. Untuk varian RAM 3GB yang didukung ROM 32GB, Harga Meizu M5 Note ditawarkan dengan nilai CYN 1000 Yuan setara Rp 1,9 jutaan. Sedangkan untuk varian yang tertinggi yakni dengan RAM 4GB serta diperkuat ROM 64GB, Harga Meizu M5 Note dijual senilai CYN 1500 Yuan atau setara Rp 2,9 jutaan.

Namun yang perlu diingat, jika Harga Meizu M5 Note tersebut untuk sementara hanya berlaku di pasar Tiongkok. Belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan atau apakah Meizu M5 Note juga akan diluncurkan di Tanah Air dalam waktu dekat. So, untuk anda yang berminat memilikinya, kita tunggu saja peresmian langsung dari pihak Meizu Indonesia.

Baca Juga : Harga Meizu m3x dan Spesifikasi, Ponsel Full HD Usung Prosessor Octa-core Helio P20 Dipadu RAM 4GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here