Siap-Siap, Android Nougat 7.0 Tak Lama Lagi Bakal Sambangi Smartphone Huawei!

0
1917
Android Nougat
Copyright ©gottabemobile

Android Nougat Segera Diperkenalkan di Perangkat Ponsel Pintar Buatan Huawei, Kapan ?

Smeaker.comSalah satu pabrikan smartphone asal China terbesar saat ini, Huawei dikabarkan tengah menyiapkan berbagai pembaruan dan dikabarkan bakal segera meluncurkan sistem operasi Android Nougat v7.0 untuk jajaran perangkat ponsel butaannya. Sejumlah perangkat smartphone tersebut akan memperoleh pembaruan ke Android Nougat v7.0 bersamaan dengan software antarmuka terbaru mereka, yakni EMUI 5.0.

Seperti yang dilaporkan laman Phone Arena, Huawei telah mengungkapkan beberapa seri smartphone buatannya yang akan mendapatkan pembaruan Android Nougat. Namun, tentu saja Huawei bakal melakukannya secara bertahap. Untuk pembaruan Android Nougat pertama, kabarnya bakal digulirkan untuk smartphone Huawei P9 dan Mate 8 yang akan dilakukan pada kuartal pertama tahun 2017 mendatang.

Berlanjut beberapa pekan kemudian, Huawei menyasar perangkat seri P9 Plus, P9 Lite, Nova, serta Nova Plus untuk mendapatkan pembaruan OS Android Nougat. Namun, hingga kini belum diketahui secara pasti, tentang apakah seri smartphone premium tahun lalu seperti Huawei P8 dan Mate S juga bakal mendapatkan pembarian ke versi OS Android Nougat.

Android Nougat
Copyright ©phonearena

Sebagai informasi, Huawei P8 ialah perangkat smartphone yang meluncur pada bulan April 2015 lalu dengan dipersenjatai prosessor Octa-core 2.0 GHz, chipset HiSilicon Kirin 935, RAM 3GB dengan opsi memori internal mencapai 32GB, 64GB, serta 128GB. Sedangkan Huawei Mate S yang diresmikan pada tanggal 15 September 2015, juga diketahui mempunyai chipset sama namun dengan opsi pilihan memori internal hanya 32GB dan 64GB saja.

Adapun demikian, Huawei tak memberikan konfirmasi lebih lanjut tentang peluncuran Android Nougat untuk kedua perangkat ponsel pintar flagship buatannya tersebut. Sementara Motorola Droid Turbo 2 dengan spesifikasi yang sama, yakni prosessor Octa-core 2.0 GHz, RAM 3GB, serta opsi memori internal 32GB dan 64GB, dilaporkan bakal mendapatkan pemabruan Android Nougat v7.0.

So, untuk kamu para pengguna smartphone Flagship Huawei tahun lalu, berdo’a saja Huawei tak akan melewatkan kalian kali ini.

Baca Juga : Siap-siap, Android Nougat Segera Sambangi Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy Note 5 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here