FB Hadirkan Fitur Video ‘Year in Review’ Jelang Akhir Tahun, Begini Cara Membuatnya !

0
2208
fb
Copyright ©facebook

Jelang Akhir Tahun 2016 FB Buat Fitur ‘Year in Review’, Begini Cara Pakainya !

Smeaker.comMenjelang berakhirnya tahun 2016, media sosial biru besutan Mark Zuckerberg, Facebook alias FB kembali meluncurkan sebuah fitur menarik untuk memanjakan para penggunanya. FB kali ini kembali merilis fitur ‘Year in Review’ yang akan menampilkan berbagai foto berbentuk Slideshow, dari berbagai kenangan pengguna selama satu tahun terakhirnya di FB.

Selain itu, fitur video Year in Review buatan FB tersebut juga bakal menampilkan beragam momen penting sepanjang tahun. Seperti mendapatkan pekerjaan baru, pertemanan baru, lokasi mana saja yang pernah kamu kunjungi kala mengunggah status di FB, serta beragam reaksi dan Like yang telah kamu berikan selama setahun.

Fitur tersebut bisa kamu temukan dengan menuju ke laman facebook.com/yearinreview. Di halaman tersebut, kamu bakal diberikan sejumlah data aktivitas yang kamu lakukan di FB. Untuk membuat video Year in Review, kamu hanya perlu klik menu ‘Request Video’ yang disediakan FB.

fb
Copyright ©facebook

Data aktivitas kamu di FB tersebut bakal ditampilkan berbentuk video dengan durasi satu menitan, yang bisa dibagikan ke beranda FB. Menariknya, Year in Review juga bakal menyediakan 10 kolom foto, dimana kamu meng-edit dan bisa menggantinya dengan foto lain yang kamu inginkan sebelum kamu publikasikan.

Selain itu, pengguna juga bisa menyeting privasi tentang kepada siapa saja video tersebut ingin dibagikan. Begitu dibagikan, pengguna FB juga masih tetap bisa untuk melakukan perbaikan serta mengganti seleksi foto dengan mengunjungi laman Year in Review.

Tak hanya bisa membuat dan membagikan video Year in Review milik pribadi, kamu juga bisa melihat berbagai video penggun FB lainnya dengan mengetik tagar #YearInReview2016 di kolom pencarian FB. Disitu, kamu akan bisa menemukan banyak video Year in Review yang telah dibagikan oleh teman-teman kamu di FB.

Baca Juga : Tangkal Berita Hoax, FB Siap Luncurkan Fitur Baru Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here