WhatsApp Bakal Tak Bisa Dipakai Lagi Mulai 2017, Khususnya untuk Pengguna iPhone dengan iOS 6!

0
9156
WhatsApp
Copyright ©WhatsApp

Mulai Awal Tahun 2017 WhatsApp Akan Cabut Dukungan Untuk Beberapa Tipe iPhone Lawas?

Smeaker.comMasih ingat tentang keputusan WhatsApp yang memutuskan untuk mengakhiri dukungannya untuk sejumlah sistem operasi pada akhir tahun 2016 ini? Yups, tak hanya Blackberry yang disebut tak akan lagi mendapatkan dukungan dari aplikasi WhatsApp. Beberapa perangkat iPhone seri lama buatan Apple tampaknya juga bakal merasakan kehilangan WhatsApp.

Salah satunya, disebutkan ada sejumlah seri iPhone yang masih menggunakan sistem operasi iOS 6, seperti diantaranya iPhone 3GS dan beberapa seri lainnya. Dengan kata lain, tepat mulai awal tahun 2017 mendatang, para pengguna iPhone 3GS tak akan bisa menggunakan layanan dari aplikasi WhatsApp seperti biasanya. Begitu pula dengan iPhone 4, ditambah lagi yang masih menggunakan sistem operasi iOS 6.

Namun, untuk pengguna perangkat iPhone 4 sejatinya masih mempunyai pilihan lain. Setidaknya, pengguna bisa memperbarui sistem operasinya, maksimal hingga iOS 7.12. Sehingga mereka akan tetap bisa menggunaka layanan WhatsApp untuk saling berkirim pesan dengan pengguna lainnya.

WhatsApp
Copyright ©itechpost

Sebelumnya, WhatsApp sendiri juga diketahui telah secara resmi mengumumkan tentang niatnya menghentikan dukungan untuk sejumlah sistem operasi tersebut beberapa waktu lalu. Tak hanya untuk iOS 6 saja, sebagaimana diinformasikan dalam blog resminya, ada pula beberapa sistem operasi lainnya yang akan kehilangan dukungan layanan WhatsApp.

Sistem oprasi lain yang dipastikan tak akan didukung WhatsApp pada awal tahun 2017 antara lain ialah Windows Phone 7, serta Android v2.1 dan v2.2. Sedangkan untuk Blackberry OS, Blackberry 10, Nokia S40, serta Nokia Symbian, pihak perusahaan WhatsApp kabarnya telah memutuskan untuk memperpanjang waktu dukungannya kepada perangkat tersebut.

Jangka waktu perpanjangan untuk beberapa perangkat tersebut bakal ditambah selama setengah tahun, atau lebih tepatnya hingga tanggal 30 Juni 2017. Meski begitu, jika kamu masih bergantung pada layanan WhatsApp, namun masih menggunakan perangkat iPhone bersistem operasi iOS 6 atau operasi lain yang disebutkan di atas. Alangkah baiknya jika kamu mulai memikirkan untuk beralih ke ponsel lainnya yang mempunyai dukungan sistem operasi yang lebih baru.

Baca Juga : Begini Cara Pakai Fitur ‘Video Call’ di WhatsApp !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here