Harga Advan S4T dan Spesifikasi, Android Lollipop Dengan Sepasang Kamera 2 MP Dengan LED FLash

0
3832
Harga Advan S4T
Copyright ©oketekno

Harga Advan S4T

Harga Advan S4T TerbaruSalah satu pabrikan ponsel pintar lokal, Advan kembali sukses meramaikan pasar smartphone entry-level dengan resmi memperkenalkan perangkat ponsel murah terbarunya. Mengusung misi untuk menyasak kalangan pengguna baru smarthphone, Advan meluncurkan Advan S4T yang dibanderol murah, yakni hanya berkisar 500 ribuan. Menariknya, meski dibanderol dengan nilai jual yang sangat terjangkau, Advan S4T kali ini hadir dengan spesifikasi yang bisa dibilang lumayan berbekal komponen mempuni untuk membantu memaksimalkan fungsi mobile dan berbagai fitur yang dibawanya.

Salah satunya, ialah kemampuan fotografi Advan S4T yang kali ini siap menghadirkan hasil lebih maksimal denga sepasang lensa kamera yang ditanamkan pada bagian belakang dan depannya. Untuk memenuhi kebutuhan mengabadikan setiap momen penting, Advan S4T kali ini hadir dengan dipersenjatai lensa kamera beresolusi 2 MP yang ditanamkan pada bagian punggungya. Menariknya, tak hanya sebatas mampu menangkap gambar dengan hasil yang lumayan jernih. Kamera utama Advan S4T ini juga didukung fitur LED flash untuk pengambilan foto pada area minim cahaya.

Review Spesifikasi dan Harga Advan S4T

Lebih dari itu, kamera belakang Advan S4T juga masih akan mendapatkan dukungan lain berupa kemampuan untuk menangkap rekaman video dengan hasil tak kalah jernihnya. Sedangkan untuk bagian depan, tak lupa Advan S4T juga membenamkan fitur kamera selfie dengan lensa berkekuatan 2 MP. Serupa halnya dengan fitur kamera yang ditawarkannya, kamera depan Advan S4T kali ini juga bakal didukung fitur LED flash. Sehingga, pengambilan foto selfie di dalam ruangan gelap pun memungkinkan untuk dilakukan. Kemudian, kamera depan Advan S4T juga dapat difungsikan untuk merekam video untuk kepentingan layanan video call.

Berbicara tentang kemampuan jaringan yang menunjangnya, sayangnya Advan S4T kali ini belum dilengkapi dengan teknlogi jaringan 4G LTE yang semakin kini tengah banyak menjadi andalan berbagai perangkat smartphone terbaru. Sebagai gantinya, smartphone murah meriah satu ini hadir dengan bekal teknologi jaringan 3G HSDPA yang akan menjadi kekuatan utamanya. Sedangkan untuk anda yang mungkin sedang berada diluar wilayah yang menjangkau 3G, Advan S4T bahkan juga dilengkapi jaringan EDGE dan GPRS yang akan menjadi pendukung dan dapat diandalkan.

Menariknya, Advan S4T bahkan juga membawa fitur Dual-SIM Dual GSM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Sehingga, pengguna mampu mengoperasikan berbagai fungsi jaringan mobile seperti melakukan panggilan suara, serta berkirim pesan singkat dengan lebih baik mengandalkan dua kartu SIM.

Harga Advan S4T
Copyright ©advandigital

Pada bagian depan, Advan S4T membawa teknologi layar sentuh yang didukung panel TFT capasitive touchscreen dengan tingkat kedalaman hingga 16 juta warna. Dibentangkan dengan diagonal berukuran 4.0 inci, layar Advan S4T bakal mengadopsi resolusi berukuran 800 x 480 pixels dengan hasil tampilan gambar lumayan jernih. Selain itu, layar Advan S4T bahkan juga disebut mempunyai fitur multitouch. Dimana penggunanya bakal dimungkinkan untuk mengoperasikan layar Advan S4T dengan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Sementara berbicara dari segi software, Advan S4T kali ini hadir mengusung sistem operasi IDOS UI yang dijalankan diatas OS Android v5.1 Lollipop. Dengan demikian, tak hanya menyuguhkan tampilan antarmuka yang menarik dan nyaman dioperasikan. Advan S4T juga dipastikan akan bisa mendukung lebih banyak aplikasi baru yang ada di toko aplikasi, Google Play Store.

Berperan sebagai dapur pacu yang mengolah berbagai aktivitas programing yang dijalankannya. Advan S4T hadir dengan didukung kekuatan CPU Quad-core Cortex-A7 yang mempunyai clock speed mencapai 1.2 GHz. Namun, sayangnya untuk penyimpanan utama Advan S4T tak akan didukung ruang yang cukup luas. Advan S4T masih akan mengandalkan RAM 512 MB yang diperkuat memori internal berkapasitas 4GB. Sedangkan untuk kepentingan penyimpanan file lainnya, tak lupa Advan S4T juga masih akan menyediakan slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampung microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32GB.

Berlanjut ke fitur konektivitas untuk membantu menghubungkan Advan S4T dengan perangkat lainnya. Advan S4T kali ini juga dilengkapi berbagai fitur menarik seperti Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.0, hingga microUSB v2.0. Selain itu, Advan S4T juga dilengkapi fitur GPS dengan A-GPS serta FM Radio untuk keperluan mendengarkan musik atau mencari informasi.

Sebagai sentuhan terakhir sekaligus untuk mendukung berbagai aktivitas yang dijalankannya. Bagian punggung Advan S4T bakal dihuni teknologi baterai yang sebenarnya mempunyai kapasitas masih terbilang cukup kecil. Untuk mendukung setiap aktivitas yang dijalankannya, Advan S4T dibekali baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas hanya 1300 mAh.

Harga Advan S4T
Copyright ©advandigital

Daftar Lengkap Spesifikasi Advan S4T

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 % SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension To be confirmed
Weight To be confirmed
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.0 inches ,
Resolution 800 x 480 pixels
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
– IDOS UI (Indonesian Operating System)
Chipset To be confirmed
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400 MP
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-FI Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 2 MP, LED Flash
Features Geo-tagging
Video Yes
Secondary camera 2 MP, LED Flash
FEATURES Sensors Proximity, 3D Gravity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Removable, Li-Ion 1300 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga Advan S4T

  • Harga Advan S4T Baru : Rp 495.000,-
  • Harga Advan S4T Bekas   : –

Mengingat target pasar Advan S4T yang memang diproyeksikan untuk menyasak kalangan pemula, rasanya wajar jika spesifikasi Advan S4T kali ini dibuat sedikit lebih rendah, namun tanpa menghilangkan kemudahan untuk mengoperasikannya. Selain itu, Harga Advan S4T pun juga diperkenalkan perdana dengan nilai yang bisa dibilang sangat terjangkau untuk anda yang baru ingin beralih dari Feature Phone.

Dalam pemasarannya di Indonesia, Harga Advan S4T ditawarkan dengan banderol senilai Rp 495 ribuan dengan dua pilihan warna menarik, yakni Gold dan Gray. Jadi, mungkin anda tertarik untuk menjadikan Advan S4T sebagai smartphone pertama anda?

Baca Juga : Harga Advan S3 Lite Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi, Ponsel Android Murah Untuk Pemula

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here