Google Kembali Buka ‘Kampung Santa Claus’ Jelang Hari Natal 2016, Ada yang Spesial Loh!

0
477
google
Copyright ©tripadvisor

Google Buka Kembali ‘Kampung Santa Claus’ Untuk Peringati Hari Natal 2016!

Smeaker.comMenjelang masa liburan Hari Natal dan Tahun Baru, tentunya selalu menjadi waktu yang sibuk untuk ‘Santa Claus’. Tokoh fantasi tersebut diceritakan tengah seibuk untuk menyiapkan berbagai kado dan hadiah, untuk anak-anak di seluruh dunia pada hari itu.

Google selaku perusahaan internet terbesar di dunia saat ini pun tak ketinggalan untuk merayakannya. Melalui layanan Santa’s Village, Google pun memperlihatkan tentang potret kesibukan sang Santa Claus di dunia nyata. Kampung imajinasi yang berada di Kutub Utara tersebut dapat dikunjungi mulai 1 Desember lalu, hingga puncaknya pada malam Natal 24 Desember mendatang.

Sebagai informasi, pembukaan Santa’s Village oleh Google selama 24 hari itu sendiri sejatinya sudah menjadi rutinitas Google semenjak beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, nama layanan Santa’s Village yang dibuka setiap tahun tersebut merupakan fitur turunan dari Santa Tracker yang diluncurkan semenjak tahun 2004 silam.

Singkat cerita, Santa’s Village menunjukkan semua kegiatan Santa Claus menjelang Hari Natal. Lantas, apa yang istimewa tahun ini?

Google
Copyright ©bgr

Seperti yang dinyatakan Google pada blog resminya, Santa’s Village tahun ini bakal lebih mengutamakan unsur pendidikan untuk anak. Orang tua dan guru bisa mengajarkan berbagai pengkodean dasar kepada anak-anak melalui game ‘Code Boogie’ atau ‘Code Lab’ yang ada di Santa’s Village. Cara belajarnya pun tentu akan menyenangkan dan seru karena dibalut permainan.

Ada pula ‘Translation’ yang memungkinkan anak-anak untuk belajar berbagai bahasa untuk menyebutkan kata-kata yang lazim digunakan, selama Natal dan Tahun Baru. Seperti halnya ‘Santa Claus’ dan ‘Happy New Year’ yang dapat diartikan ke Bahasa Indonesia, China, Jepang, dan lain sebagainya.

Kemudian, ada ‘Tradition’ yang akan mengajarkan anak-anak tentang tradisi perayaan Natal. Dimana setiap negara tentunya mempunyai cara yang berbeda dalam merayakan Hari Natal dan Tahun Baru. Selain itu, dengan berbagai game antarmuka menggemaskan pada Santa’s Village, Google berharap akan dapat membantu menambah wawasan anak-anak itu sendiri.

Baca Juga : Ini 5 Aplikasi Android Terbaik Karya Anak Bangsa di Google Play Store 2016 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here