Hati-Hati Jangan Sampai Membeli iPhone 6s Keluaran September dan Oktober 2015, Ini Alasannya!

0
6397
iPhone 6s
Copyright ©pcworld

Hindari Pembelian Perangkat iPhone 6s Keluaran September dan Oktober 2015, Kenapa ?

Smeaker.comKamu peminat perangkat ponsel iPhone buatan Apple? Berminat membeli iPhone 6s? Jika iya, patut kamu pastikan dulu tentang kapan tepatnya perangkat iPhone 6s yang akan kamu beli itu diluncurkan. Pasalnya, menurut beberapa sumber di internet, sejumlah produksi iPhone 6s di bulan tertentu tampaknya mempunyai masalah dengan baterainya.

Permasalahan pada baterai iPhone 6s tersebut belakangan banyak diketahui, lantaran sejumlah pengguna iPhone 6s yang mengeluhkan performa baterai ponselnya keluaran tahun 2015 tersebut. Menurut pengakuan mereka, iPhone 6s miliknya tiba-tiba saja mati sebelum baterai benar-benar habis. Lebih tepatnya, mereka mengaku iPhone 6s bisa langsung mati ketika baterai masih sekitar 30 persen.

Namun anehnya, ketika ponsel iPhone 6s tersebut ditancamkan ke charger, indikator baterai langsung menunjukkan tingkat pengisian 30 persen. Masalah tersebut pun akhirnya mengndang banyak perhatian massa, khususnya para pengguna perangkat iPhone 6s. Beberapa dari mereka bahkan sempat dilaporkan melayangkan protes melalui kelompok perlindungan konsumen di China.

Menyikapi hal tersebut, Apple pun angkat bicara. Pabrikan smartphone premium yang bermarkas di Cupertino, AS tersebut pun mengkonfirmasi masalah yang tengah menimpa iPhone 6s buatannya itu. Menurut Apple, beberapa perangkat iPhone 6s dengan nomor seri tertentu memang mempunyai masalah dengan baterai yang digunakannya.

iPhone 6s
Copyright ©ikream

Seperti yang dilaporkan laman Business Insider, lebih tepatnya, perangkat smartphone iPhone 6s yang dibuat dalam kurun waktu bulan September hingga Oktober tahun 2015 lalu. Bahkan, hal tersebut juga dikonfirmasi oleh perwakilan Apple dalam sebuah pernyataan resminya.

Dalam penjelasannya tersebut, ia mengatakan jika komponen baterai yang digunakan sejumlah perangkat iPhone 6s pada kurun waktu produksi September dan Oktober 2015 tersebut, berada di ruang kontrol udara terlalu lama.Akhibatnya, baterai-baterai tersebut lebih cepat habis ketimbang baterai normal yang dipasangkan pada perangkat iPhone 6s seri lainnya.

Namun, untuk kamu yang mungkin sudah terlanjur membeli dan mempunyai masalah serupa pada perangkat iPhone 6s milik kamu. Apple, kabarnya menyediakan kompensasi atas keteledoran proses manufaktur baterai iPhone 6s tersebut dengan menawarkan pergantian baterai secara gratis. Kamu pun berhak menhajukan perintaan baterai gratis ke Apple.

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6s, Cek Yuk…!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here