Tangkal Berita Hoax, FB Siap Luncurkan Fitur Baru Ini!

0
758
FB
Copyright ©webpronews

Perangi Beredaran Berita Hoax, FB Luncurkan Senjata Baru !

Smeaker.comFacebook (FB) dikabarkan tengah sibuk menyiapkan sebuah strategi baru guna menghapus berbagai konten berita palsu atau Hoax pada platform miliknya. Setelah kemenangan Donald Trump pada pemilihan Presiden AS beberapa waktu lalu yang sempat menuai banyak kontrofersi, media sosial tersebut memang di-cap sebagai salah satu sarana penyebaran berita palsu alias tak sesuai fakta.

Kali ini, FB dilaporkan bakal segera merilis fitur terbarunya yang diyakini akan diperkenalakn dengan nama Colletions. Seperti yang dilaporkan laman Business Insider, fungsi fitur tersebut akan serupa dengan kolom Descover yang ada pada SnapChat. Dengan kata lain, beragam berita, video, serta berbagai konten lain dari rekaman media bakal dimunculkan dalam saru kolom khusus.

Meski FB sendiri hingga kini masih enggan untuk mengkonfirmasi lebih rinci mengenai fitur ini, perusahaan yang berada dibawah pimpinan Mark Zuckerberg tersebut diklaim sudah mulai melakukan pendekatan kepada sejumlah perusahaan media berita, guna mengisi konten di Collection. Terlepas dari itu, belum ada keterangan yang lebih jelas pula tentang kapan tepatnya FB meresmikan fitur tersebut.

fb
Copyright ©activetelecoms

Adapun menurut beberapa pihak, wacana FB ini sediri merupakan upaya guna mengembalikan citra layanannya yang sebelumnya sempat tercoreng tersebut. Dengan melakukan pembagian khusus antara konten yang berasal dari media terpercaya dengan berbagai sumber lainnya, FB mengharapkan kritik kepada pihak FB tersebut tak terus kian menguat.

Selain itu, FB juga bisa memperoleh kepercayaan yang lebih kuat dari beberapa penerbit, sekaligus dapat bersaing lebih kuat dengan kompetitor terbesarnya saat ini, Snapchat. Hal itu sendiri bukan tanpa alasan, mengingat fitur Discover sendiri berhasil menarik perhatian hingga lebih dari 150 juta pengguna SnapChat di setiap harinya.

Sebagai tambahan informasi, sebenarnya FB sendiri telah mempunyai aplikasi dengan fitur serupa yang diperkenalkan dengan nama Notify. Namun, sayangnya aplikasi tersebut tak bertahan dengan lama dan hanya mampu beroperasi tujuh bulan saja. Setelah sebelumnya diperkenalkan pertama kali pada awal tahun 2016 ini.

Baca Juga : Berkat FB, Kini Orang India Bisa Jualan Wi-Fi Eceran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here